SMS dari Sahabat


Assalamualaikum  Wr.Wb …

Saudara  ku  semua,,  akhir – akhir  ini  banyak  sekali  gangguan  hingga  jadwal  untuk  blog  tercinta  ini  pun  ikut  berkurang. Siang   ini  Aku  ingin  berbagi  sedikit  pengalaman  yang  cukup  membingungkan,  lucu  juga  mengharukan .

Semoga  berkenan ,

Beberapa  waktu  yang  lalu,  Aku  berkenalan  dengan  seorang  teman  yang  ku kenal  lewat  chatt  di  FB.  Usia  nya  sangat  jauh  di bawah ku,  sekitar  12  tahun  jarak  antara  kami,  awal nya  Aku  tidak  menggubris  sapaan  anak  kecil  ini,  karena  memang  Aku  susah  sekali  untuk  berteman  dengan  orang  yang  belum  Ku kenal.

Tapi  setiap  kali  Aku  ol,  anak  ini  selalu  menegur Ku  dan  mengajak  ngobrol,  hingga  akhir nya  Aku  berfikir  mengapa  tidak  kasih  kesempatan  siapa  tau  ada  sesuatu  yang  Aku  dapat  dari  pertemanan ini.  Akhir nya  Aku  mulai  membiarkan  dia  mengenal Ku  lebih  jauh  dan  Aku pun  mulai  melihat  siapa  anak  ini.

Nama nya  Ranga  Lawe,  sekitar  24  tahun,  berasal  dari  Jawatengah,  dengan  yakin  dia  memberikan  nomor  Hp  nya  padaKu,  dan  berharap  Aku  akan  menghubungi nya.

Pada  awalnya  Aku  agak  susah  masuk  kedalam  kehidupan  Ranga,  karena  jarak  usia  yang  terpaut  begitu  jauh,  bahkan  awalnya  Aku  sempat  marah  dengan  ulahnya  yang  nakal,  tapi  belakangan  Aku  mulai  masuk  sebagai  teman,  disinilah  komunikasi  kami  mulai  lancar.

Diantara  percakapan  kami :

Me                     “Kamu  add  Aku  dari  siapa ?”. Ranga              “Dari  teman  ku, Tante ..” (Panggilan  Ranga  pada Ku  setelah  mendapat  ijin  dariku  dengan  panggilan  itu).

Me                     “Di  status  kamu  adalah  duda  beranak  satu,  apa  itu  benar  ? dan  di  situ  juga  tertulis  nama  janda  kamu ..”.

Ranga              “Nggak  Tante,  itu  cuma  buat  seru – seruan  aja  Aku  ma  temenKu,   janda  itu  juga  FB  Aku “.

Me                      “Banyak  account  FB  buat  apa ?”.

Ranga               “Buat  ngerjain  Tante -tante,  tapi  Tante  yang  satu  ini  nggak,  abis  baik  sih “.

Me                      “Terus  acct   cewek  itu  untuk  apa?,  emang  kamu  ngerti  perasaan  cewek ?”

Ranga               “Untuk  ngerjain  cowok – cowok  Tante, Aku  cowok  berarti  cewek  kebalikan Ku”.

Ranga Lawe

Itu  sepenggal  percakapan  kami  lewat Chatt.  Selanjutnya  kami  melanjutkan  obrolan  lewat  SMS,  kadang  Aku  kaget  dengan  perkataannya  yang  menurut Ku  sangat  tidak  sopan,  setelah  Ku  teliti  ternyata  dia  mengaku  anak  seumuran  dia  memang  sangat  suka  dengan  obrolan  yang berbau porno.

Kemaren  Ranga  tanya  pada Ku, “Tante,  Ku  ikut  Tante  kerja  boleh  gak?,  ada  tempat  gak  buat  Aku ?”.

Ku  jawab  dengan  kriteria  yang  memang  sekarang  banyak  di  cari  Perusahaan, “Kamu  bawa  aja  CV  kamu,  pendidikan  minimal  S1,  dan  jangan  sebut  nama Ku,  karena  Perusahaan  tidak  menyukai  KKN”.

Ranga  membalas  SMS Ku ,  “Kerja nya  apa,  Aku  aja  cuma  lulusan  SMK,  CV  nya  buat  Kamu  aja  yang  Ku  lamar?”. (salah  satu  keusilan  Ranga  pada Ku).

