Masihkah Kau Ingat, Kala Kita Bercinta …


Senja  yang  indah,  sepasang  sejoli  yang  sedang  dimabuk cinta,  tengah  bercengkrama.

Cowok  :Masihkah  kau  ingat, kala  kita  bercinta,  di  bawah  pohon  kelapa,  milik  tetangga,  dengan  si  Ema  nan  cantik  jelita. Baca lebih lanjut

Iklan

Afis VS Keong


Assalamu’alaikum  Wr.Wb..

Selamat  siang  Gan,  walau  hari  panas  dan  mata  terasa  sangat  ngantuk,  tapi  aku  terpaksa  duduk  di  depan  komputer  ini,  karena  sudah  ada  orang  yang  duluan  tidur  di  tempat  peristirahatanku.  Dengan  berat  hati  aku  mengalah  gan.

Pagi  tadi,  aku  sempat  mendengar  percakapan  antara  2  pemuda. Baca lebih lanjut

Obrolan Sore Sambil Ngopi


Assalamu’alaikum  Wr.Wb..

Sore  ini  Jakarta  panas  gan,  pekerjaanpun  sepertinya  juga  rada-rada  sepi,  namun  disebuah  bengkel  4  orang  bapak  asik  ngobrol  sambil  menikmati  kopi  panas.

Bapak  1  :  “Sekarang  zamannya  aneh,  rakyat  udah  susah  tapi  malah  mau  bangun  gedung  DPR  baru”.

Bapak 2   :   “Dulu  zaman  Soeharto,  kita  hidup  enak  tenang,  semua  serba  murah”. Baca lebih lanjut

Teraturkah Dirimu ?


Assalamu’alaikum  Wr.Wb..

Malam  ini  dingin  banget  gan,  setelah  siang  hingga  sore tadi  hujan  mengguyur  Jakarta,  tapi  dalam  hati  ini  tetep  hangat  gan,  liat  kamu-kamu  yang  masih  tetap  setia  berkunjung.

Sekarang  aku  mau  mengupas  seberapa  teraturnya  aku  dalam  keseharianku,  sedikit  melirik  kebelakang  boleh  dong  siapa  tau  ada  yang  bisa  dirobah.  🙂

  • Tidur/Bangun  Tidur.  Aku  orangnya  kacau  banget  gan,  sekarang  bisa  tidur  jam  8  malam,  tapi  besok  bisa  tidur  jam  2  dinihari.  Begitu  juga  dengan  bangun  tidur,  kalo  sekarang  bangunnya  subuh,  besok  bisa  bangun  siang.  😉
  • Makan.  Aku  maem  kalo  lapar  gan,  dan  itu  selagi  tidak  ada  masalah  dengan  pikiran,  kalo  aku  lagi  kacau,  biar  laparnya  kaya  apa  tetap  gak  bisa  maem,  ketika  sadar  gak  mau  sakit  dan  terpaksa  maem,  jadinya  nasi  berasa  sekam  air  berasa  duri .  😀
  • Rencana.  Gak  pernah  merencanain  apa-apa  gan,  pake  ilmu  andalan  ‘KODOK  LONCAT’,  pas  kepikiran  langsung  loncat.  🙂
  • Pikiran.  Gak  mau  mikirin  masa  depan  atau  masalah  keluarga  apalagi  masalah  pribadi.  Aku  bakal  cepat-cepat  maen  game  buat  menghilangkan  pikiran  yang  akan  segera  manggerogoti  hati  dan  perasaan.  Bagiku  hidup  ini  dijalanin  aja,  seperti  air  mengalir,  jadi  gak  usah  repot-repot  mikirin.  🙂

Itu  semua  tentang  diriku  yang  amburadul  gan,  tapi  kalo  masalah  duit,  gunting,  gelang,  peniti, jepitan  kuku   atau  pernak-pernik  lain  yang  kecil  aku  punya  tempat  khusus,  ketika  suami  make  dan  gak  meletakkan  pada  tempatnya,  itu  bisa  jadi  bahan  amukan  aku , heheh  😀  .

