Kota Kecil Fitray


Assalamu’alaikum  Wr.Wb..

Selamat  siang  sahabatku  semua,  setelah  2  hari  tidak  nongkrong  di  sini,  akhirnya  dengan  susah  payah  aku  bisa  kembali  hadir  di  sini.  Ada  satu  kegiatan  baru  yang  telah  mengalihkan  duniaku,  niatnya  cuma  sekedar    melenyapkan  rasa  penasaran  yang  selama  ini  bergelayut  di  hati,  eh  setelah  nyemplung  ternyata  asik  banget,  alamak …  dua  hari  berturut-turut  aku  sibuk  ngurusin  proyek  baruku  ini.

Hari  ini  pun  sebenarnya  aku  ingin  sekali  kembali  beraktifitas  di  sana,  tapi  mengingat  gubukku  yang  ini  gak  terjamah  2  hari,  takut  ntar  banyak  sarang  laba-labanya,  apalagi  kalo  sampai  ulat  bulu  raksasa  nyasar  di  sini  kan  gak  lucu,  ya  sudahlah  ku  tikam  rinduku  sejenak  pada  pacar  baruku  itu.

Sahabatku  yang  baik  hati,  tidak  sombong  dan  rajin  menari  …  ups  salah,  maksudku  rajin  menabung  untuk  masa  depan  nanti.  :)  Untuk  tidak  mengulur  waktu  lebih  lama  lagi  langsung  saja  aku  memperkenalkan  pacar  baruku  yang  sangat  imut  dan  lucu,  orang  sana  bilang ,  unyu-unyu.

Wah …  lemot  banget  gan …

Masih  lamot  gan,  sabar  ya …  orang  sabar  disayang  Tuhan …

Ya,  maaf  banget  gan,  gak  bisa  dicopas,  atau  aku  yang  gak  tau  caranya,  ada  yang  tau  tidak?  aku  pengen  nunjukin  ‘Kota  Kecil  Fitr4y’. 🙂

Sebagai  ganti  aku  kasih  gambar  ini  aja,  jangan  kecewa  ya, kalo  masih  penasaran  kunjungi  aja  melalui  FB  aku,  tuh  di  situ  tuh,  di  atas  pojok  kanan,  dan  jangan  lupa  jadilah  tetanggaku  yang  paling  manis  di  CityVille. 😀

Cheat City Ville Cash Tool Cheats & Hack Maret 2011

Jangan  ketawa  ya  sahabatku,  cukup  senyum  dikulum  aja,  karena  aku  ini  seorang  perempuan  yang  normal,  yang  memiliki  rasa  malu  dan  tidak  PD  kalo  diketawain  rame-rame. 😉

Menurutku,    game  ini  adalah  tempat  buat  orang-orang  yang  bercita-cita  menjadi  penguasa  tapi  tidak  kesampaian,  seperti  aku  ini  :)  ,  bahkan  setelah  aku  masuki  tahap  demi  tahap,  aku  berpikiran  seharusnya  pemimpin-pemimpin  kita  memainkan  game  ini  dulu  sebelum  mereka  terjun  ke  dunia  nyata.  Pelajari  dulu  di  sini,  praktekkan  dulu  di  sini  sebelum  mereka  benar-benar  memimpin  masyarakat,  sehingga  kita  tidak  menjadi  korban  uji  coba.

Di  Kota  Kecil  Fitr4y,  aku  mencalonkan  diri  menjadi  Wali  Kota,  dan  untuk  mencapai  hal  tersebut  aku  harus  melewati  banyak  sekali  proses.  Modal  awal  yang  diberikan  cuma-cuma  :

  1. Lahan  kosong
  2. Koin
  3. Uang
  4. Energi
  5. Barang
  6. PP  (Untuk  mencapai  level)
  7. Lumbung  merah
  8. 4  petak  lahan  stroberi  yang  sudah  siap  panen
  9. Vila  milik  Rita
  10. Jalas  aspal
  11. Jalur  kereta  api

Nah  itu  semua  modal  awal  aku  untuk  mengembangkan  kota  kecil,  awalnya  aku  bingung  mau  ngapain,  ternyata  di  sebelah  kiri  hadir  petunjuk-petunjuk  yang  kita  tinggal  ikuti  arahan  mereka.  Karena  aku  baru  pertama  jadinya  semua  aku  ikuti  tanpa  mikir,  eh  ternyata  proyek  aku  gagal  total,   banyak  sekali  muncul  persoalan,  aku  baru  tau  ternyata  jadi  pemimpin  itu  sangatlah  sulit.

