Pertemanan Gila


Assalamu’alaikum  Wr.Wb..

Selamat  pagi  sahabat  netter  semua,  kisah  hidup  kita  kadang  terasa  aneh  dan  tidak  masuk  akal,  namun  itulah  seninya  hidup,  rahasia  yang  bisa  membuat  kita  tetap  untuk  bertahan  menjalani  hidup,  yang  semakin  lama  semakin  terasa  sulit.

 

Pertemanan  dua  orang  wanita  yang  terpaut  perbedaan  usia  yang  cukup  jauh,  Fajar  24  tahun  berasal  dari  Jawa  Tengah  pendidikan  tidak  diketahui  dan  pekerjaanpun  dirahasiakan,  bahasa  jelas  medok.  Susi  36  tahun  berasal  dari  Sumatera  bagian  Barat,  pendidikan  cuma dia  yang  tau  dan  pekerjaanpun  dirahasiakan.

 

Keduanya  memiliki  gaya  hidup  yang  sangat  jauh  berbeda,  latar  belakang  juga  berbeda,  sebenarnya  tidak  ada  yang  bisa  membuat  mereka  tetap  berteman,  tapi  satu  keanehan  terjadi,  perkenalan  mereka  yang  awalnya  hanya  biasa  saja,  seiring  berjalannya waktu  hubungan  mereka  berubah  menjadi  hubungan  yang  sangat  dramatis.

 

Apa  yang  membuat  mereka  bisa  berteman  padahal  hanya  sebuah  pertemanan  didunia  maya  ???  Ternyata,  mereka  memiliki  kesamaan  sifat  yang  sangat  mendasar,  apa  sih ???  Ini  dia :

  • Sama-sama  gila.
  • Sama-sama  stres.
  • Sama-sama  sedeng.
  • Sama-sama  gokil.
  • Sama-sama  narsis.
  • Dan  sama-sama  yang  sejenis  lainnya.

Belum  lengkap  laporan  ini  kalo  gak  dibarengi  dengan  bukti  yang  nyata,  baiklah,  aku  akan  membeberkan  beberapa  bukti  hanya  untuk  mu  semua,  sttt  ini  rahasia  ya,  untuk  menjaga  kerahasiaan  tokok,  nama  dan  beberapa  informasi  sengaja  disamarkan .  😀

 

Ketika  malam  Idul  Adha,  Susi  yang  berdomisili  di  Jakarta  tidak  bisa  tidur,  karena  Salawat  dari  Mesjid  terdekat  di  tambah  dengan  keluarganya  yang  berkumpul  begadang  semalaman  entah  dalam  rangka  apa,  keadaan  itu  cukup  membuat  Susi  tetap  terjaga  walau  matanya  sudah  minta  istirahat.  Hingga  jam  3  subuh  Susi  hanya  bisa  berbaring  gelisah  ditempat  tidurnya,  saat  itulah  Susi  ingat  Fajar,  teman  yang  baru  dikenalnya  dua  bulan  lewat  Fb.

 

Walaupun  Susi  merasa  sungkan  karena  jam segini  pasti  Fajar  sudah  tidur,  tapi  untuk  memastikan  Susi  tetap  menelfon.  Dan  apa  yang  terjadi ???  Ternyata  Fajar  mengangkat  telfonnya  dan  terdengar  suara  bising  ditelinga  Susi,  Susi  kaget  ternyata  Fajar  jam  3  subuh  disaat  malam  Idul  Adha  berada  di  sebuah  diskotik.   Gilaaaaaaaa …

 

Fajar    tau  kebiasaan  Susi  yang  tidak  bisa  bangun  pagi,  suatu  subuh  Fajar  menelfon  Susi,  dalam  keadaan  kantuk  Susi  menerima  telfon  dan  mendengar  apa  yang  mau  dikatakan  Fajar.

“Allahuakbar,  Allahuakbar,  Lailahailallaahhh,..”.  Fajar  azan  dikuping  Susi  dilanjutkan  dengan  salawat  Nabi  yang  panjang,  suara  Fajar  menyaingi  salawat  dari  Mesjid  dekat  rumah  Susi.

“Ku  agy  gak  sholat,  ku  mau  bobok  agy,  ngantuk ..”.  Jawab  Susi  dan  langsung  mematikan  Hp.

 

Besoknya  Susi  bangun  kesiangan  dan  ketawa  ngakak  menyadari  kalo  subuh  habis  dijailin  Fajar.  Dan  siangnya  Susi  berniat  membalas  kejailan  Fajar,  tapi  ternyata  Fajar  dah  mengantisipasi  serangan  balas  dendam  dari  Susi  dengan  menonaktifkan  Hp nya.  Akhirnya  Susi  mengirimkan  SMS  yang  berbunyi :

“Curang  kamu,  giliran  ku  mau  ganggu  kamu,  Hp  malah  dimatiin:.

 

Sejak  kejadian  itu,  2  hari  lamanya  Susi  tidak  mau  menerima  telfon  dari  Fajar  ataupun  mengirimkan  SMS,  istilahnya  ngambek,  tapi  hanya  2  hari,  setelah  itu  kembali  lagi  mereka  berteman  seperti  tidak  pernah  terjadi  apa-apa.

