ku hanyalah gadis belia


 

apa salah ku

 

Usia  ku  17  tahun

Berasal  dari  sebuah  desa  yang  miskin

Pendidikan ku …

Hanya  sampai  kelas  3  SD

Kenapa  aku  samapi  berada  di  sini ?

Entah lah …

Aku  sendiri  tidak  begitu  faham

Yang  aku  tau

Kami  butuh  uang

Dan  aku  sebagai  anak  tertua

Harus  membantu  ibu   dan  bapak  yang  sudah  uzur

Mereka  bilang  aku  cantik

Aku  seksi

Dan  teman – teman  di sini  pun  mulai  cemburu  pada ku

Lihat,  aku  dengan  gampang  bisa  mendapatkan  uang  yang  banyak

Kerja  ku  di  malam  hari  hingga  pagi  menjelang

Siang  adalah  waktu ku  untuk  istirahat

Tapi,  sebagian  tetangga  mencibir  pada ku

Teman – teman  kos  juga  ada  yang  menghindari  aku

Apa  yang  salah  dengan ku ?

Hanya  ini  yang  aku  bisa

Untuk  menyambung  hidup  keluarga  ku  yang  miskin

Ketika  Jakarta  beranjak  malam

Itu lah  saat  nya  aku  bekerja

Wajah ku  yang  cantik  semakin  cantik  dengan  polesan  micup

Tubuh  ku  yang  seksi

Semakin  gemulai  dengan  balutan  pakaian  yang  indah

Malam  semakin  sunyi

Dan  aku  bergelut  mencari  segepok  uang

Sampai  kapan ?

Sampai  aku  sudah  tidak  laku  lagi

5  atau  6  tahun  lagi

Dan  aku  masih  bertanya

Apa  salah  ku ?

 

***

 

 

Seorang  teman  masa  lalu,  yang  entah  dimana  keberadaan nya  kini.

Foto : milik  teman FB

 

Salam.

61 pemikiran pada “ku hanyalah gadis belia

    • iya dek, kisah teman kos dulu, karena qu juga mash lugu baru melihat yg seperti itu, yah merasa gak nyaman aja,, ternyata aku salah menilai …

  1. Ya, memang ada yg menjadi kupu-kupu malam karena terdesak oleh persoalan ekonomi, dan terjebak oleh mucikari atau pelaku pedagangan orang…. Malangnya mereka…. Semoga senantiasa diberi kekuatan….

  2. loh mbak..kok komengku ga ada yah…hiks2..salam ya buat temennya..semoga diberi kekuatan dan kesabaran..dan juga keleluasaan berpikir untuk mencari jalan keluar lainnya..
    btw aku dlu pernah ikut kegiatan kasih pelatihan buat para pekerja2 kupu2 malam seperti itu, kami kasih pelatihan cara membuat bermacam2 ketrampilan, tapi sepertinya mbak2 itu dah ga berminat lagi susah2 cari duit. mereka bilang ngapain susah2, ribet2 kerja or njilmet2 bikin karya kayak gt kalo mereka dengan gampangnya bs cari uang…
    hmm…

  3. Teringat syair lagu Mbak Titik : dosakah yang ia kerjakan …
    sucikah mereka yang datang …
    kadang … dia tersenyum dalam tangis,
    kadang dia menangis di dalam senyuman …ect

    Salam dari Solo

  4. Itu sebuah bukti bahwa setiap manusia memiliki sejarah. Oleh karena itu, kita tidak boleh terlalu cepat memvonis ataupun memusuhi seseorang tanpa melihat latar belakang hidupnya.

  5. Selamat siang Kak….

    Sebuah kisah yang membuat kita harus lebihbersyukur karena telahmemiliki hidup yang cukup walau tak berlebih…..

    Banyak alasan kenapa orang melakukan hal itu, itulah makanya sedikitpun tak ada ingin untuk mencibirinya…

    Salam sayang selalu Mbak..

  6. Cerita yg bagus tuh mbak…
    Menurut saya itu bukanlah sebuah cerita yg kotor karena perempuan itu rela dan terpaksa jual tubuhnya demi kebutuhan dan tanggung jawabnya pada keluarga yg disayangi.
    So kita gk boleh lihat mereka hanya dari sisi gelapnya aja…
    Yang kotor dan hina tuh mereka yg menjual tubuhnya hanya demi cinta sesaat karena rayuan, nafsu dan ambisi pada kekayaan yg melimpah..

    Maap ya mbak klo coment’nya kepanjangan…😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s