Untuk  membuktikan  salah  satu  point  yang  diatas,  aku  beberkan  sebuah  kisah  nyata  dalam  hidupku,  khusus  buat  kamu  gan.

Kejadiannya  pertengahan  tahun  lalu,  ketika  aku  baru  pulang  dari  tempat  kerjaku,  sekitar  jam  21.30  WIB.  aku  ingat  itu  malam  Jum’at,  datang  adekku  tiga  orang,  laki-laki  semua.  Buyung,  Das,  dan  satu  lagi  lupa  namanya  (adek  satu  kampung,  jadi  baru  sekali  ketemu).  Setelah  ngobrol  sebentar,  si  Buyung  ngomong  ke  suamiku.

Buyung   :  “Da,  kita  jalan  kepuncak  yuk,  mumpung  lagi  bujangan  semua  nih”.  Kata  Buyung  ngelirik  Das  yang  kebetulan  istrinya  sedang  pulang  ke  Jawa.

Suamiku  diam  gak  menjawab,  hanya  tersenyum,  tapi  aku  yang  mendengar  perkataan  Buyung  langsung  siap-siap,  bukan  mandi  atau  ngapain  tapi  cuma  ngambil  tas  yang  tadi  aku  tarok,  ambil  kunci  mobil  dan   aku  berdiri  siap  didepan  mereka  semua.

Buyung  langsung  ketawa  liat  aku,  dan  akhirnya  kami  berangkat  menuju  puncak  tepat  jam  22.00  WIB.

Selama  diperjalanan  kami  gak  berenti  ketawa,  karena  kita   semua  udah  lama  gak  ketemu,  jadi  bahan  obrolan  selalu  ada  yang  segar  dan  lucu.  Sebelum  Puncak  Pass  kami  berhenti  disebuah  Rumah  Makan  Padang,  memang  semua  dalam  keadaan  lapar,  ditambah  dengan  udara  yang  sangat  dingin,  hingga  susunan  masakan   terlihat  begitu  nikmat.

Tapi,  apa  yang  terjadi,  suamiku  yang  lidahnya  begitu  mampu  membedakan  mana  yang  enak  dan  tidak,  baru  satu  suap  udah  bilang  kalo  makanan  ini  tidak  enak.  Beda  dengan  aku,  karena  lapar  aku  tetap  menghabiskan  makananku,  bagiku  kalo  lapar  apapun  enak .. 😀  .  Mereka  ini  empat  lelaki  yang  malam  ini  menjadi  pengawalku,  menyisakan  makanan  dipiring  mereka  masing-masing,  dan  berniat  untuk  berhenti  di  RM  Padang  berikutnya  yang  mereka  yakini  enak.

Walaupun  makanannya  tidak  enak,  selama  makan  tetap  ada  obrolan  yang  asik,  salah  satunya  menanyakan  kita  udah  nyampe  Puncak,  terus  mau  ngapain ?.  Waktu  itu  Das  atau  Buyung  aku  sudah  tidak  ingat,  punya  ide  yang  cemerlang.

Das/Buyung   :   “Da,  kita  lanjut  ke  Cianjur,  tempat  Ade  (kakak  Das)”.

Uda   :  “Ya  udah,  pastiin  dulu  dia  ada  disitu,  tapi  jangan  bilang  kalo  kita  mau  datang”.  Kata  suamiku.

Setelah  memastika  Ade  ada  di Cianjur,  kamipun  berangkat  menuju  Cianjur.  Setelah  dekat  dengan  lokasi  barulah  Ade  dikasih  tau,  dan  untungnya  Ade  belum  tidur  walaupun  waktu  sudah  menunjukkan  jam  2  pagi.

Pertemuan  mendadak  benar-benar  heboh,  walau  aku  gak  ketemu  perempuan,  karena  Ade  masih  bujangan,  jadi  malam  itu  aku  sendiri  yang  perempuan.  Tapi  bener-bener  asik,  dingin  dan  ngantuk  udah  gak  terasa  lagi.

