Ketika Cinta Tak Berbalas


Assalamu’alaikum.Wr.Wb..

 

ketika cinta tak berbalas

 

Sahabat  netter  ku  yang  baik,  pernahkah  kamu  merasakan  cinta  tak  berbalas ???  .  Selamat  bagi  yang  belom  pernah  merasakannya,  tapi aku  yakin  tidak  banyak  jumlahnya,  atau  malah  tidak  ada ..😀

 

Seperti  apa  rasanya ???

  • Sakit  sekali,  hingga  berhari-hari bahkan  berbulan-bulan atau  bertahun-tahun  rasa  sakit  itu  tak  kunjung  hilang.
  • Serasa  dunia  teramat  kejam  dan  tidak  mau  berpihak,  teman-teman  dan  sahabat  seakan  menjadi  musuh,  hidup  terasa  sepi  terasing  sendiri.
  • Dunia  seakan  hancur  berkeping-keping. (ckckck  parah  banget  ;)  )

Namun,  sebelum  semua  semakin  hancur,  mari  kita  bangkit  dan  berbenah  diri,  karena  hidup  ini  masih  panjang  dan  butuh  perjuangan.

 

Yang  lagi  patah  hati  :   “Ngomong  sih  gampang,  nih  hati  gue  nih  ,,  hancur  banget  tau gak  sih  loe … ???”.

 

Ya  emang  bener,  ngomong  paling  gampang,  buat  kamu  yang  lagi  patah  hati,  silahkan  menikmati  rasa  yang  sangat  indah  itu.  Bahkan  aku  membutuhkan  waktu  15  tahun  untuk  mengobati  hati ku  yang  berantakan .. hehehe 😉

 

Ayo  kita  lanjut,  tinggalkan  saja  mereka  yang  lagi  sedih,  hanya  waktu  yang  bisa  mengobati  sakit  yang  satu  ini.

Bahkan  pecinta  sekaliber  Romeo  pun  pernah   mengalami  penolakan  cinta,  sebelum ia  bertemu  dengan  Juliet,  Romeo  jatuh  cinta  pada  Chaterine ( bener gak  namanya,  aku  lupa … )  dan  sayangnya  cintanya  di tolak  mentah-mentah.  Nasib  baik  menghampiri  Romeo,  ia  bertemu  Juliet  yang  memiliki  kharisma  mengalahkan  Chaterine,  hingga  Chaterine  terlupakan,  dan  luka  hati  Romeo pun  di sembuhkan  oleh  Juliet.

 

Tapi  aku  menyangsikan  cinta  Romeo pada  Chaterine,  mungkin  itu  hanya  cinta  monyet,  yang  datang  sekejap  dan  akan  sirna  dengan  datangnya  seorang  pengganti.  Bagaimana  dengan  cinta  mati,  atau  cinta  sejati,  atau  cinta  yang  bener-bener  cinta.

 

Kamu  tau  gak  sih  beda  CINTA  dengan  sekedar  SUKA  ??? (aku  juga  baru  tau  kemaren,  dari  postingan  seorang  sahabat  blogger).  Yang  jelas  cinta  itu  bener-bener  gak  bisa  lupa  sampai  kapanpun.

 

Seperti  Rose  yang  mencintai  Jack,  walau  akhirnya  Jack  tenggelam  bersama  kapal  TITANIC,  hingga  tua  Rose  tetap  ingat  setiap  detail  kisahnya  bersama  Jack.  Lain  ceritanya kalo  Jack  masih  hidup,  dan  mereka  bertemu  di  Fb  setelah  bertahun-tahun  terpisah,  bayangkan  apa  yang  terjadi  dengan  Rose  menatap  wajah  Jack  di  Fb  yang  tersenyum  bahagia  dengan  istri  dan  anaknya.  “Ahahahahahaha … ”   Tidak,  pasti  tidak  akan  tertawa  ngakak  begini ..😀

 

Rose  akan  sedih,  bahkan  menangis,  dan  akan  merasa  cemburu  pada  wanita  yang  menjadi  pendamping  Jack.  Rose  akan  kecewa  sekali  setiap  melihat  kegiatan  Jack  di  Fb,  bisa  jadi  ia  ingin  sekali  me remove  atau  memblokir  account  Jack. (Benarkah ???  barangkali .. :D  )

 

Selain  waktu  yang  mengobati  hancur nya  hati,  masih  ada  beberapa  pilihan  lainnya.

