Pacarku Ahli Ekonomi


Assalamu’alaikum  Wr.Wb..

Selamat  siang  gan,  minggu  ini  sangat  cerah  sekali,  bahkan  bisa  dibilang  sangat  panas,  kalo  orang  bagian  Barat  bilang  “very  hot”,  tapi  kita  cukup  bilang  sangat  gerahhhhhh ..

Oh  ya,  gimana  cerita  malam  minggu  kamu,  menyenangkan  tidak ???  Syukurlah  buat  kamu  yang  malam  minggunya  happy,  tapi  buat  kamu  yang  malam  minggunya  kelabu,  gak  apa-apa  kamu  gak  sendiri  gan,  masih  banyak  teman-teman  disana  yang  senasib  dengan  kamu,  hehehe 😀

Untuk  sahabatku  yang  malam  minggunya  kelabu,  ini  kukasih  sebuah  kisah  yang  santai  dan  ringan,  dengan  harapan  bisa  membuat  kamu  kembali  tersenyum  ceria,  silahkan  disimak  gan.

Pacarku  Ahli  Ekonomi

Malam  minggu  kali  ini  sangatlah  cerah,  beda  dengan  malam  minggu  kemaren  yang  dihiasi  oleh  hujan  gerimis.  Suasana  hati  Antok pun  tidak  kalah  cerah,  setelah  cintanya  layu  sebelum  berkembang  terhadap  Tuti  mpoknya  Bagus  yang  udah  bersuami  dan  punya  anak  2,  sekarang  Antok  sudah  punya  pacar  baru,  gak  tanggung-tanggung  si  Ayu  yang  kecantikannya  sesuai  dengan  namanya,  masih  bersekolah  di  SMA  faforit,  anak  orang  kaya  pula,  dan  baru  jadian  3  hari  yang  lalu.

Dengan  semangat  45,  Antok  berjalan  kerumah  Ayu,  karena  masih  satu  kampung  dan  tidak  terlalu  jauh,  ya  Antok  memilih  untuk  berjalan  kaki.  Ayu  sudah  menunggu  diberanda  depan,  Antok  yang  baru  datang  langsung  dipersilahkan  masuk,  jadilah  mereka  duduk  diruang  tamu,  gimana  sih  suasana  malam  minggu  mereka  yang  pertama ???

Begini  suasananya: 

  •   Sesuai  pesan  mamanya  Ayu,  kalo  pacaran   jangan  ditempat  yang  gelap,  makanya  ruang  tamu  yang  besar  dengan  5  buah  bohlam  dinyalain  semua,  hingga  ruang  tamu  ini  benar-benar  terang  benderang,  bahkan  cicak  didinding pun  kelihatan  dengan  sangat  jelas.
  • Pesan  mama  Ayu  yang  kedua  adalah,  kalo  pacaran  tidak  boleh  duduk  berdekatan,  maka  Ayu  duduk  diseberang  meja  sana,  dan  si  Antok  duduk  diseberang  sini,  mereka  berhadap-hadapan  dan  hanya  bisa  saling  pandang.
  • Pesan   mama  Ayu  yang  ketiga  adalah,  tidak  boleh  pacaran  berduaan  karena  yang  ketiga  adalah  setan,  makanya  ada  Rendy  adik  Ayu  yang masih  berusia  5  th  bermain  mobil-mobilan  didepan  TV  yang  lagi  nayangin  Film  kartun.

Nah  setelah  semua  lengkap  dan  berada  diposisi  masing-masing,  mulailah  mereka  ngobrol,  pengennya  sih  ngobrolnya  kaya  pasangan  muda-mudi  lainnya  gitu.  Coba  kita  simak,  sama  gak  obrolan  mereka  dengan  yang  lain.

Antok:   “Tadi  disekolah  belajar  apa  yank ???”.   Si  Antok  jaim  banget  nih,  pake  nanya-nanya  pelajaran,  maksudnya  dia  biar  keliatan  ada  perhatiannya  gitu.

Ayu:   “Tadi  aku  belajar  ekonomi  yank,  seru  banget … “.  Ayu  menjawab  dengan  mata  berbinar-binar,  karena  merasa  diperhatikan.

Antok:   “Wah,  berarti  sekarang  kamu  pinter  itung-itungan  yank”.  Kata  Antok  lagi.