Akhirnya  sekitar  jam  3.30  WIB,  kami  kembali  ke  Jakarta,  aku  harus  begadang  menemani  supir,  walau  Buyung  berkali-kali  menyuruhku  untuk  tidur,  karena  dibelakang  tiga  cowok  udah  tidur  semua,  kalo  aku  ikut  tidur  kasian  Buyung  yang  kebagian  jadi  supir  saat  pulang,  Suamiku  supir  pertama.  Apalagi  dari  Cianjur  menuju  Puncak  itu  jalannya  berlik-liku  dan  gelap  sekali,  kalo  mata  ngantuk  dan  tidak  awas  bisa-bisa  masuk  jurang.  Setelah  Puncak  barulah  jalannya  terang,  walau  masih  berliku-liku  juga,  tapi  aku  mulai  tenang.

Sesampainya  dirumah,  udah  gak  basa-basi  lagi,  aku  langsung  tidur.   Ternyata  pergi  tanpa  rencana  itu  sangat  melelahkan,  tapi  juga  sangat  menyenangkan.  😀

Sebenarnya  banyak  pengalamanku  yang  lainnya,  yang  juga  tanpa  rencana,  tapi  karena  udah  malam,  aku  cukupkan  sampai  disini  saja.

Selamat  malam  gan,  tetap  semangat.

Salam,  Fitr4y.

Pacarku Ahli Ekonomi


Assalamu’alaikum  Wr.Wb..

Selamat  siang  gan,  minggu  ini  sangat  cerah  sekali,  bahkan  bisa  dibilang  sangat  panas,  kalo  orang  bagian  Barat  bilang  “very  hot”,  tapi  kita  cukup  bilang  sangat  gerahhhhhh ..

Oh  ya,  gimana  cerita  malam  minggu  kamu,  menyenangkan  tidak ???  Syukurlah  buat  kamu  yang  malam  minggunya  happy,  tapi  buat  kamu  yang  malam  minggunya  kelabu,  gak  apa-apa  kamu  gak  sendiri  gan,  masih  banyak  teman-teman  disana  yang  senasib  dengan  kamu,  hehehe  😀

Untuk  sahabatku  yang  malam  minggunya  kelabu,  ini  kukasih  sebuah  kisah  yang  santai  dan  ringan,  dengan  harapan  bisa  membuat  kamu  kembali  tersenyum  ceria,  silahkan  disimak  gan.

Pacarku  Ahli  Ekonomi

Malam  minggu  kali  ini  sangatlah  cerah,  beda  dengan  malam  minggu  kemaren  yang  dihiasi  oleh  hujan  gerimis.  Suasana  hati  Antok pun  tidak  kalah  cerah,  setelah  cintanya  layu  sebelum  berkembang  terhadap  Tuti  mpoknya  Bagus  yang  udah  bersuami  dan  punya  anak  2,  sekarang  Antok  sudah  punya  pacar  baru,  gak  tanggung-tanggung  si  Ayu  yang  kecantikannya  sesuai  dengan  namanya,  masih  bersekolah  di  SMA  faforit,  anak  orang  kaya  pula,  dan  baru  jadian  3  hari  yang  lalu.

Dengan  semangat  45,  Antok  berjalan  kerumah  Ayu,  karena  masih  satu  kampung  dan  tidak  terlalu  jauh,  ya  Antok  memilih  untuk  berjalan  kaki.  Ayu  sudah  menunggu  diberanda  depan,  Antok  yang  baru  datang  langsung  dipersilahkan  masuk,  jadilah  mereka  duduk  diruang  tamu,  gimana  sih  suasana  malam  minggu  mereka  yang  pertama ???

Begini  suasananya:  Baca lebih lanjut

Artis Paling Berantakan


Assalamu’alaikum  Wr.Wb..

