Di kejar anak Kerbau…


Kisah  ini  terjadi  sewaktu  aku  duduk  di  kelas  2  SMP,  lucu,  takut,  malu,  bercampur  aduk,  udah  gak  tau  rasanya  gimana.  Hari  itu  sepulang  sekolah,  Aku,  Yanti,  Nur,  Budi,  dan  Andi,  jalan-jalan  kearah  ladang  dibelakang  rumah  Andi.  Aku  gak  ingat  kami  waktu  itu  mau  kemana,  namanya  juga  didesa,  ya  mainnya  kalo  gak  ladang,  sawah  ya  kali,  hehe …

Ketika  kami  hendak  menuruni  ladang  yang  curam,  tau-tau  dibelakang  kami  ada  anak  kerbau  yang  berlari  kencang  kearah  kami,  kami  langsung  teriak  kaget,  Aku  langsung  lari  sekencang-kencangnya,  Yanti  juga  lari  didepanku,  tapi  sayangnya  aku  lari  mengikuti  jalan  setapak  yang  ada,  alhasil  aku  selalu  diikuti  anak  kerbau  itu,  hingga  aku  lihat  Yanti  berbelok  dan  terjatuh,  akupun  ikut  belok  dan  menjatuhkan  diriku  yang  udah  kecapek’an.

Ternyata  anak  kerbau  itu  berlari  mengejar  induknya  yang  berada  dibawah  ladang,  Aku  dan  Yanti  berada  dijalan  yang  dilewati  anak  kerbau  itu. Sedangkan  Budi,  Andi   dan  Nur,  masih  diatas  sambil  ketawa  ngakak.

Aduh,  malu  kesel  takut,  Aku  dan  Yanti saling  pandang  dan  ketawa,  hanya  itu  yang  bisa  kami  lakukan.  Sekarang  udah  17  tahun  berlalu,  Aku  selalu  ingat  kejadian  itu,  sekaligus  untuk  mengenang  kebersamaan  kami,  karna  semenjak  tamat  dari  SMP  aku  dah  gak  ketemu  Nur  dan  Yanti  lagi.  Jadi  kangen  ama  mereka…

***

Jakarta,  Rabu  siang

4 pemikiran pada “Di kejar anak Kerbau…

Tinggalkan Balasan