Ayu:   “Iya  dong,  nih  aku  bisa  liatin  kekamu  tadi  aku  belajar  apa..”.  Ayu  mengeluarkan  buku  dan  pulpen  yang  dari  tadi  disimpen  dibawah  meja.

Antok:   “Boleh,  kaya  apa  pelajaran  kamu  tadi?”.  Si Antok,  mulai  garuk-garuk  kepala,  ini  pacaran  atau  belajar  bareng  ya ???

Ayu:   “Yank,  kalo  nanti  kita  nikah,  yang  pertama  harus  ada  rumah,  kita  ngontrak  aja  dulu  yank,  biaya  kontrakan  1  bulan  Rp.500.000.- ,  perabotan  rumah  lengkap  aku  bisa  minta  sama  mama  dan  papa  aku,  nah  untuk  makan  sehari-hari  kita  harus  beli  yank,  beras,  ikan, tahu, tempe, minyak  sayur,  gas,    semua  ditotal  Rp. 100.000.-  perhari  yank.  Jadi  biaya  satu  bulan  Rp. 500.000.-  +  ( Rp. 100.000.- x  30  hari )  =  Rp.  3.500.000.-  itu  belom  masuk  beli  pakaian  aku  sama  kosmetik  aku  yank …  Gimana  yank,  hebat  tidak  itung-itungan  aku ..?”.  Ayu  mengakhiri  itung-itungannya  yang  membuat  Antok  bengong.

Antok:   “Iya,  kamu  hebat  banget,  terus  apa  lagi ..?”.  Tanya  Antok  pengen  tau  apa  masih  ada  itung-itungan  yang  lainnya.

Ayu:   “Ada  yank,  kalo  aku  hamil  terus  kita  punya  anak,  biaya  persalinan  Rumah  Sakit  sekarang  lumayan  mahal  yank,  biaya  persalinan  yang  normal  bisa  Rp.  1000.000.-,  tapi  kalo  ada  masalah  dengan  kandungannya  dan  harus  dioperasi  ya  bisa  mencapai  Rp. 5  Juta  sampai  Rp. 10 Juta  bahkan  lebih  yank,  susunya  juga  sekarang  mahal  yang …”.  Ayu  menutup  bukunya  dan  meletakkan  pulpen,  dengan  tatapan  tanpa  dosa  Ayu  menatap  Antok,  mengisyaratkan  kalo  itung-itungannya  selesai.

Antok:   “Kapan  kita  nikah ???”.  Tanya  Antok,  membuat  mata  indah  Ayu  membesar  ..

Ayu:   “Kenapa  harus  nikah?,  dari  itung-itungan  ini  saja,  kamu  gak  bakalan  sanggup  hidup  dengan  aku  kelak,  gimana  sih  yank ???”.  Ayu  merasa  jalan  pikiran  Antok  tidak  sesuai  dengannya.

Antok:   “Ya  kita  harus  nikah  dulu,  untuk  mempraktekkan  itung-itungan  kamu  itu  benar  atau  hanya  catatan  dibuku  itu  saja”.  Jawab  Antok  seenaknya.

Ayu:   “Gak  usah  praktek  yank,  udah  ketauan  kamu  kerja  diperusahaan  bapakmu  yang  pelit  itu,  kalo  aku  nikah  sama  kamu,  paling  bapakmu  cuma  ngasih  kamu  Rp. 1  juta  sebulan,  dan  itu  gak  cukup  yank”.  Kata  Ayu  lagi.

Antok:   “Kamu  tau  bapakku  pelit  dari  mana ..?”.  Tanya  Antok  heran,  kok  si Ayu  tau  rahasia  tentang  bapaknya  yang  pelit  itu.

Ayu:   “Ya  taulah,  dulukan  mama  ku  pernah  pacaran  sama  bapakmu,  dan  mama  bilang,  kalo  bapak  pelit,  ya  anaknya  juga  gak  bakalan  jauh  sifatnya  dari  bapaknya..”.  Ayu  menjawab  dengan  sedikit  mengejek.

Antok:   “Terus,  sekarang  hubungan  kita  gimana …”.  Tanya  Antok  yang  mulai  merasa  tidak  nyaman.

Ayu:   “Kita  putus  aja  yank,  kamu  kesini  jalan  kaki,  itu  sudah  satu  gejala  kalo  kamu  pelit,  gak  ada  keinginan  untuk  membawa  aku  muter-muter  naik  motor  kamu  keliling  kampung,  kesini  juga  gak  bawa  apa-apa,  tuh  si Rendy  gak  dikasih  apa-apa,  pacarku  yang  dulu  selalu  bawain  coklat  buat  adikku,  la  kamu  nggak  bawa  apa-apa..”.  Kata  Ayu  sewot.