Sobat  blogger ku  yang  setia,  semalam  setelah  aku  kembali  dari  bersepeda  santai  di  Taman  Mini,  aku  sempat  melototin  acara  di salah  satu  stasiun  tv  swata.  Acara  yang  mengusung  dua  warna ,  yaitu  Hitam  Putih,   pembawa  acaranya  Deddy  yang  botak  itu  tuh,  ribet  nyebutin  namanya  apalagi  nulisnya.  😉

Terus  bintang  tamunya  5  orang  artis  muda  yang  mengawali  lagunya  dengan  lirik  begini :  “Kau  membuat  ku berantakan,  kau  membuat  ku  tak  berdaya,  kau  membuat  ku  tak  karuan … “. Aku  gak  hapal  liriknya,  maaf  ya  kalo  kebalik  atau  salah  tulis .  Nah  untuk  artis  ini,  setiap  kali  mengisi  acara  di  tv,  saudara  perempuan ku  selalu  berkata , ” Ingin  sekali  menendang  pantatnya  biar  nyanyinya  kencengan  dikit .. “ Hehehe  😀  saudaraku  bilang  dia  tuh  kalo  nyanyi  terlalu  lemot,  terlalu  lamban,  jadi  kita  yang  nonton  dah  capek  duluan  nungguin  dia  nyanyi.  😉

Tiba  saat  nya  untuk  memperkenalkan  siapa  mereka  ini,  ada  4  catatan  khusus  yang  telah  di persiapkan  Deddy,  sayangnya  aku  cuma  bisa  liat  3,  biasalah  direcokin  syfa  ponakanku.  Nah  ini  dia :

  1. Artis  Paling  Berantakan      :  D’MASIV
  2. Artis  Paling  Gak  Berdaya   :  D’MASIV
  3. Artis  Paling  Tak  Karuan   :  D’MASIV

Yah  yang  mau  ketawa  silahkan,  selagi  gak  ada  yang  larang,  begitu  lah  cara  Deddy  memperkenalkan  bintang  tamunya.  Aku  ngakak  gak  berenti,  biasalah  kalo  agy  stress  memang  ketawa  lebar  obatnya,  itu  cara  aku  lho,  yang  setuju  boleh  niru,  yang  nggak  setuju  ya  silahkan  pulang,  di sini  di larang  keras  untuk  melakukan  protes  apalagi  demo.  😉

Acara  selanjutnya  mendatangkan  seorang  artis  pelengkap,  ternyata  yang  datang  adalah  Omas.  Aku  tambah  ngakak  ngeliat  Omas  yang  menurutku  lumayan  lucu,  tapi  anehnya  si  Rian  vokalis  D’MASIV,  gak  ketawa  sedikit  pun,  hanya  senyum  di kulum,  hadoooh,,  aku  jadi  ingat  sama  seorang  sahabat  ku  di  dunia  Blogger  ini,  bukan  sahabat  sih  aku  sudah  anggap  dia  ponakan  habisnya  dia  suka  manggil  aku  Tante ..  😀  Ari  Tunsa , dia  tuh  paling  gak  bisa  ketawa,  aku  udah  cari  di  profilnya    gak  ada  satupun  foto  si  Ari  yang  ketawa  lebar,  semua  senyum  di kulum.  🙂

Selanjutnya,  Omas  di minta  untuk  membuat  Rian  ketawa,  tapi  sampai  akhir  acara  tetap  aja  gak  ada  tawa  di  bibir  Rian.  Akhirnya  Deddy  dan  Omas   bergantian  memberi  pertanyaan  kepada  Rian,  pertanyaan  yang  udah  disiapkan  di  selembar  kertas  yang  udah  di remas,  dan  dipilih  secara  acak,  aneh  bin  ajaib  Deddy  selalu  mendapat  pertanyaan  yang  bagus,  seperti :

  • Udah  Eksis  berapa  tahun ?
  • Udah  dapat  penghargaan  apa  saja ?
  • Dll

Sedangkan  Omas  mendapat  pertanyaan  yang  membuat  orang  bakalan  marah  mendengarkannya,  ini  contohnya  :

  • Kenapa  lagu  loe  ciplakan  semua ???
  • Kapan  grup  loe  bubar ???
  • Dll

Dan  pertanyaan  ajaib  terakhir  yang  harus  di bacakan  Omas,  sedangkan  dirinya  udah  mulai  ketakutan  hanya  untuk  sekedar  membacakan  pertanyaan  itu,  ini  dia :

“Kenapa  muka  rian  lempeng  kaya  sayur … ?”

