Sebaik baik


SEBAIK BAIK

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi yang lain.

Sebaik-baik kamu yang belajar Quran dan mengamalkannya.

Sebaik-baik cinta adalah cinta kepada Allah dan Rasulnya.

Sebaik-baik ilmu, adalah yang diamalkan.

Sebaik-baik harta, adalah yang disedekahkan.

Sebaik-baik bisnis, adalah yang dibuka dan dijalankan. Bukan terus menerus dipikirkan.

Sebaik-baik perhiasan dunia, adalah wanita Sholihah.

Sebaik-baik postingan adalah yang diketik sendiri, bukan copas sana sini tanpa mentag/menyebut penulisnya.

Sebaik-baik amalan adalah yang dikerjakan secara rutin/konsisten, meski ngga banyak.

Sebaik-baik guru adalah pengalaman. Darinya kita bisa belajar tentang kesalahan.

Sebaik-baik pemimpin adalah yang Taat kepada Allah dan RasulNya.

Semoga kita mampu menjadi yang terbaik, meski saat ini merasa belum baik.

Apakah hari ini, kabar Anda baik? Semoga selalu baik dan diberi yang terbaik. Amiiin…

Barokallahu fiikum…
Salam, Lukmanul Hakim
____________

Tentang sabar


*TENTANG SABAR*

Sahabatku…

Butuh kesabaran dalam belajar,
butuh kesabaran dalam bersikap baik, butuh kesabaran dalam kejujuran,
butuh kesabaran dalam setiap kebaikan agar kita mendapat kemenangan, seperti Hari Raya Idhul Fitri menutup Bulan Ramadhan ..

Seperti halnya saum Ramadhan, bukankah kau harus sabar saat ada kata-kata yang melukai hatimu, kau harus sabar saat menjaga panca inderamu dari hal-hal yang bisa membatalkan saummu, kau harus sabar melewati harimu dengan menahan lapar dan dahaga… dan akhirnya semuanya terbayar kan? ada Hadiah yang sangat indah, Idhul Fitri yang menjadikanmu terlahir kembali dengan kebersihan Jiwa seperti bayi yang baru lahir.

Seandainya kau tidak sabar, apa yang kau dapat?
Kau tidak akan mendapat apa apa wahai sahabatku, hanya sebatas lapar dan dahaga saja..? Oleh karena itu bersabarlah anakku”
Karena untuk mencapai RidhaNya, Kita butuh kesabaran.
Innallaha ma’ashobirin….

Sabar bukan berarti menyerah tanpa usaha,
Sabar bukan pula perjuangan tanpa hasil…
Tapi sabar adalah taman kesejukan diantara ikhtiar dan Tawakal.

Sabar adalah perwujudan keyakinan kuat akan janji Allah.
Dengan sabar,percayalah dan yakinlah bahwa Allah akan segera menyambut niat dan keinginan tulus seorang hambaNya…

Sabar bukan berarti menyerah tanpa usaha,
Sabar bukan pula perjuangan tanpa hasil.
Kesabaran itu laksana bahtera yang terus berlayar meskipun gelombang dan badai datang menerjang.

Dan Ingatlah akan FirmanNya…
“Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.”. (QS. Al-Baqarah 2:153).

Semoga kesabaran, ikhlas, syukur dan tawakal senantiasa menyertai hari-hari kit semua. Amiiin

📝Setitik EMBUN Motivasi

Reminder for me…

.

Harta yang berkah


Jadi, harta yang berkah itu cirinya adalah >> meski sedikit, tapi semua kebutuhan kita tercukupi. Kalau pun banyak, sisanya juga banyak.

Harta yang kurang berkah cirinya, dikasih sedikit, ngeluh terus. Dikasih banyak, ngga pernah merasa cukup. Bawaannya kurang terus. Diajak sedekah, alasannya panjang banget kaya jalan sudirman.

Kurang lebih begitu, terkait harta berkah dan kurang berkah.

Insya Allah, teman-teman disini rezekinya BAROKAH. Meski sedikit, tetap bersyukur. Sekalinya banyak, lebih bersyukur…

Barokallahu fiikunna

 

Berarti kalo kita merasa kurang terus itu kurang berkah ya,bukannya kalo mencari untuk dunia itu dibolehksn seakan” kita mo hidup selamanya ya…….itu gimana

 

Betul, tapi sikap merasa kurang itu sama dengan ngga qonaah.

Qonaah itu bukan berarti diam di tempat ngga ngapa-ngapain. Qonaah itu menerima apa yang Allah kasih ke kita. Sambil terus berikhtiar agar Allah pantaskan kita menjadi yang terbaik disisiNya. terbaik dalam hal apapun. Baik dunia atau akhirat

Selftalk


Copas krn bagus saya share, cukup panjang sih.. semoga bermanfaat

*SELFTALK*

Suatu ketika istri saya pernah ngobrol dengan seseorang mengenai masalah financial yang sedang dihadapinya..