  • Menemukan  pengganti,  ketika  boneka  kesayangan  hilang,  aku  akan  membeli  boneka  yang  baru  hingga  kenangan  si boneka  lama  akan  segera  sirna.  Begitu  juga  dengan  kekasih  hati,  ya  walau  tak  ada  yang  benar-benar  sama  denga  yang  hilang,  sekurang-kurang nya   punya  pengganti lah.
  • Kutikam  cinta  ku  pada  mu,   mulailah  untuk  hidup  dengan  menggunakan otak,  bukan  dengan  perasaan.  Ketika  perasaan  akan  mulai membunuhku,  maka  aku  harus  membunuh  rasa  cinta  itu  terlebih  dahulu.  Caranya ???,  kenanglah  semua  kesalahan  dia,  ingat  semua  kejelekannya.,  … (harus  bisa  kalo  gak  mau  mati  …  hehehe  :D  )

Kalau  semua  sudah  di laksanakan,  ” Andai  engkau  datang  kembali ..  jawaban  apa  yang  kan  ku  beri ..”  ???

Tidak  ada  jawaban  apa-apa,  karena  aku  sudah  bahagia  dengan  kehidupan  aku  yang  sekarang. 😀

Untuk  para  sahabat  yang  hatinya  sedang  terluka,  yang  hatinya  sedang  hancur  berkeping-keping,  bangkitlah  mari  tersenyum  menyambut  pagi  yang  cerah,  jadilah  seperti  air   mengalir,  yang  selalu  mendapatkan  celah  walau  terhalang  oleh  bongkahan  batu  yang  besar,  namun  ia  terus  mengalir  hingga  menemukan  muara  dan  lautan  yang  luas.

Hidupmu  tak  hanya  sampai  disini,  masih  banyak  yang  harus  di  kerjakan.  Dan  ketika  nanti  angkau  bertemu  kembali  dengan  si  penolak  cinta,  buatlah  ia  :

”  Menyesal  karena  sudah  menolak  cinta  mu “

 

Selamat  malam  sahabat ku  semua,  jadikan hidup  ini  lebih  indah.

 

Salam.

73 pemikiran pada “Ketika Cinta Tak Berbalas

  1. Assalaamu’alaikum Wr. Wb, Fitray…

    Alhamdulillah, penolakan cinta itu kan satu nikmat juga Fit. hehehe..
    iya, bisa menikmati sakit hati, rindu dendam dan cemburu. Jika tidak mana mungkin kita merasai wujudnya sebuah cinta dalam diri kita.

    Siapa sih yang berani mahu menolak cinta ? Jasad tidak akan pernah menolaknya. Tetapi yang berani menolak itu adalah HATI.

    Cintailah Tuhanmu, maka Dia tidak akan pernah menolak cintamu. Sebenci manapun kamu pada Tuhanmu, Dia pasti akan menuntunmu ke jalan mencari cintanya-Nya.

    Subhanallah, cintaku lebih kepada Tuhanku dan Rasul-ku. Cinta kepada manusia adalah satu jalan keredhaan mencari cinta-Nya. Mudahan cinta kita sesama insan selalu indah dalam cinta-Nya.

    Bunda love you Fit.😀
    Salam rindu dari bunda di Sarikei, Sarawak.

  2. Rasanya di tolak Cinta Sakit..malu…seediih… ku berjanji dalam hati atas nama emosi “Aku akan buktikan ,Takkan Ada Cinta Yang Lain..”
    Riana… ya dialah yg telah menolakku…🙂
    Kalau semua sudah di laksanakan, ” Andai engkau datang kembali .. jawaban apa yang kan ku beri ..” ??? Bersinarlah sampai nanti lagu ini… ku akhiri..