Jawaban  Rian  lebih  lugu  lagi,  dengan  wajah  yang  tanpa  dosa,  Rian  berdiri  dan  merangkul  Omas  yang  udah  pucat  ketakutan,

“Mpok,  kawin  yok …..  ” 🙂

Selesai  sudah  acara  ketawa  ngakak  versus  dua  warna  ini,  tapi  aku  pribadi  sangat  menyukai  grup  D’MASIV  ini,  semua  lagu-lagunya  aku  suka,  jadi  gak  bener  kalo  grup  ini  di  katakan  Artis  paling  berantakan,  Artis  paling   gak  berdaya, apalagi  Artis  gak  karuan.

D’MASIV,  I  LOVE  U ..  😀

Salam  sukses  selalu,  Uni  Fitr4y

1 januari 2011


Assalamu’alaikum  Wr.Wb…

 

Sob,  kita  ketemu  di  hari  yang  baru,  semangat  baru,  impian  baru,  semua  serba  baru.  Setelah  semalam  kita  menyaksikan  pesta  kembang  api  di mana-mana,  Jakarta  hujan  kembang  api,  seluruh  dunia  meriah  dengan  warna  warni  kembang  api.

 

Kembang  api,  aku  punya  satu  pengalaman  yang  cukup  membuat  cemas  dan  lucu.  Kejadiannya  sekitar  3  tahun  lalu,  ketika  aku  tinggal  di  daerah  kampung  cijengir,  binong,  karawaci,  Tangerang.  Daerah  yang  masih  kampung  banget,  jam  21.00  wib  udah  sepi  gelap  kaya  kuburan.

 

Malam  minggu  yang  melelahkan,  seperti  biasa  anak-anak  proyek  pada  kumpul  di  rumah ku,  biasanya  mereka  di komandani  suami ku  akan  semangat  untuk  masak-masak  bareng,  terus  makan-makan  bareng,  makannya  juga  di  lakukan  di  atas  meja  yang  di alas  dengan  daun  pisang,  nah  nasi  beserta  lauk  pauk  akan  di  tuang  di atas  daun  pisang  tadi,  nah  mulai  deh  makan  bersama.  Lauk  nya  apa ???  jangan  di tanya,  apa  juga  habis  di  lahap,  yang  pernah  jadi  menunya  seperti  bebek  bumbu  madura (nasi bebek),  ayam  goreng,  ikan  goreng  hasil  mancing  dari  pak  iking  tetanggaku  waktu  itu,  jengkol  cabe  ijo  campur  teri,  gulai  daun  singkong  yang daun  singkong nya  di  dapat  dari  kebon  mbah  belakang  rumah  dekat  kuburan  umum,  minta  ijin  ma  siapa ???  ya  sama  penghuni  kuburan  itu,  begitu  jawaban  yang  aku  terima … 😀

 

Tapi  malam  minggu  ini,  semua  sepertinya  nggak  semangat,  cuma  ngopi  bareng  sama  cerita-cerita  ringan  aja.  Malam  makin  larut,   sekitar  jam  23.00  wib,  di  sana  jam  segini  udah  sepi  banget,  tiba-tiba  suami  ku  ingat  kalo  beberapa  hari  yang  lalu,  kami  di  bawain  satu  kardus  kembang  api,  mulai  dari  yang  ukurannya  paling  kecil  sampai  yang  paling  besar,  yang  bawain  adek  sepupu ku  buyung.  Katanya  sih,  ini  sisa  dagangan  adek nya  waktu  bulan  puasa  kemaren.  Setelah  aku  bawa  kardus  yang penuh  itu,  suami  ku  mengambil  petasan  yang  paling  besar,  kemaren  sempat  tanya  sama  adek ku,  petasan  ini  suaranya  gimana,  dan  waktu  itu  buyung  bilang  gak  da  suara  uni,  diam  kok,  warna nya  bagus  dan  ini  isinya  banyak  bisa  sampe  20  gitu.

