Kesalahan Terbesar


Assalamu’alaikum  Wr.Wb..

Selamat  malam  sahabat  bloggerku  semua,  malam  ini  sangat  dingin  setelah  seharian  Jakarta  di  guyur  hujan  lebat.  Aku  berharap,  semua  baik-baik  saja,  hingga  teman  dan  saudara  yang  dalam  perjalanan  pulang  menuju rumah,  tidak  terhalang  banjir  atau  macet.

 

Seorang  saudari  ku,  sedang  berada  dalam  cobaan  yang  teramat  berat.  Setelah  rumahnya  yang  berada  di  kota  Padang,  terkena  gempa  dua  tahun  silam,  yang  menyebabkan  saudari ku  ini  harus  pulang  kampung,  memboyong  tiga orang  putri  dan  putranya.

 

Hidup  di kampung  menumbuhkan  semangat  baru,  untuk  menyongsong  masa  depan  mereka.  Putri  pertama  bersekolah  di  SLTA,  putri  ke dua  bersekolah  di  SLTP  dan  putra  bungsu  masih  TK.

Saudari  ku  ini  memiliki  kepandaian  menjahit  pakaian,  sedangkan  suaminya  seorang  supir.  Kehidupan  di  kampung  sepertinya  tidak  mahal,  rumah  tidak  bayar  karena  tinggal  di  rumah  orang  tua.  Tapi sekolah  ketiga  orang  anaknya,  makan sehari-hari,  bayar  listrik  dan  air  pam,  cukup  membuat  pusing  kepala.

 

Apa  masalahnya ???  Ternyata,  suaminya  merasa  gengsi  untuk  bekerja,  atau  malu  terlihat  oleh  teman-teman  .  Sekarang  suaminya  jarang  pulang,  terpaksa  saudariku  ini  membanting  tulang  sendiri.

 

Sedangkan  saudara  laki-laki ku,  juga  sedang  mendapat  cobaan.  Usaha  yang  sudah  di binanya  selama  dua  tahun,  hancur  berantakan.  Karyawan  yang  sangat  di percayai,  telah  berkhianat  hingga  melenyapkan  uang  total  Rp.100  juta  lebih,  dan  meninggalkan  hutang  pada  grosir,  bernilai  Rp.200  juta  lebih.

 

Saudara  ku  terperanjat,  dan  tidak  tau  apa  yang  harus  ia  lakukan,  sekarang  ia  hanya  bisa  meminta  waktu  pada  pihak  grosir  hingga  ia  bisa  melunasi  semua  hutang-hutangnya.  Sedangkan  karyawannya  menghilang  entah  kemana.

 

Sahabat  blogger ku  yang  setia,  dari  dua  keadaan  yang  diatas,  memiliki  satu  kesalahan  yang  sama,  dan  mengakibatkan  keadaan  yang  sangat  mengenaskan.  Apa  kesalahan  itu ???


“KESALAHAN  MEMPERCAYAI  ORANG”

 

Kesalahan  dalam  mempercayai  seorang  pria  yang  akan  menjadi  pendamping  hidup,  yang  akan  menjadi  imam,  mengakibatkan  penyesalan  panjang.  Hanya  menambah  penderitaan  baru  bagi  penerus.

 

Kesalahan  dalam  mempercayai  seorang  karyawan,  mempercayakan  seluruh  hal  vital,  hingga  mempercayakan  keuangan,  hanya  mempersiapkan  tali  gantungan  untuk  kita.

 

Selamat  malam  sahabatku,  semoga  kita  dapat  belajar  dari  kesalahan  mereka,  tanpa  perlu  kita  mengalaminya,  karena  usia  kita  tidak  akan  cukup  untuk  melakukan  semua  kesalahan  itu  dan  memperbaikinya.

 

Salam

support for

Komodo Island is the NEW 7 Wonders of The World

38 pemikiran pada “Kesalahan Terbesar

  1. kesalahan bisa kita perbaiki mbak,, selagi ada kesempatan..
    btw,, mbak mau pesen kaos blogger indonesia ndak? sekalian bisa untuk promosi offline.. hehe😀.. cek blogku ya.. postingnya disini

  2. setiap orang ga mau terjadi kesalahan dalam hidupnya kan Uni…
    hari gini emamng sangat sulit mempercayai orang,.dan aku pernah merasakan kekecewaan hanya karena terlalu mempercayai sahabatku sendiri,yang akibatnya kepercayaanku di balas dengan pengkhianatan..

  3. Uni..
    semoga kita semua selalu berada dalam lindunganNYa..amin..
    eh..eh..emang hujan gitu seharian,di bandung ampyuun panasnya ga kuat hari ini..iihh..menyengat..!!

  4. semoga saja mereka diberi kesabaran yah?
    Mungkin sebaiknya kita jangan terlalu percaya sama orang lain kali yah?
    percaya boleh, tapi harus tetap berjaga-jaga…🙂

  5. Mendapatkan orang2 terpercaya dan jujur memang gampang2 susah, suami ku pun kadang tertipu oleh temen sendiri bahkan saudara. hiks …. semoga tidak terulang kembali

  6. percaya sama orangya ga salah dong.. yang salah orang yang telah kita kasih kepercayaann.. tapi setiap kejadian pasti ada hikmah,, didalam kesulitan pasti ada kemudahan.. hehe ( so bijak ea gw.. )semangat bersahabat

  7. Innalillah…
    Semoga yang sedang ditimpa musibah bisa bersabar…
    Sering banget kita dengar kejadian seperti ini, ada orang yang menyalahgunakan kepercayaan orang lain.

  8. Kepercayaan sangat mahal harganya, saat kita salah memberikan kepercayaan itu, maka kita harus siap membayarnya…

    mudah2an kita terhindar dari segala penghianatan ya mbak..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s