Pindah Rumah Baru


Assalamu’alaikum  Wr.Wb..

Selamat  pagi  sahabat  netter  semua,  bagaimana  kabarmu  hari  ini?  Adakah  sehat  dan  secerah  Jakarta, semoga  kita  semua bisa  melewati  hari  ini  dengan  sempurna  dan  penuh  kebahagiaan.

Beberapa  bulan  yang  lalu,  aku  pernah  ditawari  rumah  baru  oleh  adik  sepupuku,  tapi  waktu  itu  aku  belum  berani  menerima  tawaran  itu. Menurutku  sebuah  rumah  baru  harus  memiliki  penghasilan  yang  lebih,  karena  biaya  yang  dibutuhkan  untuk  mendapatkan  sebidang  lahan  dan  bangunannya  aja  pasti  tidaklah  sedikit,  ditambah  dengan  perabotannya,  aku  membayangkan  akan  sia-sia  bila  pindah  kerumah  baru  disaat  itu.

Aku  sudah  menjadi  gembel  atau  numpang  gratis  selama  satu  tahun  kurang  2  bulan,  sudah  banyak  pengalaman  walau  ilmu  dibidang  tertentu  belum  nambah-nambah  juga,  yah  gak  anehlah  tante-tante  daya  tangkapnya  beda  sama  yang  muda ,  hehehe 😀

Awal  mula  menorehkan  jejak  didunia  blogger  ini,  aku  adalah  seorang  yang  pemalu  dan  tidak percaya  diri.  Untuk  memunculkan  satu  postingan  saja  aku  membutuhkan  waktu  berjam-jam,  ditambah  dengan  komentar  yang  sedikit  mengkritik,  jadi  deh  aku  seorang  yang  gampang  tersinggung,  tapi  sedikit  demi  sedikit  aku  mulai  melangkah  keluar,  aku  mulai  melihat  banyak  hal,  dan  sekarang  aku  sudah  memiliki  kekuatan  diri  yang  tak  tergoyahkan.  Kamu  mau  komentar  apa  aja  ayo  silahkan,  aku  gakkan  takut  lagi.  Kalaupun  kamu  mau  ngajakin  berantem  juga  ayo  aja  aku  ladenin,  tapi  siap  itu  kita  minum  es  teller  ya,  kan  capek .. hehe 😀

Satu  pelajaran  yang  berharga  bagiku  dalam  berkomentar  terhadap  pendatang  baru,  kita  tidak  boleh  mengkritik  terlalu  tajam,  karena  mereka  bisa  langsung  ciut  dan  kabur,  berikan  pujian  pada  mereka  untuk  menumbuhkan  semangat  yang  baru  bertunas,  hingga  nantinya  mereka  mekar  merekah  indah.

Beberapa  hari  yang  lalu,  ketika  aku  mengalami  masa  yang  cukup  sulit  untuk  menghindari  kejenuhan  ngeblog,  tiba-tiba  saja  ada  sebuah  komentar  yang  menampar  mukaku,  membuat  aku  tersentak  dan  terbangun  dari  lelap  tidurku.  Sipemberi  komentar  adalah  seorang  tokoh  yang  legendaris  banyak  dicaci tapi  banyak  juga  yang  mengidolakannya,  tampang  sangar  kekejamannya  sudah  tidak  diragukan  lagi  di jagad  raya  ini,  bahkan  jasadnya  hingga  kini  masih  rapi  terbujur.  Dialah  Raja  Fir’aun,   eh  kok  ada  yang  salah  ya,  hmmmm  aku  baru  tau  yang  kemaren  itu  bukan  rajanya  tapi  anak  angkatnya,  aku  memanggilnya  OM  ARGUN.  Sudah  pada  kenalkan,  kalo  belum  silahkan  kenalan  dulu.