 

Akhirnya  suami  ku  memberikan  petasan  yang   besar  itu  pada  seorang  anak  proyek,  dan  pesannya  gak  usah  di  pegang,  tapi  tarok  aja  di  tengah  lapangan  dan  di  arahkan  ke  atas.  Kami  semua  menunggu  dengan  santai,  beberapa  saat  setelah  petasan   itu  di nyalain …  “Duaaarrrrrrr…”  Suara  yang  menggelegar  memecah  kesunyian  malam  itu.  Kami  semua  kaget,  tak  sempat  lagi  melihat  ke arah  langit  yang  bermandikan  percikan  kembang  api  warna-warni.  Entah  siapa  yang  mulai  duluan,  kami  semua  berlari  rebutan  masuk  rumah,  dan  menutup  pintu  rapat-rapat.  Karena  kami  takut  akan  ada  yang  datang  dan  marah-marah,  sudah  mengganggu  ketenangan  kampung  yang  damai  itu.  Hingga  20  kali  suara  gaduh  itu,  kami  hanya  bisa  mengintip  dari  balik  horden  dengan  degup  jantung  yang  sudah  tidak  karuan  lagi  bunyinya.

 

Dua  hari  setelah  kejadian  itu,  buyung  muncul,  dan  aku  langsung  menceritakan  peristiwa  yang  kami  alami  kemaren  malam. Buyung  langsung  ketawa,  dan  mengatakan  sudah  tertipu  dua  orang.  Kami  mendengar  itu  hanya  ketawa  memelas,  kami  di  kerjain  oleh  buyung  yang  badung.

 

Makanya  sob,  malam  kemaren  ketika  dengar  suara  yang  gaduh  itu,  aku  langsung  ingat  kejadian  waktu  di  kampung  cijengir  beberapa  tahun  yang  lalu.  Dan  aku  sadar  ternyata  kami  melakukan  kesalahan,  seharusnya  main  petasan  di  akhir  tahun  seperti  semalam.

 

Akhirnya  ku  mau  ngucapin  “SELAMAT  TAHUN  BARU  2011”

 

SALAM

rahasia kucing dan anjing


Assalamualaikum  Wr.Wb.

Sahabat  setia,  pagi  ini  ku  masih  ingin  berbagi  tawa  karna  masih  lengket  di otak  beberapa  kisah,  dan  aku  tak  mau  kisah  ini  menguap  begitu  saja.  Terimakasih  buat  sahabat  yang  juga  telah  menyumbangkan  sebuah  cerita  lucu,  dan  aku  kan  tetap  membuka  tangan  untuk  sumbangan  berikutnya  dan  dari  siapapun,  karna  ku  ingin  kita  menikmati  tawa  ini  bersama .

Semoga  Berkenan.

suami  &  istri  di  surga

sumbangan  dari  mas  Sugeng

 

 

Tiga  pria  meninggal  dunia  dan  masuk  surga  Fantasi. Surga  fantasi  mempunyai  peraturan  bahwa  setiap  orang  yang  pernah  berbuat  kurang  baik  maupun  orang  konsisten  baik  akan  mendapat  kendaraan  yang  pantas  dengan  perbuatannya.

Lelaki  pertama  tiba  dan  malaikat  bertanya,  “Berapa  tahun  kamu  menikah ?”.  Jawab  lelaki  pertama, “20  tahun “.  “Berapa  kali  kamu  menghianati  istri mu ?”.  “5  kali “.  Jawab  lelaki  pertama.   “Baik lah “. Jawab sang   malaikat,  “Kamu  boleh  masuk  tapi  hanya  mendapat  kijang”.   Lelaki  pertama  berlalu  dengan  Kijangnya.

Berikut nya  lelaki  ke  dua, “Berapa  tahun  kamu  menikah ?”.  Jawab  lelaki  ke  dua  “30  tahun”.  “Berapa  kali  kamu  menghianati  istri mu  ?”.  ” 2 kali “. “Lumayan  kamu  pantas  mendapatkan  BMW”.

