Berbaik Sangka Ke Pada Allah


Berbaik Sangka kepada Allah

Alkisah ada seorang pemuda hendak berangkat kembali ke kota setelah seminggu di kampung menjenguk orang tuanya.
Kampungnya sangat terpencil. Di terminal kampungnya hanya ada satu bis dalam sehari yang berangkat menuju kota.

Pagi itu, si pemuda tampak terburu-buru. Ia tidak mau ketinggalan bis ke kota. Ia naik ojeg tetangganya. Namun sayangnya, di tengah perjalanan, ojeg yang ditumpangnya bocor bannya. Si pemuda itu tampak kesal. Ia terus mengerutu. Ia khawatir ketinggalan bis kota.

Ketika ban motor sudah selesai di tambal, si pemuda meminta tukang ojeg untuk menggeber motornya. Sampai di terminal, ternyata bis kota sudah berangkat. Pemuda itu semakin bertambah kesal. Terpaksa ia pulang ke rumahnya. Karena, baru esok pagi bis ada lagi yang ke kota.

Sore harinya, ia mendengar berita dari sebuah stasiun radio bahwa bis yang berasal dari kampungnya, yang berangkat pagi hari tadi,mengalami kecelakaan. Pemuda itu kaget.Ia terhenyak. Seketika ia beristigfar berulang-ulang, karena sepanjang hari ia menggerutu kesal karena tertinggal bis kota.

Padahal, Allah bermaksud melindunginya dari kecelakaan. Caranya dengan menjadikan ojeg yang ditumpanginya bocor bannya, sehingga ia tertinggal bis kota itu. Andaikan pemuda itu tidak tertinggal bis, mungkin ia termasuk salah satu korban yang meninggal.

Pemuda itu terus beristighfar. Kemudian, mengucapkan hamdallah sebagai rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wata’ala…

teringat firman Allah “..Boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu. Dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padhal itu tidak baik bagimu. Dan Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui…”
(Q.s. Al-Baqoroh [2]:216)

Semoga tulisan ini bermanfaat, khusus untuk diri yg lemah ini, umumnya untuk sahabat semua.. Amiiin ya Robbal ‘alamiin..

Yang lagi liburan, yang lagi pul-kam, semoga Allah senantiasa menjaga kita dari musibah dan hal2 yg tidak diinginkan lainnya. Berdo’a dan waspada selalu ya…

Happy Holyday 🙏🏻

📝Anang Sujana
Muslim Milyarder

Catatan dari ustad

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s