Arisan


Assalamu’alaikum  Wr.Wb..

 

Sob,  hari  ini  Jakarta  di  guyur  hujan  dari  pagi  sampai  sore,  enak  makan  juga  enak  tidur.  Mau  berselancar  di  dumay,  jaringan  gak  bagus,  mungkin  ombaknya  gede,  jadi  akan  membahayakan  buat  peselancar  yang  gak  pinter  kaya  aku … hehehe  😉

 

Gak  apa-apa,  ada  intruksi  mendadak  dari  ketua  arisan  aku (aku  lupa  ketuanya  siapa ..).  Entah  dari  siapa  tersiar  kabar  kalo  arisan  minggu ini  di  adakan  di  rumah  aku,  waktunya  ba’da  subuh…   Aku  bingung  banget,  gak  ada  persiapan  sama  sekali,  ku  hubungi  Riana  dia  berada  di puncak  semenjak  kemaren,  mau  minta  bantuan  Dasrun  juga  udah  berangkat ke  Taman  Mini  katanya  mau  senam  pagi  ngajak  istri  dan  Rama  anaknya.  Akhirnya  aku  duduk  doank  sambil  liatin  air  hujan  yang  turun  dari  langit.

 

Anggota  arisan  pertama  yang  datang  adalah  seorang  pemuda,  dengan  menenteng  gitar  mengucap  salam  dan  nyelonong  masuk,  langsung  duduk  lagi.  Heran  siapa  sih  ni  orang …

Masbro   : “Uni ..  aku  Masbro  uni,  kenapa  aku  di pelototin  begitu …???” Ya  ampun,  ternyata  anak  ini  Masbro …  ckckckckk  kok  ku  bisa  lupa  ya ..

Aku   :  “Tampangmu  kumal  banget,  kaya  pengamen,  sono  mandi  dulu ..”

Masbro  :  “Emang  siap  ngamen  uni,,  nih  liat  aja  kantong  aku  penuh  ama  recehan” Masbro  ngeluarin  recehannya  dan  memenuhi  meja  .

Aku  :  “Gak  usah  diliatin,  aku percaya  kok,  sekarang  mumpung  belum  ada  yang  datang,  kamu  nyanyi  dulu  buat  aku,  itung-itung  rejeki  nomploklah,  jarang  lo  aku  mau  dengerin orang  nyanyi ..”. Hehehe  kira-kira   masbro  mau  gak  ya ???

Masbro  :  “Wah  uni  nantangin  nih,,  dengerin  ya … “ Masbro  berdiri  dan  mulai  memainkan  gitarnya ..

Haruskah  semua  itu  menghilang.  Karna  kita  tak  perduli.  Haruskah  semua  itu  berlalu.  Bila  kita  tak  ingat  lagi.

Jangan  biarkan  semua  tenggelam.  Jangan  biarkan  menghilang.  Alamku  yang  terlupakan.  Jangan  biarkan …

 

Plok..plok..plok..  Tanpa  diduga  anggota  arisan  kedua  hadir,  dan  langsung  menghadiahi  tepukan  tangan  untuk Masbro  yang  bergaya  dengan  lagu  yang  katanya  sih  ciptaan  grupnya,  ntar  ku  cek  sendiri  aja  kebenarannya,  kita  gak  boleh  percaya  begitu  saja  dengan  omongan  orang  muda  seperti ini,  hehehe .  Oya  tamu  ku  yang  ke  dua  ternyata  mas  Sedjatee.

 

Sedjatee  :  ”  Asik  nih  fit,  kamu  di hadiahi  nyanyi,  itu  bayarannya  berapa  tuh,  siapa  tau  nanti  pas  arisan  di  rumah  ku  jadi  pengisi  acara  …” Mas  Sedjatee  bicara  santai  sambil  melihat  keadaan  rumah,  gak  tau  meriksa  apaan  itu ???

Aku  :  ”  Gratiss  mas,  sebut  aja  namaku  tiga  kali,  Masbro  gak  bakalan  minta  bayaran  kalo  denger  namaku .. Silahkan  duduk  mas,  mau  makan  apa  ?” Tanyaku  basa  basi,  padahal  yang  mau  di  suguhin  belom  ada .. heheh 😉

Sedjatee  :  “Ngomong  soal  makan,  itu  ada  adabnya  fit,  jangan  sembarangan,  ada  etikanya  juga,  dengerin  ya …

“Tentang  etika  makan, ada  beberapa  kriteria  kesehatan  bahwa  manusia  harus  mengonsumsi  makanan  yang  sehat  dan  seimbang.  Dari  sisi  sopan  santun,  makan  tidak  sambil  berbicara  apalagi  menyampaikan  orasi  mendemo  PSSI.  Makan  sebaiknya  dalam  posisi  duduk,  bukan  sambil  berjumpalitan  atau  berenang.  Dari  sisi  moral …….”

Masbro  :  ” Udah  mas,  aku  udah  denger  kuliah  itu  kemaren,  aku  udah  ngerti  kok..” Masbro  memotong  kuliah  mas  Sedjatee  yang  ternyata  masih  panjang.

Sedjatee  :  ” Kamu  udah,  tapi  Fitr4y  belom,,  kasian  kalo  dia  nanti  gak  ngerti  gimana  cara  makan  yang baik ..”

Masbro  :  ”  Uni  pasti  ngerti  mas,  apalagi  kalo  ada  makanannya  disini,  nanti   langsung  praktek  aja  mas ..” Kata  Masbro  sambil  ketawa  lirik  dapur  uni,,,  keliatan  banget  ni  anak  laparrrr ..