Tibalah  kini  lelaki  ke  tiga  dan  malaikat  mengajukan  pertanyaan  yang  sama,  yang  di jawab  si  lelaki  ke  tiga “50 tahun”.   “Berapa  kali  kamu  menghianati  istri mu ?”. ” Tidak  pernah “. ” Luar  biasa !  ini  kunci  untuk  Ferrari”.

Suatu  hari ,  tatkala  lelaki  pertama   dan  lelaki  ke dua  tadi  tengah   mengendarai  mobilnya,  mereka  melihat  lelaki  ke tiga  duduk  di tepi  jalan  sambil  menangis. Mereka  menghampiri nya  dan  bertanya, ” Ngapain  kamu  nangis ? ga’  puas  sama  Ferrari ?”.  Jawab  lelaki  ke tiga  sambil  mengusap  air  mata nya  ”  Tadi  aku  berpapasan  dengan  istri ku  yang  sedang  naik  sepeda ..”

 

Salam  hangat  serta  jabat  erat  selalu  dari  tabanan

 

 

 

***

 


 


 

 

***


 

rahasia  kucing  &  anjing

 

P ada  zaman  dulu  kala,  seluruh  binatang  hidup  rukun  dan  damai,  tidak  terkecuali  kucing  dan  anjing,  tiap  hari  mereka  bermain  bersama  sampai  makan  pun  mereka  lakukan  bersama – sama.

Tapi  suatu  hari  karena  makanan  yang  di bagikan  sangat  lezat  hingga  si  kucing  ingin  memakan  makanan  itu  sendiri  tampa  berbagi  dengan  anjing,  kucing  mengambil  makanan  itu  dan  membawanya  ke  atas  pohon  yang  tinggi.  Anjing  pun  mengomel  karena  marah  dan  lapar  yang  makin  menyiksa,  anjing  tidak  berdaya  menatap  kucing  yang makan  dengan  lahap  di atas  pohon.

Dengan  amarah  yang  besar  anjing  mulai  memuntahkan  kemarahannya , ” Awas  kamu,  semua  keturunan  kamu  akan  menjadi  musuh  bebuyutan ku,  akan  ku habisi  kalian  semua,  jangan kan  kamu taik mu  kalo  ketemu  akan  ku  makan !!!”.

Si  kucing pun  terkesima,  “wah  gawat  taik ku  pun  akan  di makan “.  Hati  kucing  menjadi  ciut,  maka  kucing  mulai  mengumpulkan  seluruh  keluaraganya,  dan  mengatakan  untuk  menjauhi  anjing  dan  keluarganya,  bahkan  kalau  melakukan  buang  air  besar  lakukan  dengan  hati – hati,  dan  kubur  taik  itu  dengan  tanah  karena  kalo  di temukan  oleh  anjing  bakal  di makan  habis …

 

***

 

Sudah  sob,,  cukup  untuk  hari  ini,  semoga  kita  selalu  bisa  tertawa.

 

****  Mohon  maaf  banget,  ada  kesalahan  yang  sangat  fatal,  sekali  lagi  mohon  di  maafkan  keteledoran  ini.  Makasih  buat  Ari  yang  udah  mengingatkan ..

Salam.


ketawa bareng yuuuk …


Assalamualaikum  Wr.Wb…

Saudara   ku  semua,  cukup  lama  aku  meninggalkan  ruang  ini,  biasalah  rutinitas  yang  tak  bisa  di elakkan  lagi.  Malam  ini  aku  ingin  berbagi  lelucon  yang  dua  hari  ini  ku baca  dari  dua  buah  buku  pinjaman  dari  seorang  sahabat.  Tentu  saja  udah  ku robah  sana – sini  karna  alasan  yang  cukup  kuat  bagi ku .  Semoga  lelucon  ini  bisa  menghangatkan  kembali  suasana  hati  yang  akhir – akhir  ini  sangat  tidak  nyaman .

Semoga  berkenan .

