Bisikan Rindu


Bisikan  Rindu

Malam  ini  begitu  sepi  tanpa  sinar  rembulan  malam,  ataupun  kerlap-kerlip  bintang,  gelap  segelap  hati  yang  tersayat  sembilu.  Kuterus  melangkah  jauh  menembus  malam,  satu  tujuan  yang  sangat  hapal  oleh  sepasang  kaki  mungil  ini,  pantai  yang  sudah  tidak  indah  lagi,  pantai  yang  airnya  biru  kehitam-hitaman,  pasirnya  dipenuhi  banyak  sampah  yang  dibawa  ombak.

Tapi  pantai  ini  tetap  setia  dengan  kesunyiannya,  disini  aku  selalu  menghabiskan  waktu  hingga  berjam-jam,  hanya  sekedar  menatap  lautan  yang  tiada  berbatas,  kadang  tempat  aku  melampiaskan  kemarahanku,  atau  ketika  aku  bersedih,  seperti  malam  ini.

Sore  kemaren,  ketika  aku  ingin  melepaskan  rindu  yang  sudah  dua  hari  aku  tahan,  kau  hempaskan  aku  pada  satu  kenyataan  yang  teramat  pahit,  kau  gandeng  dia  didepanku,  dan  kau  katakan  kalau  dia  itu  kekasihmu,  ketika  aku  berusaha  untuk  mengatakan  kalau  aku  masih  ada  dihatimu,  kau  semakin  beringas,  gadismu  itu  seakan  kau  beri  kuasa  untuk  mencabik-cabik  hatiku.

Aku  tidak  mau  lagi  mengenang  kejadian  kemaren,  tapi  setiap  penggal  kata-kata  yang  kalian  lontarkan  padaku,  seperti  melekat  dan  terus  menggema  dalam  kekosongan  hati  ini. Aku  akan  mencoba  menuangkan  setiap  penggalan  kalimat  itu,  walau  nantinya  air  mata  ini  akan  terus  mengalir  bagai  anak  sungai  dimusim  hujan.

“Eh  mbak,  jadi  orang  yang  bener  dong,  masak  suamiku  diganggu,  jadi  orang  tu  jangan  kaya  ayam  kampung  yang  ngejar-ngejar  suami  orang,  kalo  mau  cari  cowok  cari  yang  belum  menikah.  Kami  udah  menikah  selama  1  tahun  2  bulan”.

“Kamu  tu  stress  ya  mbak,  mengganggu  suamiku,  mengejar-ngejar  kaya  pelacur,  kamu  tu  jadi  orang  yang  bener  aja,  jangan  kaya  asuk,  kalo  emang  stress  berobat  ke  psikiater,  minum  obat  biar  gak  gila”.

“Eh  kamu  keong  racun,  kamu  mengadu  domba  aku  sama  istriku,  nggak  mempan  tau  nggak,  cintaku  hanya  utuk  istriku,  bagiku  kamu  hanya  cewek  aneh”.   Ini  kata-katamu  padaku.

Semua  kata-katamu  hanya  sanggup  kudengar,  tanpa  bisa  memberi  pembelaan  sedikitpun,  iya  aku  mencoba  bermain  kata-kata  dengan  kalian,  tapi  itu  hanya  sekedar   pengalihan  dari  hatiku  yang  hancur,  tapi  tetap  aku  menjaga  untuk  tidak  melepaskan  kata-kata  yang  tidak  pantas  seperti    yang  kamu  hamburkan  padaku,  aku  tidak  mau  melukai  hati  kalian  dengan  balasan  yang   pedih  dariku.

Sekarang  kalau  kau  mau  melihat  kebelakang  sejenak,  ketika  pertama  kita  bertemu,  kau  yang  meminta  kenalan,  kau  yang  setiap  saat  mengejar-ngejar  aku,  kau  yang  selalu  memberikan  rayuan  mautmu  padaku,  hingga  akhirnya  aku  luluh  dan  jatuh  dalam  pelukanmu.