Akhirnya  aku  berfikir,  kalo  aku  terus  menjadi  gembel  kapan  aku  maju  dan  berkembang,  sudah  saatnya  ulat  menjadi  kepompong  dan  terus  menjadi  kupu-kupu  segera  terbang  mengudara  melihat  dunia  yang  ternyata  tidak  selebar  daun  singkong  ini.  Untuk  maju  kita  harus  berani  melangkah  lebih  lebar,  gak  usah  takut  gagal,  ntar  kalo  gagal  ya  bangkit  lagi,  yang  penting  kita  pernah  gagal  karena  sudah  berusaha,  bukan  tenggelam  diawal  peraian  yang  dangkal,  bisa  diketawain  onta .. hehe😉

Sekarang  rumah  baruku sudah  jadi,  itu  juga  berkat  sianak  hilangnya  Raja  Fir’aun  tadi yang kini sedang ikut-ikutan sibuk memburu Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah,  ckckckkkk  aku  baru  nyadar  kalo  raja  Fir’aun  punya  anak  pungut  dan  sembunyi  dipulau  Jawa  ini.  Tapi  rumah  itu  masih  kosong,  aku  pesen  sebuah  rumah  yang  cantixx  bukan  ganteng,  karena  rumah  itu  akan  aku  isi  dengan  sentuhan  wanita  dengan  penuh  perasaan  yang  memiliki  kasih  sayang  seluas  samudera,  memiliki  cinta  seindah  cinta  Romeo  Juliet,  memiliki  kasih  sayang  seorang  Bunda  yang  mempunyai  lautan  air  mata  cinta  untuk  anak  dan  keluarganya.  Semua  keindahan  rasa  akan  kucurahkan  dirumah  baruku  itu.

Lalu  bagaimana  nasib  rumah  lamaku  ini ???.  Masih  dalam  pikiranku,  rumah  ini  kubangun  dengan  perjuangan  yang  keras,  penuh  keringat  air  mata  dan  berjuta  rasa  yang  tak  mampu  kuutarakan  dengan  kata-kata.  Namun  aku  sadar  mengurus  dua  rumah  sekaligus  tidaklah  mudah,  akan  ada  yang  terbengkalai,  aku  harus  merundingkannya  dulu  dengan  seorang  suhu  yang  sangat  ahli  dibidang  ini,  dan  aku  masih  mencari  sosok  itu,  ada  yang  mau  bantu  solusi ???  Silahkan  memberikan  ide-ide  yang  cemerlang,  semua  ide  akan  aku  tampung  dan  akan  aku  pertimbangkan,  dan  tidak  lupa  aku  ucapkan  terimakasih.

Untuk  teman-temanku  yang  penasaran  dengan  rumah  baruku,  silahkan  kunjungi Personal Health Care masih  kosong  belom diisi  apapun,  jadi  tolong  dilihat  aja  gimana  penampakannya,  cakep  tidak  warnanya ???,  oya  jangan  lupa  bawa  makanan  dan  air  minum  sendiri   ya,  maklum  yang  punya  rumah  belom  sempat  masak,  apa  kita  harus  bikin  acara  syukuran  rumah  baru  ya ???  potong  kambing  apa  kebo ???.

Aku  juga  mohon  Do’a  restu  untuk  rumah  baruku  ini,  semoga  semangat  gak  turun  naik  lagi  kaya  kemaren  selama  masih  numpang  gratis,  harus  semangat  kalo  nggak  mau  jadi  macan  ompong.

Wah  panjang  banget,  bingung  mau  nutupnya  gimana .. hehehe

Ya  udah  deh  sob,  karena  hari  semakin  tinggi,  kerjaan  dah  kelar,  banggain  rumah  baru  juga  udah  selesai,  sekarang  aku  mau  bw,  tunggu  ya  sob,  gerbang  rumah  jangan  ditutup  aku  mau  datang .. heheh 😀

Salam  Fitr4y

56 pemikiran pada “Pindah Rumah Baru

  1. asyyikk,, ada rumah baru,, pasti ada syukuran,,
    ada menu spesial,, selamat menempati rumah baru ya fit🙂
    #kapan aku mau nyicil rumah baru yak#