Algojo  Indonesia

 

Seorang  pemuda  yang  banyak  dosa  baru  saja  meninggal  dunia,  dan  langsung  masuk  neraka.  Di  pintu  neraka  di sambut  oleh  Malaikat  Malik ,  dan  mempersilahkan  pemuda  ini   untuk  memilih algojo    yang  akan  menghukumnya  .

Mulailah  pemuda  ini  mendekati   ruangan  penyiksaan  dari  jerman,  disana  dia  bertemu  seseorang  yang  baru  saja  selesai  di siksa,  keadaannya  sangat  lemah  dan  mengenaskan,

” apa  yang  kamu  alami  di sini?”.  Tanya  pemuda  ini.  Orang  yang  baru  saja  keluar  dari  ruangan  penyiksaan  jerman  itu  menjawab .

” Aku  di dudukkan  di atas  kursi  listrik  selama  satu  jam,  kemudian  di  tidurkan  di atas  dipan  yang  berpaku  selama  satu  jam,  dan  datanglah  algojo  itu  dan  menyiksa ku  selama  satu  jam”.

Mendengar  jawaban  itu  si pemuda  berlalu  karena  ketakutan,  dan  mulai  melewati  ruangan – ruangan  lain,  dari  Amerika, Jepang, Korea, Australia,   dan  semuanya  sama  dengan  ruangan  pertama.

Akhirnya  pemuda  ini  tiba  di suatu  ruangan  yang  sudah  banyak  orang  yang  mengantri  untuk  di siksa,  yaitu  ruangan  Indonesia.  Pemuda  ini  menghampiri  seseorang  yang  baru  saja  keluar  dari  ruangan  penyiksaan  dengan  wajah  yang  berseri – seri.

“Apa  yang  kamu  alami  di dalam,  dan  kenapa  tempat  ini  begitu  ramai ?”.  tanya  pemuda  ini  penasaran.  Dan  orang  itu  menjawab ,

“Sama  saja  dengan  tempat  penyiksaan  lainnya,  cuma  bedanya  di sini,  perawatan  peralatannya  kurang  bagus  hingga  kursi  listriknya  tidak  berfungsi,  terus  paku – paku  tempat  tidurnya  banyak  yang  di  curi,  dan  algojonya  juga  pensiunan  pegawai  negri  jadi  datangnya  cuma  buat  tanda tangan,  baca  koran  seharian  atau  kekantin…”.

 

&&&

 

 

Suami  Takut  Istri

 

Seorang  suami  yang  baik  telah  meninggal  dunia,  dan  di persilahkan  untuk  memasuki  Surga,    ada  dua  pintu  yang  pertama  bertuliskan Wanita dan  pintu  ke dua  bertuliskan Pria.  Sang  suami  ini  memasuki  pintu  ke  dua,  dan  ternyata  di dalamnya  terdapat  dua  pintu  lagi,  yang  pertama  bertuliskan  Suami  di  perintah  Istri dan  pintu  ke  dua  bertuliskan  Suami  memerintah  Istri.

Karena  di  pintu  pertama  sudah  banyak  yang  mengantri,  si suami  memutuskan  untuk  mengantri  di  pintu  kedua  yang  hanya  ada  beberapa  orang  saja,  ada  seorang  lelaki  yang  berbadan  kecil  dan  bersuara  lirih  ikut  mengatri  di  situ,  si  suami  ini  ingin  tau  kenapa  orang  ini  berada  disini …

“Kenapa  anda  mengantri  di sini ..?”.  tanya  si  suami  yang  baik ini.

“Karena  di  perintah  oleh  istri  saya ..”.  jawab  lelaki  itu  gemetaran ..

 

 

&&&

 

Udah  dulu  sob ..  ku  dah  ngantuk  nih ..  hehehe ..  semoga  cerita  ini  bisa  membuat  tersenyum …

Salam ..

 

Catatan  singkat …  Ralat : Malaikat  penjaga  Sorga  :  Malaikat  Ridwan,   Malaikat  penjaga  Neraka  : Malaikat  Malik.

Trims   mbak  Ysalma .