marcell – peri cintaku


di  dalam  hati  ini  hanya  satu  nama

yang  ada  di  tulus  hati  ku  ingini

kesetiaan  yang  indah  takkan  tertandingi

hanyalah  diri mu  satu  peri  cinta ku

benteng  begitu  tinggi  sulit  untuk  ku gapai

huuuuuu

 

aku  untuk  kamu,  kamu  untuk  aku

namun  semua  apa  mungkin  iman  kita  yang  berbeda

Tuhan  memang  satu,  kita  yang  tak  sama

haruskah  aku  lantas  pergi,  meski  cinta  takkan  bisa  pergi

 

benteng  begitu  tinggi  sulit  untuk  ku  gapai

huuuuuu

 

aku  untuk  kamu,  kamu  untuk  aku

namun  semua  apa  mungkin  iman  kita  yang  berbeda

Tuhan  memang  satu,  kita  yang  tak  sama

haruskah  aku  lantas  pergi,  meski  cinta  takkan  bisa  pergi

 

bukankah  cinta  anugerah  berikan  aku  kesempatan

tuk  menjaganya  sepenuh  jiwa  oooh

 

(aku  untuk  kamu,  kamu  untuk  aku

namun  semua  apa  mungkin  iman  kita  yang  berbeda)

 

Tuhan  memang  satu,  kita  yang  tak  sama

haruskah  aku  lantas  pergi,  meski  cinta  takkan  bisa  pergi

 

(aku  untuk  kamu,  kamu  untuk  aku

namun  semua  apa  mungkin  iman  kita  yang  berbeda)

 

Tuhan  memang  satu,  kita  yang  tak  sama

haruskah  aku  lantas  pergi,  meski  cinta  takkan  bisa  pergi

 

***

 

Lagu  ini  berhari – hari  hadir  di  ruang  telingaku,  melalui  sebuah  stasiun  radio  swasta.  Suara  marcell  yang  benar – benar  lembut  menghanyutkan,  ditambah  dengan  lirik  yang  sedih.

Dalam  kenyataan nya  pun,  aku  menemukan  beberapa  pasangan  cinta  yang  berbeda  agama,  ada  satu  pasangan  temanku  yang  bisa   membina  rumah  tangga  setelah  si cewek  pindah  ke agama  Islam.  Tapi  beberapa  pasangan  lain  ngambang  sampai  sekarang,  tidak  ada  kejelasan,  padahal  masalah  cinta  mereka  sudah  mantap  banget,  tapi  dengan  perbedaan  keyakinan  membuat  semua  menjadi  kembali  mentah.

Pengaruh  keluarga  juga  membuat  hubungan  mereka  terombang – ambing,  bagaimana pun  keluarga  besar  tidak  akan  merelakan  saudara  mereka  berpindah  agama.  Bahkan  ada  daerah  tertentu,  yang  akan  membuang  keluarga  yang  berani  berpindah  keyakinan.

Gimana  menurut  mu  sob ???

 

Salam .

Gambar  :  google

53 pemikiran pada “marcell – peri cintaku

  1. Bagaimanapun juga akan lebih tentram kalau rumah tangga itu seagama. Mungkin ada yang bisa menjalani rumah tangga dengan berbeda agama, tapi itu tidak mudah. Akan selalu muncul resistansi dan diskusi-diskusi tentang agama (kalau tidak mau dikatakan sebagai perdebatan) yang seharusnya tidak perlu kalau dari awal sudah seagama.
    Padahal rumah tangga itu harusnya saling menguatkan di semua bidang kehidupan, termasuk agama.

  2. membina rumah tangga atau berhubungan dengan yang berbeda agama, heu mencong mencong mulu kali..dalam islam wanita yang paling harus berhati hati memilih calon pendamping jidup nya. soal nya dia akan di pinpin bukan meminpin jadi carilah peminpin yang sanggup meminpin dunia kahirat, kalo laki laki.. ia juga harus hati hati, kallo sekira nya mampu membawa istri nya masuk agama yang di ridhai tuhan ya lebih baik lagi.
    aku pernah denger dari guru ku. gini,,,!
    piluhlah pasangan mu dari adagama nya..! karena kalo agama nya baik InsyaAllah yang lainya pun baik, gitu kata nya.. heheheh

  3. Masalah keyakinan memang sulit untuk dipaksakan, mendingan cari yang seiman untuk meminimalisir masalah dalam rumah tangga dan menghindari penyesalan (dalam hal keyakinan) dikemudian hari…🙂

  4. wah banyak juga tuh temen2 saya gitu mbak, akhirnya pada putus nyambung tapi ya ujung2nya pisah juga.. sulit sekali menembus perbedaan itu, karena itu sudah masalah prinsip kita tidak boleh saling memaksakan satu sama lain untuk mengikuti agamanya.. hebat aja untuk mereka yang mampu bertahan dengan kondisi seperti itu.. (terlepas dari dosa dan tidak)

  5. Wach ssh bgt nich mbak jawabnya,klo menurut saya sich tinggal yg menjalani klo merasa nyaman sich saya rasa tidak akan jadi masalah dan yg terpenting saling pengertian saja hehehe…:D

  6. Namanya juga sdh cinta,,Klo menurut saya walupun berbeda agama ya di jalanin aja dulu,kita sebagai manusia gak tau apa yang akan terjadi,..siapa tau dia ikut Agamamu..:D

  7. Pastinya akan mudah membina biduk rumah tangga apabila dalam 1 keyakinan. Dan ini akan menjadikan hidup lebih bermakna karena sesuatu yang dijalani dengan dasar keimanan yang sama, Insya Allah, kebahagianlah yang diraih.

  8. Adik sama kekasih adik juga bedah agama Mbak, dia menunggu adik padahal adik udah bilang nggak akan pernah ikut dia….

    Hanya ALLAH yang tahu ada rencana apa di balik ini semua, adik udah mutusin dia tapi kami balik lagi…adik juga udah lumayan deket ama Mamanya yang notabene sekeyakinan ama adik….

    • Love is something we cannot say “No” and “DON’T”….

      Adik menikmati saja perasaan ini, menyayanginya dengan hati tulus kalaupun ALLAH mengirim orang lain sebagai jodoh adik, adik akan terima. Karena adik percaya ALLAH telah menyiapkan seseorang terbaik buat kita🙂

      Salam sayang Mbak🙂

      • wew … cinta itu tetap indah dek, apapun yg ada di balik itu, ketika cinta datang merengkuh mu, maka nikmatilah keindahannya …

        semoga kita selalu dalam lindungan Allah swt … amin..

        salam sayang selalu dek .. ❤ 🙂

Tinggalkan Balasan