Antok:   “Yah,  masak  putus  yank,  apa  rasa  cinta  nggak  bisa  membuat  semuanya  jadi  indah,  walaupun  aku  nggak  bawa  apa-apa  malam  ini,  malam  minggu  besok  aku  janji  bawain  sesuatu  buat  kamu  juga  Rendy ..”.  Antok  berusaha  membuat  luluh  hati  Ayu.

Ayu:   “Mama  ku  bilang,  kesan  pertama  itu  adalah  awal  dari  segalanya,  nah  kamu  diawalnya  aja  udah  kasih  liat  kepelitan  kamu,  terus  mama ku  bilang,  cinta  itu  akan  hadir  dengan  sendirinya  kalo  sandang  pangan  dan  papan  tercukupi ..”.  Kata  Ayu  lagi.

Antok:   “Ya  udah  deh,  aku  berasa  pacaran  sama  mama kamu,  mulai  sekarang  kita  putus ..”.  Antok  pun  berdiri  dari  duduknya,  dan  beranjak  pergi  meninggalkan  Ayu.

Ayu  sendiri  tidak  merasa  sedih  karena  buat  dia  pacaran  gak  ada  uang  gak  asik,  masih  banyak  cowok  lain  yang  ngantri  untuk  menjadi  pacarnya,  dan  si Antok  yang  terkenal  cowok  paling  tajir  dikampungnya  pun  ternyata  gak  ada  apa-apanya.

Antok  berjalan  letoy  kearah  pos  ronda  tempat  biasa  dia  dan  komplotannya  berkumpul,  dan  memang  pos  ronda  lagi  ramai,  ada  Bagus,  Rudy, Tigor,  Edo,  dan  si  banci  Tomi.  Seperti  biasa  Tigor  sedang  asik  memainkan  gitarnya  dan  kesukaannya  adalah  dangdut,  yang  diiringin  dengan  nyanyian  mereka  semua  tak  lupa  diiringin  dengan  goyangan  dangdut  nusantara.

Goyang  dangdut  nusantara  itu  seperti  apa?  Ya  sesuai  dengan  daerah  asal  mereka,  seperti  Bagus  berasal  dari  Jawa  Tengah  ya  goyang  dangdutnya  ala  tarian  jawa,  kalo  si  Edo  berasal  dari  Ambon  ya  goyang  dangdutnya  menyerupai  goyang  poco-poco,  kalo  si  Rudy  yang  berasal  dari  Padang  goyangnya  menyerupai  randai  yang banyak  gerakan  menghentak  ke  bumi,  nah  lain  lagi  si Tomi  yang  lama  berada  di Jakarta,  goyangnya  alay  banget  secara  dia  tuh  udah  gemulai  begitu .. hehe😀

Melihat  kedatangan  Antok  dengan  wajah  ditekuk  mereka  langsung  menghentikan  permainan  gitarnya.

Tigor:   “Kenapa  kau  Tok ..?  Malam  mingguan  sama  si  Ayu  gagal  total  rupanya ???”.  Tanya  Tigor  penasaran.

Edo:   “Ngana  belum  tau  Tok,  si  Ayu  itu  cewek  matre  Tok,  kemaren  kita  sudah  kasih  tau  si  Bagus  biar  si  Bagus  bilang  ke  ngana,  kita  nda  tega  kalo  ngana  patah  hati  juga  seperti  teman  kita  kemaren  yang  diputusin  si  Ayu  itu “.  Edo  bicara  membuat  Antok  menatap  tajam  pada  Bagus.

Bagus:   “Duh,  Tok  maaf  Tok,  ku  cuman  gak  mau  kamu  patah  hati  sebelum  berjuang,  siapa  tau  si Ayu  itu   matrenya  cuma  sama  temannya  sibeta  ini,  siapa  tau  dia  luluh  sama  kamu,  itu  aja  Tok,  makanya  aku  diam  dan  gak  mau  merusak  suasana  hati  mu  yang  lagi  berbunga-bunga  itu”. Bagus  berusaha  menjelaskan  jalan  pikirannya.