 

Kejadian  yang  menggelikan,  ketika  Fajar  menyanyikan  sebuah  lagu  kesukaan  Susi,  lagu  Agnes  Monica  yang  liriknya  begini :

“Tertutup  sudah  pintu,  pintu  hatiku ..”.

Baru  segitu  Susi  langsung  ngakak  abizzz,  gimana  gak  ngakak  coba,  lagu  si  Agnes yang  bagus  begitu  didangdutin  ama  si  Fajar,  ancuuurrrrrr.  Dasar  penggila  dangdut …  😀

 

Pernah  sekali  waktu  mereka  saling  cumi,  cuma  miscall,  dan  gak  ada  yang  bener2  mau  rugi  pulsa,  akhirnya  Susi  mengalah  dan  menelfon  Fajar.  Setelah  ngobrol  ngalor  ngidul  katawa  gak  jelas,  si  Fajar  nanya :

“Yang  nelfon,  siapa  sih ..?”.  Tanya  Fajar.

“Aku ..”  Jawab  Susi.

Udah  segitu  doank,  mereka  ngobrol  lagi  entah  masalah  apa  yang  dibahas  eh  belakangan  Susi  nanya :

“Yang  nelfon  aku  atau  kamu ?”.  Tanya  Susi.

“Aku ..”.  Jawab  Fajar  enteng.

“Kamu  yang  nelfon,  tapi  pulsa  ku  yang  abisss ..”.  Kata  Susi  ketawa,  dan  mereka  pun  ngakak  berdua.

 

Terus  waktu  kucing  piaraan  Susi  mati  ketabrak  mobil,  Fajar  orang  pertama  yang  dikasih  tau  oleh  Susi,  dan  Fajar  ketawa  gak  berenti  waktu  dikasih  tau  siapa  nama  kucing  Susi  yang  ketabrak  itu,  emang  namanya  siapa ??

“Ranga”

Susi  memberi  nama  Ranga  pada  kucingnya  biar  sama  dengan  nama  pacar  Fajar,  jadi  Susi  bilang  kalo  si Ranga  dah  mati  ketabrak  mobil  dan  segera  dikubur.  Itu  sama  artinya  dengan  Ranga  pacar  Fajar  yang  mati .. heheh  😀

 

Banyak  lagi  kegilaan  yang  laen,  seperti  ketika  Susi  menginginkan  agar  Fajar  memanggilnya  dengan  sebutan  uni,  tapi  cuma  bertahan  2  hari  setelah  itu  balik  lagi  kamu  dan  aku,  jadi  mereka  seperti  sebaya.  Karena  hati  udah  makin  siang,  dan  mendung  mulai  menyelimuti  langit,  ku  akhiri  postingan  hari  ini.  Semoga  dengan  berbagi  kisah  gila  ini,  bisa  membuat  kita  sedikit  tersenyum.

 

Kesimpulan  yang  dapat  diambil  dalam  suatu  pertemanan  adalah,  dengan  menyingkirkan  perbedaan,  dan  tidak  mengganggu  urusan  pribadi  masing-masing,  maka  pertemanan  itu  akan  berjalan  dengan  indah.

 

Salam,  Fitr4y.

Iklan

48 pemikiran pada “Pertemanan Gila

  1. susi itu Uni kaaaaaaaannn?? iya kaaaaaaaaaan???
    kan di postingan yang lalu Uni cerita tentang kematian Ranga, iya kaaaaannn???

    *penasaran sama jenis kelamin Fajar

  2. Setiap pertemanan yang meniadkan maslah pribadi, bisnis dan uang akan menjadi langgeng, bener banget mbak…jangan bawa hal itu karena akan membuat kita sulit kemudian hari

  3. waaaaa…keren….pertemanan gila….lagian jam 3 subuh ditelpon…ya gilaa laaahhhh…azan pulaaaaa……hahahaaaa….keren ceritanyaa….

    salam 🙂

  4. Sobat Sedjatee
    Terimakasih telah memberi dukungan pada tulisan kami
    Dukungan Sahabat telah memberi semangat pada kami
    Untuk memenangkan kontes menulis berantai Kecubung 3 Warna
    I’m nothing without you, salam sukses….

    sedj

  5. Setiap kesini aku senang baca artikelnya mbak fitri… ternyata mbak fitri jago menulis dan aku jago membaca hehehe 😀
    btw… pertemanan yang indah klo d dasari dgn ketulusan akan indah selamanya 😉

  6. bisa-bisa aja lah….sahabatan model begini…yang penting kalau tersinggung langsung aja ngamuk ga usah sungkan-sungkan ya?….semoga sahabatannya jalan terusssssssssss

  7. hkhkhk…
    bru tau da juga yg sperti ntue 😀

    #################################
    Mohon dukungannya atas event blog yang sedang saya ikuti..
    Mohon dibantu dengan mengklik “recomend facebook” dan mengcomment artikel saya
    Thanks ya semua 🙂

    >>> http://www.greand.co.cc <<<<
    #################################

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s