Dalam obrolan tersebut, akhirnya istri saya langsung menyampaikan kepada saya sambil tertawa..

“Tahu ga pah, itu tadi pas ngobrol sama si anu, ia bilang begini, saya itu bu.., klU dapat uang itu guampang bangeeett, pokoknya ga tahu kenapa pas saat saya butuh uang, uang itu tiba-tiba datang dari mana-mana, dan dari tempat yang tidak disangka-sangka, tapi ga tahu kenapa habisnya cepat juga..”

Hahaha…saya ikut tertawa mendengar ceritanya…

Selftalk awalnya sih sudah bagus banget, tapi endingnya kok ya ngenes bangeett…

Seperti juga ketika saya memberikan pelatihan bagi para 150 Dosen Kampus Telkom University Bandung, dalam workshop sertifikasi “HYPNOTEACHING SUPER LEARNING” yang per batchnya 30 orang dosen wajib mengikuti hingga 2 hari penuh..

Ketika saya menjelaskan bahaya selftalk bagi diri sendiri, maupun dampaknya bagi orang lain, dengan memberikan contoh selftalk yang salah,
“Ga tahu kenapa ya, saya makan sedikit saja langsung jadi daging..” inilah yang menyebabkan seseorang semakin menggemuk..

Lalu ada seorang dosen yang tubuhnya sangat over size, kurang lebih sekitar 160 kg, mengatakan begini,

“Oh pantesan tubuh saya semakin melar kayak gini ya pak, ternyata selftalk saya slama ini salah..” katanya disela workshop..

Lalu saya tanya, “apa yang salah pak?”
“Ga tahu kenapa, saya minum air putih saja, langsung jadi lemak..”
dan seketika semua peserta langsung terbahak-bahak…
Wkwkwkwkwk…

Ohya, anda harus tahu, kata-kata ”GA TAHU KENAPA”, “ENTAH KENAPA”..adalah kalimat pembuka pintu gerbang pikiran bawah sadar, tanpa seseorang harus dalam kondisi tidur dalam Gelombang Otak Theta…

Itulah kenapa saya langsung tertawa, ketika istri saya cerita mengenai masalah financial orang lain yang ending selftalknya:

“Ga tahu kenapa HABISNYA CEPAT JUGA..” wkwkwkwk….

Sahabat,
Pernahkah anda memiliki selftalk seperti ini:

“Namanya juga hidup, ya pastilah banyak cobaan..”

“Ga tahu kenapa ya, hidup saya dari dulu itu slalu mulu..”

“Ga tahu kenapa ya, dari dulu sampai sekarang, saya makan apapun, sebanyak apapun, tubuh saya tetap kurus..”

“Ga tahu kenapa ya, dari dulu sampai sekarang, saya makan apapun, sebanyak apapun, tubuh saya tetap langsing..”

“Ga tahu kenapa ya, saya makan sedikit saja langsung jadi daging..”

“Ga tahu kenapa ya, saya cuma minum air putih saja, langsung jadi lemak..”

“Ga tahu kenapa ya, setiap laki-laki yang saya kenal semuanya brengsek dan mata keranjang!”

“Ga tahu kenapa ya, anak saya sering sakit-sakitan..”

“Ga tahu kenapa ya, setiap kepala saya kena air hujan, saya pasti sakit..”

“Ga tahu kenapa ya, setiap saya membuka usaha slalu bangkrut terus..”

Ya, tanpa seseorang sadari selftalk inilah yang menjadi program hidupnya, sehat, sakit, mental block, kematian, dan nasib, semuanya seringkali bermuara dari selftalk..

Lalu jika sudah terlanjur terucap selftalk negatif, apa yang harus kita lakukan?

Apakah masih memungkinkan mengubah arah jalan hidup?
Apakah masih memungkinkan mengubah nasib hidup?

Jika sudah terlanjur terjadi, anda masih bisa kok mulai membiasakan memprogram ulang dalam pikiran bawah sadar anda, sebuah program hidup baru, dengan selftalk seperti dibawah ini:

“Namanya juga hidup, ya pastilah banyak kemudahan..“

“Namanya juga hidup, ya pastilah banyak keberuntungan..“

“Namanya juga hidup, ya pastilah banyak keajaiban yang meliputinya..”

“Ga tahu kenapa ya, hidup saya slalu di penuhi Keajaiban Tuhan..keberuntungan demi keberuntungan slalu saya dapatkan, hidup saya penuh warna-warni keindahan, keberlimpahan, dan kebahagiaan..“

“Ga tahu kenapa ya, hidup saya dari dulu itu slalu mudah dan dimudahkan oleh Tuhan, semua hal yang saya kerjakan slalu lancar tanpa hambatan, semua hal yang saya butuhkan semuanya tersedia begitu saja, saya bersyukur sekali, keajaiban demi keajaiban terus beruntun berdatangan dalam hidup saya..”