 

Ade  Truna :  ”  Tunggu  dulu  jangan  langsung  makan,  ini  ada  kabar  terbaru,  harus  dengerin ..” Tiba-tiba  mas  Ade  Truna  datang  dan  langsung  memberi  kuliah  pagi.

“Manusia   terkadang  bertingkah  di luar  dugaan.  Dan  menilaipun  terkadang  meleset,  melihat  bentuk  fisiknya  sih  anak  muda  tinggi  besar,  atletis  ternyata  tidak  bisa  di andalkan  di  keluarga,  di  masyarakat.  Eh,  ada  orang  tua,  tua  renta … “

 

Sedjatee :  ”  Stop  dulu  mas  Ade,  kita  udah  baca  berita  itu  mas,  udah  paham,  sekarang  kita  mau  praktek  aja,  begitu  tadi  masbro  bilang,,  bukan  saya  lo  mas .. ” Mas  Sedjatee  memotong  kuliah  mas  Ade  truna  yang  semangat  45.

 

M  Mursyid  PW  :  ” Iya,  giliran  saya  menyampaikan  berita  hangat,  jangan  sampai  ketinggalan .. “ Pak  Guru  yang  satu  ini  datang  dan  langsung  mengambil  tempat  mas  Ade .

“Dalam  beberapa  hal  materi  Ujian  Nasional  Bahasa  Inggris  SMP  dan  SMA  tidak  jauh  berbeda.  Meski  media ini  saya  buat  untuk  SMP,  cocok  juga  untuk  SMA  dan  sederajat ..”

 

Ade  Truna  :  ” Duduk  dulu  pak  guru,  kita  ngobrol  santai  aja,  nanti  kita  langsung  praktek  ..” Mas  Ade  memotong  pembicaraan  pak  guru,  dan  mengajak  duduk  santai.

 

Aku  :  ”  Kalo  setiap  anggota  yang  hadir  harus  memberikan  kuliah  dulu,  kira-kira  arisannya  mulai jam  berapa  ya ??? Tanyaku   pada  semua  tamu  yang  hadir.

 

Ddery  :  ”  Maaf  ,  aku  telat  ya,  udah  di mulai  belom  arisannya ?” Ddery  datang  terburu-buru  seperti  di  kejar  setan,  dan  ketika  semua  tamu  menggeleng ..  “Syukurlah,,,  sekitar  satu  tahun  lamanya,  aku  bernaung  di  idwebhost… “

M  Mursyid  PW  :  ” Udah  gak  usah  kasih  kuliah,  nanti  saja  langsung  praktek ,  ayo  sini  duduk,  kita  nyantai  dulu  nunggu  tamu  lain. ..” Pak  guru  ternyata  gak  mau  kalah ,  Ddery  baru  sempat  bicara  satu  kalimat  doank .. hehehe.

 

Sedjatee  : “Masbro,  coba  cek  siapa  aja  tamu  yang  belom  hadir ??”

Masbro  :  “Orange  float,  kira,  Mas  Sugeng,  lozz  akbar,  Roby,  fanz,  iam,  ratansolomj9,  masyhury,  Prima,  Ysalma,  dan  lain-lain  mas ..” Jawab  Masbro  santai.

 

Ade  Truna  :  ” Gimana  mbak  uni,  kita  mulai  atau  di undur  aja .?”

M  mursyd  PW  :  “Undur  aja,  …”

Sedjatee  :  ” Kalo  di  undur,  sampai  berapa  lama ?”

Ddery :  “Sampai  bulan  depan  aja  pak,  siapa  tau  udah  gak  musim  ujan  lagi,  jadi  anggota  bisa  hadir  semua”.

Aku  :  “Gimana  kalo  di  undur  sampai  batas  waktu  yang  tidak  di tentukan …”

 

Semua  anggota  setuju,  asbak  rokok  di ketokkan  ke meja  tiga  kali,  tanda  kesepakatan  sudah  di ambil,  jadi  arisan  di  tunda  hingga  waktu  yang  tidak  di tentukan.

 

Selamat  siang,  terimakasih  atas  kehadirannya,  dan  jangan  kapok  untuk  hadir  di  acara  berikutnya  ya.

 

Salam.

46 pemikiran pada “Arisan

  1. huahaha asik nih kalo beneran direalisasikan 😀
    [eh bingung deh, ini beneran fakta ato sekedar fiksi (yang mudah2an jadi nyata)???] 😕

  2. wahh,, aku cuma berdialog 2 kali saja nih..
    ni ceritanya arisan blogger ya mbak,, sambil nyanyi 😀
    oke deh, bulan depan arisan lagi, sampai gak musim ujan..

  3. yaa, undangannya telat nyampenya uni, mana hujan pulak, lain kali aye dateng yee,, 😉
    btw si masbro tumben nongol sendiri biasanya selalu sama lozz akbar 😀

  4. kalo mo arisan di Palembang, kabar kabur yaaaaaaa.. 😀
    tapi aneh, kok dipanggil uni sih?? kalo bahasa padang, uni tu artinya kakak perempuan.. :bingung

  5. Kalau ada arisan ba’dha subuh, aku jadi pingin tidur lagi aja 😆 apalagi ada hiburan dari tamasya band. Tambah enak dah tidurku.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  6. misi ah, numpang parkir. Kali aja ada rejeli n0mplok.
    Hehe, asyik juga ya jadi anggota arisan, kalo dapat..
    Bisa makan-makan enak nih. Oyah salam kenal. Saya penarik becak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s