  3. cinta tak bisa dipaksain mbak…. kalau udah bertepuk sebelah tangan & bikin hati cenat-cenut……. putar haluan……. nyari yang lain mssih banyak stoknya…hihihiihi

  4. memang pahit bila cinta ditolak, tapi buat itu ‘hanya’ menjadi sebuah perjuangan dan perjuangan harus terus berjalan… untuk menemukan tempat sandaran hati.
    salam kenal..
    mampir2 ke catatanku ya…

  5. Memang rasanya sakit jika cinta yang kita tawarkan malah tak berbalas. Tapi jangan patah semangat. Harus percaya akan ada hari esok dengan cinta lain yang lebih baik

  6. Tape enak…, tp gmbrny d ambil dr googl.
    xD

    aku jg prnah pata hati, sakit…., tp lama2 nyadar, lalu mrasa bodoh (mau aj dsakitin ).., xD

    btw jack n rose ad d fb ya…., xD

  7. huwaaaaaaaaaaaaaaaa.. dhe juga pernah ngalamin itu, bukan cinta tak berbalas sih, tapi emang dhe yang gk bilang.. hahahahahaha..

    tapi jujur lhoo, sakit nya tu mungkin sama dengan rasa sakit hati.. apalagi kalo ngeliat tu gebetan ketawa ketiwi bareng dengan cewek lain, huuuhh serasa pengen nyiram mereka berdua pake air sungai.. >_<

  8. Helo Mba.. Adu du duh… makin ngejreng aja ini suasananya…
    Sayang kalo yang punya lagi sedih ga balance sama blognya,,,
    Eh mba… Harus tau saya bukan pernah lagi .. CInta tak terbalas udah yang kesekian kalinya… Tapi Alhamdulillah engga jadi ngedrop haha.. tetap semangedh walau Sampai kini blom dapet hah

  9. cinta tak berbalas… eemmm… cinta tak berlanjut kali ya hehehee

    Kalau semua sudah di laksanakan, ” Andai engkau datang kembali .. jawaban apa yang kan ku beri ..” ???

    Tidak ada jawaban apa-apa, karena aku sudah bahagia dengan kehidupan aku yang sekarang.

    keren!🙂

  10. Saya jarang dapat cinta tak berbalas, karena saya selalu memilih pada siapa saya jatuh cinta, dan saya tahu cinta itu akan berbalas, walaupun mungkin gak berlanjut🙂.
    Jangan biarkan datang kembali deh, karena yang sudah berlalu biarkan saja berlalu..🙂

  11. Hik hik sungguh gak bisa melupakan si dia, cinta pertamaku. Meskipun kini telah ada yang lain di sisiku.
    Dan rasa sakit itu masih terasa sampai sekarang ketika dia menikah dengan yang lain.
    Whaoooooooooo, sediiiiiiiih

  12. kalo gwa belum sempat ungkapin cinta..perhatian sering terabaikan, sms dibalasnya sepatah2..klo ga disms ga mau sms..kalo ditelpon ga diangkat.., tapi kalo bertemu muka seakan memberikan harapan…,woaahh bingung2..kepala pusing..dada sesak…,

    ” Andai engkau datang kembali .. jawaban apa yang kan ku beri ..” ???
    Tidak ada jawaban apa-apa, karena aku sudah bahagia dengan kehidupan aku yang sekarang. MANTABZZ

    semoga gwa cepat menemukan pengganti…
    “lho malah curhat ni….ga nyambung… :D”

  13. Wehh, semua komentar dan kata;kata agak mirip dengan kisahku.
    Hehe.
    Kini ku mulai sadar kalau aku termasuk robot asmara yang terombang;ambing kemana;mana.
    “Jika dia kembali?” “jawabku adalah (terlambat)”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s