Ni De Ngamen


Assalamu’alaikum  Wr.Wb…

 

Sob,  pagi  ini  dingin  sekali,  membekukan  raga  dan  hati   ini,  untung  ide  dalam  memory  tetap  terjaga  utuh.

 

Aku  terkenang  sahabat-sahabat  lama,  ketika  aku  masih  tinggal  di  kota  Padang,  teman  kos  ku  semua  mahasiswi  kedokteran  gigi,  salah  satunya  bernama  De,  yang  kami  panggil  dengan  Ni  De.

 

Ni  de  berasal  dari  Pasaman,  hitam  manis  dan  sedikit  cuek,  hobinya  nyanyi  dan  menari,  kalo  udah  memetik  gitar  semua  lagu  padang  akan  mengalun  dengan  indah.

 

Kebetulan,  rumah  kos  kami  berada  persis  di  sebrang  pemberhentian  bus  kota,  jadi  banyak  bus  yang  ngetem  untuk  mencari  penumpang.  Ni  de  dengan  memakai  baju  kaos  oblong  dengan  celana  jin,  tambah  topi  yang  di  tarik  kebawah  untuk  menutupi  mukanya,  plus  sendal  jepit,  dengan  memegang  gitarnya  ni de  melangkah  pasti  menaiki  bus  kota  yang  sedang  ngetem,  dan  mulailah  ni  de  ngamen.

 

Selesai  ngamen,  ni  de  kembali  pulang  ke  kosan,  senyum  lebarnya  tersungging  pada  kami  yang  menatapnya  takjub,  akhirnya  kami  membantu  menghitung  receh  yang  di  dapat,  dan  kita  jajan  rame-rame.  hehehe 😀

 

Kisah  ini  terjadi  sekitar  tahun  1995,  aku  sudah  kehilangan  kontak  dengan  ni de  atau pun  dengan  teman-teman  lain,  bahkan  rumah  kosan  kami  yang  masih  bangunan  Belanda itu  pun  aku  sudah  tidak  tau  bagaimana  nasib nya  sekarang.

 

Sob,  semua  kejadian  masa  lalu  begitu  indah  untuk  di  kenang,  sob  menurut mu,  sekarang  ini  masih  ada  tidak  masiswi  atau  mahasiswa  kedokteran  yang  ngamen  seperti  ni  de  teman  ku  ini ???

 

Salam

18 pemikiran pada “Ni De Ngamen

  1. Gak cuma ada,sprtinya banyak mhsswa ato mahasiswi yg kuliah sambil cari penghasilan dgn cara ngamen untk menambah biaya kuliah,keprluan2 untk kuliah,buat nambah2 uang jajan,dan jg buat nambah2 byr kost..

  2. Sekarang sepertinya masih. Mahasiswa2 Jokja, terutama yang jurusan seni, masih kerap terlihat ngamen di kereta2 api. Selain menghibur diri, mereka juga ternyata sip betul bawain musik. Dengan alat seadanya bisa nyanyiin lagu2 dari mulai keroncong hingga slow rock!😀

    Yup, masa lalu yg terindah kita ambil hikmahnya, yang getir2 biarlah menghilang.

  3. Ngamen emang menyenangkan…ada tantangan tersendiri juga…..dan hasilnya pun lumayan lho….asal jangan bercita2 jadi pengamenseumur hidup aja. kalo pengamen di konser besar sih boleh2 aja he he he

    salam

  4. Subhanallah… salam salut saya untuk Ne Di mbak..🙂
    sangat jarang ada mahasiswi yang mau seperti dia, apalagi anak kedokteran, pasti ada juga gengsinya…

    mudah2an ne Di rejekinya lancar,,,🙂

  5. rumah dijual murah, harga rumah knock down kayu jati kuno mulai 20 jutaan.

    RUMAH JAWA JOGJA adalah perusahaan jual beli rumah jawa dan pemborong bangunan untuk hunian, penginapan, pendopo, rumah makan, resort, guest house, villa dan lain sebagainya. Tim ahli dan segala keperluan pembangunan yang Anda butuhkan semua ada pada kami sehingga memudahkan Anda mengontrol pembangunan hanya dengan satu pintu.

    Layanan kami meliputi :

    -Jual beli rumah limasan, rumah joglo, rumah kampung, rumah geladak, lintring, gazebo, kandang sapi /kandang kebo, gebyok dll,

    -Jasa bongkar pasang dan setting ulang segala type rumah jawa knock down,

    -Pemborong bangunan,

    – Arsitek,

    -Konsultan,

    -Desain taman,

    -Desain Interior dan Eksterior.

    -Dll.

    RUMAH JAWA JOGJA beda dengan yang lain karena kami bukan sekedar MEMBANGUN RUMAH namun kami MEMBANGUN HUNIAN yang layak, artistik, keren, aman, nyaman dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

    Jasa yang kami tawarkan juga sangat berbeda dengan yang lainnya karena kami selalu memberikan pelayanan terbaik, tenaga kerja yang ahli dibidangnya, terlatih, profesional, loyal, jujur, berdedikasi, bertanggung jawab dan selalu mengedepankan keamanan sesuai dengan standar kontruksi di Indonesia.

    Dengan pengalaman serta kemampuan yang kami miliki dan tenaga kerja berpengalaman yang ahli dibidang arsitektur rumah jawa, membuat kami yakin bahwa kami dapat membantu mewujudkan rumah impian anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s