1 Th Fitr4y’s Blog


Assalamu’alaikum  Wr.Wb

28  Mei  2010  yang  lalu,  ketika  langkah  ini  dimulai,  tertera  dengan  jelas  tujuan  yang  akan  dituju,  dan  jalan  mana  yang  akan  dilewati.  Namun  dalam  perjalanan  yang  panjang,  mata  telah  banyak  menemukan  keindahan,  hingga  pikiran  terbentur  dengan  obsesi,  dan  hatipun  tertinggal  jauh  dengan  asa  yang  pernah  ada.

Ketika  waktu  kembali  terulang,  aku  dipaksa  untuk  merenung,  pencapaian  apa  yang  telah  aku  dapat.  Tak  ada,  semua  seperti  percikan  pijar  api,  melenakan  namun  hilang  dalam  sekejap.

Hari  ini,  satu  tahun  usia  Fitr4y’s  Blog.  Satu  kesimpulan  yang  baru  saja  didapat.  “MATA  TUNDUK  PADA  PIKIRAN,  PIKIRAN  TUNDUK  PADA  HATI”.  Biarkan  hati  membangkitkan  kembali  tentara  yang  tengah  tertidur  pulas,  biarkan  ia  bekerja  dengan  jalan  yang  telah  tertera.

Tinggal  aku  memantaskan  diri  untuk  menerima  penghargaan  tertinggi  yang  akan  segera  datang.  Aku  tidak  akan  memaksakan  apapun  yang  tidak  pantas  untuk  diriku. Keburaman  kaca  yang  penuh  noda,  akan  tersapu  perlahan  dengan  penyucian  secara  rutin,  hingga  cahaya  itu  akan  masuk  dan  menerangi  seluruh  kehidupan.  Sanggupkah  aku  melangkah  pada  alur  yang  telah  kulihat  keberadaannya ?

28  Mei  2010  yang  lalu,  ketika  aku  dihadapkan  pada  sepiring  ayam  panggang  dan  telor  ceplok,  pikiranku  bekerja  sangat  keras,  bagaimana  ayam  ini  hingga  bisa  tersaji  seperti  ini,  apa  bumbunya,  dan  apinya  dari  kompor  gaskah,  atau  dari  kompor  minyak  tanah  atau  dari  arang.  Dan  ketika  telor ceplok  masih  tergeletak  manis  timbul  lagi  pertanyaan,  “DULUAN  MANA  AYAM  ATAU  TELURNYA?”.Akhirnya,  semua  kenikmatan  berlalu  sia-sia.

Hari  ini,  satu  tahun  usia  Fitr4y’s  Blog.   Kembali  aku  mendapatkan  sepiring  ayam  panggang  dan  telor  ceplok  lagi.  Namun  hari  ini  aku  tidak  membiarkan  pikiran  ini  meraja  lela.  Ayam  panggang  untuk  disantap,  telor  ceplok  untuk  dimaem,  nikmat  luar  biasa,  tanpa  harus  memikirkan  dari  mana  asalnya,  biarkan  saja  mereka  yang  sudah  bertugas  untuk  menyiapkan  semua  itu  yang  memikirkan  bagaimana  cara  membuatnya.

Ketika  timbul  pertanyaan  selanjutnya,  “BAGAIMANA  Fitr4y’s  Blog  SETELAH  SATU  TAHUN ?”.

Jawabnya :  “LIHAT  SAJA  SENDIRI,  SILAHKAN  NILAI  SENDIRI,  HANYA  ORANG  YANG  TAHU  YANG  AKAN  MENGERTI,  DAN  ORANG  YANG  MENGERTI  YANG  AKAN  PAHAM”.

Apa  ucapan  Fitr4y  di  hari  yang  luar  biasa  ini :

1.  Aku  mohon  ampun  atas  segala  kesalahan  yang  telah  aku  perbuat  selama  satu  tahun  ini,  baik  yang disengaja  ataupun  yang  tidak  disengaja.

2. Alhamdulillah,  atas  segala  nikmat  yang  telah  diberikan  padaku.

Terimakasih  untuk  seluruh  sahabat  Fitr4y  yang  selama  ini  telah  sudi  mendampingi  kepakan  sayap  kecil  ini.  Terimakasih  telah  mengajarkan  banyak  hal,  telah  berbagi  baik  dalam  suka  dan  duka.

Hari  yang  bahagia  ini  aku  juga  baru  menyadari,  kalau  ada  seorang  anak  ABG  yang  memanggil  aku  “MAMI”  (*tepok  jidat*) 😀 .  Ya  sudahlah,  dia  bebas  mengapresiasikan  dirinya  terhadap  apa  yang  dia  anggap  pantas,  dan  hari  ini  aku  sudah  memantaskan  diriku  menjadi  MAMI  dia.  hehehe 🙂

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Salam,  Fitr4y.

108 pemikiran pada “1 Th Fitr4y’s Blog

  1. Uni, telor ceplok sama ayamnya lempar ke jember dong..
    hehhehe..jadi ngiler nih Uni
    Dirgahayu buat blog-nya ya Uni..
    semoga selalu menjadi media penyimpan kenangan yang manis..
    berguna dan barokah buat semua..

  2. Selamat ulang tahun yg 1 untuk blognya Kak..semoga tulisan, ide, kisah dan cerita yg ada disini bsa dinikmati seperti telor dan ayam panggangnya hehe

  3. Uni….Selamat Ulang Tahun Blogna…
    Sambut langkah yang baru… dan lepaskan masalalu.. sebuah lagu untukmu :

    LEPAS MASA LALU

    INT. Am – G – F – E / Am – G – F – E / Am – G – F – E / Am – G – F

    Am Em F Am
    Mengingat dan membuka kisah lembaran lama membuatku tak bias bicara
    Am Em F Am
    Ingin ku cium bumi tempat aku berpijak agar terhapus semua penyesealan
    C G[B] F
    Seputih awan yang di langit menghiasi angkasa
    C G[B] F
    Sebening hatiku melepas masa lalu ku yang penuh hitam
    C Em Am F
    # # Hilang hilanglah sudah terkubur membisu jauh di dasar hatiku
    C G Dm F
    Lepas lepas semua lepas masa lalu jadikan kenangan yang terindah

    INT. Am – G – F – E / Am – G – F

    Ingin ku cium bumi tempat aku berpijak agar terhapus semua penyesealan

    Seputih awan yang di langit menghiasi angkasa
    Sebening hatiku melepas masa lalu ku yang penuh hitam

    Hilang hilanglah sudah terkubur membisu jauh di dasar hatiku
    Lepas lepas semua lepas masa lalu jadikan kenangan yang terindah

    INT. F – C F – C G – Dm C – F

    C – G – Am C – G – F

    TO # # 2X

  4. masih terpana dengan rangkaian indah kalimat-kalimat yg mengalir lembut dari goresan keyboardmu mbak.. Runtut dan bermakna.. Sumprit, i like it!

    Met ultah blognya ya, smoga sukses!🙂

  5. Met ultah mbak…
    tanggalnya bertepatan dengan hari ultah ku ternyata.. sayang banget aku terlambat. kebanyakan liburan sih aku..!
    hemm.. semoga kedepannya makin semangat..
    mbak, burung rajawalinya kebanyakan.. bikin berat..😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s