  2. Uniiiii…
    Wah asyik dong, punya rumah baru, keren (padahal belum ke sana udah berani bilang keren, hehe)
    Selamat selamat, semoga makin prof dalam ngeblog;

  3. “Sayang bgt nich blog…. coba klo sejak awal pake domain+hosting berbayar, pasti jadi duit dech😦 huks…. huks… huks”

    Kayaknya kata-kata Firaun tsb ya ni… yang bikin Uni punya rumah baru…😀

  4. waaahhh kerenn, kakak punya rumah baru nih…
    rumahku ada banyak kak, tapi yang punya sendiri cuma satu ini aja…ini yang buat cari duit. kalau yang buat bikin huru hara, cukup numpang aja hehehe

  5. Wah, uni sudah punya rumah baru..
    kapan nih boyongannya? undang2 ya Uni..
    jangan lupa cemilannya dan kopi ya Uni..
    heheheheh
    selamat ya Uni atas rumah barunya, semoga berkah bagi semuanya

    • semua diundang dek, cemilan siap sedia, dari kacang goreng, kacang bawang, kacang keju, kacang rebus, kacang polong .. heheh lengkap sama kopi susu ABC .. 😀

    • belom kelar om,, qu masih kebingungan ini .. hehehe

      om rumahku dijadiin tempat promosi yuaaaaa, boleh om silahkan aja,, kalo ada yg bisa qu bantu, bagi2 ya om .. hehe🙂

  6. Yes! Mbak punya rumah baru..
    Sudah aku lihat dan cakep banget!!
    Ohya, semua tulisan di blog ini di pindahin aja kesana, biar gak ribet ngurus 2 blog..😀
    Jangan lupa buat pemberitahuan biar blogger lain langsung ke TKP!

    Hehe.. selamat.. selamat..

  7. Barusan aku dah mampir sana Uni.. bahkan aku dah sapu tuh halaman samping.. mana ongkosnya hehehe

    usul saya jadikan rumah yang satu untuk blog personal dan satunya blog yang fokus pada satu macam bidang aja.. misal tentang kesehatan, masakan, remaja, atau biro jodoh juga oke tuh hhehehe

    selamat ya Uni

    • makasih dek,, sarannya juga ok,, biro jodoh mantap tu .. hehe

      sapu sampai lantai empat dek,, luas bgt th rumah ..ntar kita ngopi bareng tambah nasi padang .. heheh 😀

  8. Assalaamu’alaikum wr.wb, Fitray…

    Salut ya untuk rumah barunya.
    Bunda sudah hadir cuma tunggu jemputan untuk kenduri launchingnya.
    Selamat berkarya dan bertambah rumahnya dengan kekayaan ilmu sebagai isi kandungan rumahnya nanti. Maklumi bunda selalu ya.

    Salam sayang dari bunda di Sarikei, Sarawak.😀

    • Wa’alaikumsalam Bund,,,

      trimakasih Bund atas kehadirannya di rumah baru,, aku akan berusaha menjadi sahabat yang baik Bund,, semuanya akan kunjungi, tanpa kecuali ..

      Salam sayang selalu buat Bunda ..🙂

  9. waduh kena provokasi firaun he he, kalau saya justru menyarankan mengembangkan rumah ini saja krn punya 2 rumah itu repot ngurusnya :p

  10. Selamat atas domain dan hosting barunya menuju ke arah professional, kirain awal membaca blog, mau pindah rumah beneran, BTW saya mau tanya, hosting dan domainnya ikut mana mbak fitray ? saya mau ikut-ikutan, saya sebenarnya juga mengelola sebagai admin hosting berbayar via idwebhost tapi tidak pernah saya urusin sampai sekarang di http://kodim0818.id.or.id berhubung keasyikan di wordpress.com😀

    • makasih mas,, hosting dari hostpojok, domain dari name.com …

      wah ternyata susah ngurus banyak ya mas,, kalo gak diurus kan bisa ilang mas ??

Tinggalkan Balasan