Namun  setelah  semua  berjalan  sempurna,  ketika  kita  mereguk  manisnya  kisah  asmara  yang  gila,  ketika  kita  melayang  sebagai  pasangan  kekasih  yang  romantis,  tiba-tiba  saja  kau  hempaskan  aku  kejurang  yang  teramat  dalam,  kau  sayat-sayat  hatiku  hingga  menjadi  serpihan  kecil  lalu  kau  siramkan  cuka  diatas  luka  itu,  dimana  kau  letakkan  hatimu,  kemana  kau  buang  hati  nuranimu.

Kau  menempatkan  aku  pada  tempat  yang  sangat  hina,  hingga  harga  diripun  aku  sudah  tak  punya,  aku  benar-benar  berada  dalam  jurang  yang  penuh  kebencian,  sebagai  “ayam  kampung,  pelacur,  asuk”.  Apa  masih  ada  tempat  untukku  berpijak  dengan  semua  titel  yang  kau  berikan  padaku ?.  Apa  masih  ada  yang  bisa  aku  harapkan  didunia  ini,  dengan  semua  cap  yang  kau  tempelkan  dikeningku  itu ?.

Malam  makin  larut,  angin  semakin  kencang  menciptakan  gelombang  ombak  yang  kian  membesar,  biasanya  disaat  seperti  ini  aku  akan  beranjak  pulang.  Tapi  malam  ini,  aku  ingin  berbaur  dengan  keganasan  ombak  ini,  aku  ingin  menyerahkan  diriku  yang  sudah  tiada  arti,  berbekal  kerinduanku  pada  senyuman  manismu,  berbekal rinduku  pada   kehangatan  cintamu,  aku  serahkan  diriku  pada  lautan  ini,  ku  ingin  kau  tau  kalau  rindu  ini  kupersembahkan  hanya  untukmu.

Perlahan   kaki  ini  kugiring  memasuki  air  laut  yang  hangat,  kunikmati  pelukan  lautan  dan  dekapan  angin  yang  membelai  penuh  cinta.  Aku  semakin  jauh  ketengah,  makin  jauh  dan  jauh  hingga  seluruh  tubuhku  berada  dalam  pelukan  hangat  nan  penuh  cinta,  kupejamkan  mata  dan  kurasakan  kenikmatan  ini,  aku  rela  meleburkan  diriku  denganmu  duhai  lautan  cinta.

Sekarang,  aku  sudah  ada  disini,  ditempat  ini  dan  tidak  akan  pernah  pergi  kemana-mana,  dari  sini  aku  bisa  menatapmu,  dari  sini  aku  akan  selalu  membisikkan  rindu  ini  untukmu.

***

Sepenggal  kisah  yang  menyiratkan  kepedihan,  dan  pengharapan   semoga   jangan   pernah lagi   ada  yang  melepaskan  cinta  palsunya  pada  hati-hati  yang  tulus  dan  tidak  mengenal  toleransi  apapun.

Pada  kesempatan  ini  ,  aku  ucapkan  terimakasih  pada  sahabatku  Arif  Bayu  Saputra  yang  telah  memberikan  sebuah  Award  padaku:

Award from Arif Bayu Saputra

Semoga  persahabatan  kita  tetap  terjaga  sampai  nanti .

Salam  Malam  Minggu,  Fitr4y.

Iklan

31 pemikiran pada “Bisikan Rindu

  1. ssstt..uni..
    jangan bisik2 rindunya..
    ga kedengeran..

    jadi inget,belom ngambil awardnya dari bayu,belom bikin postingan yang baru sihh hhee..

  2. Suka Dengan kata2 “jangan pernah lagi ada yang melepaskan cinta palsunya pada hati-hati yang tulus dan tidak mengenal toleransi apapun”
    Te…. Like this banget dahhh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s