Ku  jawab  SMS  Ranga  dengan  apa  yang  Aku  rasakan  saat  ini, “Sayang  banget  gak  kuliah  Kamu  masih  sangat  muda,  masa  depan  ntar  SMA  sederajat  tidak  di anggap”. Aku  tidak  tau  apakah  jawaban  Ku  ini  membuat  Ranga  tersinggung …

SMS  dari  Ranga ,  “SMA  sederajat  gak  di anggap  gak  apa – apa,  yang  penting  pikiran  Ku  bisa  di  gunakan”.  “Banyak  orang  pintar  di salah  gunakan  kepintarannya,  banyak  orang  bodoh  yang  bisa  berfikir  buat  masa  depannya,  karena  gak  mau  terpuruk  dengan  keadaannya”.

Jawaban Ku  untuk  menetralisir  keadaan ,” Kamu  hebat  banget,  bagi Ku  kamu  tetap  nomber  One “.


Beberapa  SMS  dari  Ranga  yang  cukup  Unik, Aneh  dan  Ajaib :



Hidup  tanpa  Cinta

SEMELEKETE ..!!

Hp  tanpa  pulza

KERE ..!!

Makan  tanpa  sate

Gak  KENAPE ..!!

Surga  tanpa  Gue

Gak  OK ..!!

Neraka  gak  ada  lo

Gak  RAME ..!!

He .. he.. he..

 

 

Jiwa  akan  sepi  …  tanpa  ” TEMAN “

Hati  akan  mati   …  tanpa  ” IMAN “

Langkah  akan  sesat …  tanpa  ” TUJUAN “

Cinta  akan  hampa …  tanpa  ” KASIH  SAYANG “

Penantian  akan  sia -sia … tanpa  ” JAWABAN “

Persahabatn  akan  putus …  tanpa  ” SMS ” san!

 

 

Itulah  Sahabat Ku,  punya  teman  muda  susah – susah  gampang,  tapi  Aku  bisa  dapatkan  sisi  lain  yang  bisa  kujadikan  bahan  dalam  tulisan Ku.  Ini  jawaban  dari  ketidak  percayaan Ku  pada  seorang  sahabat  yang  mengatakan  banyak  Berondong  yang  iseng,  tapi  kita  bisa  memilih  mau  di bawa  kemana  persahabatan  ini,  ke arah  yang  positif  atau  sebalik nya.  Semoga  pengalaman Ku  ini  bisa  membuat  kita  lebih  berhati – hati  terhadap  ke isengan  jiwa – jiwa  yang  menginginkan  petualangan  lebih.

 

Salam  hangat  tuk Mu  semua …

25 pemikiran pada “SMS dari Sahabat

  1. anak muda memang lagi di masa petualang..sesuatu yang menggairahkan atau menantang, banyak dari mereka yang menyukainya

  2. pas bw nyasar kesini….
    smsnya rangga lucu2 ya, mbak….hehehe
    btw, avatarnya koq kyknya prnh liat ya?
    ini mbak plum yg di ngerumpi itu kah?😉

    • Selamat nyasar ya .. salam kenal dulu ..

      Kalo avatar ku dapat dari mana gtoo, ku suka ku ambil hehehe ..
      Ranga emang lucu, itu baru sebagian yang ku angkat, banyak yang lain bahkan berkesan porno pun ada ,, cuma ya gak pantas lah untuk di angkat di sini ..

  3. Wah….
    Kak, bener kan cerita itu terinspirasi dari pengalaman pribadi kakak?/
    He he he
    Kalau aku sih ya emang gak suka brondong, he he

    Orang selerahku Om-Om, nah lho!ha ha ha ha ha

    Bercanda dech!

  4. Kirimin sMs ke qu d0nk yG “ga’ da lo ga’ rame” gokil tuh_
    bisa dilhat dr situ, jangan pandang orang hanya dr sebelah mata, krna apa yG kita lihat belum tentu knyataan atau gak menyenangkan…

  5. Buset dah…
    nekad juga yah tuh anak…
    nyalinya gede juga untuk ngerjain dan berteman dengan orang lain…
    kalau menurutku sih jangan terlalu open ama orang yang ginian… soalnya mereka cuma iseng dan cari korban dari keisengan mereka…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s