Diantara  persoalan  itu  adalah  :

  • Ketika  kita  masih  semangat  melakukan  pekerjaan,  tiba-tiba  energi  habis,  ada  beberapa  pilihan  untuk  menambah  energi,  seperti  mengunjungi  tetangga,  meminta  hadiah  misteri  kepada  tetangga,  atau  membeli  dengan  uang  benaran  lewat  kartu  kridit.  :)  ,  atau  ada  juga  tetangga  yang  berbaik  hati  memberi  energi  tanpa  kita  minta,  tapi  harus  kita  ambil  sendiri,  nah  pusingkan .. heheh 😀
  • Ketika  banyak  toko  bisnis  yang  meminta  menyuplai  barang,  dan  persediaan  barang  lumbung    penyimpanan  habis,  kita  butuh  menanam  tanaman  baru,  ada  banyak  pilihan  tanaman  dari  harga  yang  paling  murah  sampai  paling  mahal,  dan  ditawarkan  waktu  panen  yang  bisa  kita  sesuaikan  dengan  jadwal  kita.
  • Ketika  kita  membuka  banyak  lahan  pertanian  yang  banyak  dan  hasil  panen  melimpah,  persoalan  baru  timbul,  lumbung  sudah  penuh  dan  tidak  mampu  menampung  hasil  panen  lagi,  solusinya  kita  harus  membuat  lumbung  baru,  silahkan  pilih  lumbung  mana  yang  mau  kita  beli  tinggal  disesuaikan  dengan  koin  dan  uang  yang  kita  miliki.
  • Ketika  warga  terlihat  tidak  bahagia,  tempat  mengeceknya  pojok  kiri  bawah,  kita  harus  menambahkan  gedung  komunitas  untuk  menambah  populasi,  kembali  kita  harus  membangun  sebuah  gedung  komunitas  (Balai  Kota,  Kantor  Pos,  Kantor  Polisi,  dan  lain-lain),  lengkap  dengan  pekerjanya  yang  itupun  kita  harus  meminta  kesediaan  pada  teman  kita  atau  membayar  dengan  uang  yang  kita  punya … 😀
  • Dan  banyak  lagi  persoalan  lain,  yang  kalo  aku  tuangkan  di  sini  sahabat  semua  akan  sulit  untuk  mengikutinya,  makanya  kalo  penasaran  ikut  aja  main,  dan  jadilah  tetanggaku ,  hehehe.

Kelucuan  juga  ada  yang  menghasilkan  tawa  tak  tertahan,  yaitu  polisinya  jalan-jalan  gagah  sekali,  langkah  tegap  dada  dibunsungkan  sombong  sekali,  dan  ada  foto  teman  yang  menjabat  sebagai  polisi  itu.  Hehehe 😀

Aku  sempat  merombak  beberapa  kali  kota  kecilku,  karena  waktu  dilihat  dari  jauh  sangat  tidak  indah  dan  berantakan  sekali,  maka  alat  pemindahan pun  beraksi,  rumah-rumah  diangkat  dipindah  ketempat  yang  menurutku  bagus,  jalan-jalan  juga  aku  angkat,  pokoknya  semuanya  aku  angkat,  dan  bayangkan  kalo  dalam  kehidupan  nyata  kita  seperti  itu,  pemerintah  yang  tidak  membuat  perencanaan  tata  kota,  akan  seenaknya  main  gusur  mendirikan  bangunan  baru  dan  rakyat  yang  jadi  korban.

Akhirnya  sebagai  calon  wali  kota,  aku  harus  memperhatikan  kebahagiaan  rakyat,  diseimbangkan  dengan  pendapatan  daerah,  diseimbangkan  dengan  kebutuhan  masyarakat  juga,  dan  di  game  ini  belum   terlihat  adanya  korupsi. 🙂

Selamat  siang.

Salam  Fitr4y.

43 pemikiran pada “Kota Kecil Fitray

  1. hahaha makane kapan hari ngebut aja Uni invite saya main game ini.. eh sudah dibangun warung kopi enggk tuh di kotanya? males ah Uni main game ini, soalnya saya juga lagi ngurus desa di game Travian..

    awas kecanduan loh Uni

  2. Hahaha.. Uni lagi suka maen game itu ya? Saya nggak ikutan maen ah.. soalnya mulai besok saya sudah harus ngamen lagi. Selamat bersenang senang ya Uni..

    • gak percaya aku lo kamu gak ngerti dek,, program yg kusut aja kamu bisa urus apalagi cuma game yg ada petunjuknya ini .. heheh

      gak usah ikutan dek,, ntar kerjaanmu berantakan ..😀

  3. Aku nggak terlalu suka main game, kecuali game tenis lho. Tapi menurutku game yang kamu paparkan diatas seru juga karena dituntut untuk menyusun strategi agar dapat terpilih menjadi walikota🙂

  4. Lagi seenang main gameini ya Mba. Semoga semakin seru dengan petualangannya. Sukses selalu.

    Salam
    Ejawantah’s Blog

Tinggalkan Balasan