Rudy:   “Sudahlah,  kito  sesama  pejomblo  sejati  harus  tetap  kompak,  nah  sekarang  si  Antok  lagi  bersedih,  tugas  kito  untuk  menghiburnyo,  ayo  Gus,  suara  kamu  paling  bagus  kalo  nyanyi  dangdut”.  Rudy  berusaha  menengahi  suasana  yang  mulai  tegang.

Tigorpun   langsung  memetik  gitarnya,  alunan  irama  dangdut  mulai  mencairkan  suasana,  Baguspun  siap-siap  melantunkan  tembang  dangdut  kesukaannya.

“Putus  lagi  cintaku,  putus  lagi  jalinan  kasih ,  sayangku  dengannya …”

Baru  sampe  disana  lagu  yang  dibawain  oleh  Bagus,  tiba-tiba  Antok  berdiri  dan  menonjok  wajah  Bagus,  yang  lain  langsung  memegangi  Antok  yang  sepertinya  sedang  kesal,  hingga  untuk  meluahkan  kekesalannya  dia  menghadiahi  bogem  mentah  pada  Bagus,  dan  tepat  mengenai  wajahnya  yang  sebagus  namanya  itu.

Dari  arah  utara,  terdengar  langkah  kaki  beberapa  orang  yang  lari  tergesa-gesa,  setelah  dekat  ternyata  3  Bapak  Hansip  yang  sedang  bertugas,  mereka  berteriak  tanpa  menunggu  pertanyaan  dari  pemuda  yang  sedang  memegangi  Antok  dan  Bagus,

Bapak  Hansip:   “Ada  maling  anak-anak,  ayo  bantu  kejar  sebelum  mereka  kabur  semakin  jauh ..”.

Tigor,  Rudy, Bagus,  Edo  dan  Tomi,  langsung  ikutan  berlari  mengiringi  3  bapk  Hansip  tadi,  tinggallah  Antok  sendiri  berdiri  mematung  di pos  ronda.

Antok:   “Sial  banget,  katanya  sahabat  setia,  tapi  malah  ditinggal  sendiri  disaat  patah  hati  begini,  huh  nasid .. nasid ..”.

Antok,  sendiri  menghabiskan  malam  minggu  tanpa  kekasih  dan  tanpa  teman  termasuk  Bagus  yang  biasanya  setia  menemani  dikala  suka  dan  duka  tapi  sekarang  ikut  menjauh  gara-gara  ketupat  bangka  hulu  yang  datang  tanpa  permisi.

Sudahlah,  kisah  ini  kuakhiri  sampai  disini.

Kemaren  Jae  satu-satunya  yang  berani  bilang  kalo  cerita  kemaren  itu  gantung,  dan  sebenarnya  memang  gantung,  hehe  tidak  disengaja  sih,  karena  pada  saat  posting  aku  kedatangan  tamu,  akhirnya  konsentrasiku  hilang,  dan  ceritanya  jadi  ngambang  begitu,    hehehe  buat  Jae,  semoga  cerita  kali  ini  gak  gantung  agy  kaya  kemaren.  Terimakasih  atas  kejujurannya .😀

Salam,  Fitr4y.

58 pemikiran pada “Pacarku Ahli Ekonomi

  1. Wah ceritanya bikin saya ngakak Uni…..wah kalau cewenya banyak tuntutan gitu ya cowok ya ga da yang mau…. takut gak bisa menuhin keinginannya ynag tinggi…….:)

  2. Ahli ekonomi ya…pacaran aja ampek itung2an dulu…padahal belum apa yang terjadi kedepannya…buat antok sabar bang

  3. Uni… baru bisa main lagi nih, soalnya signal lagi lemaot…
    Ahli ekonomi alias matre kali…🙂
    Cocoknya Ayu nikah sama aku saja… tar kalo dah 6 bulan baru bubaran.. hahaha

  4. assalamu ‘alaikum Mba Fitr4y..
    kisah unik yang menegangkan, cewenya agak matre…
    say jadi ikut bertanya , apakah kesan pertama selalu menjadi tolok ukur hal selanjutnya..

    • wa’alaikumsalam mas,,,

      yah sepertinya gitu mas, kalo awal dah pelit, kesononya bakalan pelit .. heheh hanya pemikiran Ayu doank mas, bukan aku lo ..😉

  5. Itu namanya ekonomis heee….dari apelnya aja jalan kaki heee padahal punya kendaraan dirumahnya, jangan-jangan ketempat hiburan bawa bekal dari rumah mbak heeee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s