“Ga tahu kenapa ya, saya slalu dipertemukan dengan orang-orang yang baik, orang-orang-orang yang hebat, orang-orang yang membuat hidup saya semakin sehat, semakin kaya, semakin berlimpah banyak kebahagiaan hidup..”

“Ga tahu kenapa ya, hidup saya seperti dikerubuti uang, uang slalu mengikuti kemanapun saya pergi, uang seperti berjatuhan seperti air hujan, apapun yang saya sentuh, apapun yang saya kerjakan semuanya menghasilkan uang..”

“Saya sungguh bersyukur, saya merasa menjadi manusia yang paling beruntung, karena dimanapun, kapanpun, dan dengan siapapun saya bekerja sama, semuanya menghasilkan keuntungan yang besar bagi saya..”

“Saya yakin dan percaya, semua keajaiban hidup yang saya dapatkan saat ini, adalah karena Tuhan mencintai saya, Tuhan menyayangi saya, semuanya terjadi karena Tuhan sudah mengijinkan, menghendaki, dan memilih saya untuk memiliki kehidupan seperti apa yang saya impikan..”

Sahabat..
Setiap anda mengalami rasa tidak berdaya, tidak bersemangat dalam menjalani hidup, langsung katakan selftak yang memberdaya dan menguatkan hidup seperti ini:

Aku adalah pribadi yang penting..
Aku adalah pribadi yang besar..
Aku adalah pribadi yang berharga..
Keberadaan hidupku didunia ini sangat penting..
Keberadaanku dibutuhkan oleh kehidupan ini..
Karena itulah diriku yang sejati..
Diri yang tegar..
Diri yang kuat..
Diri yang hebat..
Yang senantiasa menebarkan banyak manfaat bagi seluruh makhluk penghuni bumi..

Banyak alumni pelatihan saya yang mengalami perubahan kualitas hidup bagai bumi dan langit, hanya dengan berlatih mengelola dan menjaga selftalknya senantiasa positif..

*Anda bisa mulai _dari sekarang berlatih terus menerus_ mengelola & menjaga SELFTALK Anda secara positif _untuk mengalami terjadinya_ KEAJAIBAN HIDUP PADA DIRI ANDA..!!*

Dibalik ketidak tahuan


RENUNGAN HIKMAH JUM’AT.
DIBALIK KETIDAK-TAHUAN

⛵Nabi NUH belum tahu Banjir akan datang ketika ia membuat Kapal dan ditertawai Kaumnya.

🐏 Nabi IBRAHIM belum tahu akan tersedia Domba ketika Pisau nyaris memenggal Buah hatinya.

🎋Nabi MUSA belum tahu Laut terbelah saat dia diperintah memukulkan tongkatnya.

💝Yg Mereka Tahu adalah bahwa Mereka harus Patuh pada Perintah ALLAH SWT dan tanpa berhenti Berharap
yang Terbaik…

💝Ternyata dibalik KETIDAKTAHUAN kita, ALLAH telah menyiapkan Kejutan !

💝SERINGKALI Allah Berkehendak di-detik2 terakhir dalam pengharapan dan ketaatan hamba2NYA.

💝Jangan kita berkecil hati saat spertinya belum ada jawaban doa…
Karena kadang Allah mencintai kita dengan cara2 yg kita tidak duga dan kita tidak suka…

💝Allah memberikan apa yg kita butuhkan, bukan apa yg kita Inginkan…!!!

💝Lakukan bagian anda saja, dan biarkan
Allah akan mengerjakan bagian-NYA…

Tetaplah Percaya.
Tetaplah Berdoa.
Tetaplah Setia.
Tetaplah meraih RidhoNYA Aamiin …

Tetap semangat meski dalam kesederhanaan 😘
Salam Bahagia dan selalu tersenyum ..😊 Untuk direnungkan…
📺Nonton Pertandingan bisa 90 menit

📺Nonton serial Film lebih dari 60 menit

📺 Nonton Movie hampir 120 menit

👳Tunaikan Shalat hanya waktu-10 menit saja

🔥Di dalam api neraka jahannam sepanjang hayat

👍 Untuk Akal yg maju !!

💬 Renungkan-!!

📱 Di Whatsapp 300 Kawan

📱 Di blackberry cukup 200 kawan

☎ Di contacts phone 400 Kawan

🏡 di Kampung 50 Kawan

😔 Dalam Keadaan susah hanya ada 1 kawan.

😢 Dalam Jenazah mu, Hanya keluarga anda saja yg mengurusi.

😭 Dalam Kubur hanya anda- sendirian.

Jangan anggap Aneh kenyataan ini.. 💬

Sebab memang seperti ini lah kenyataan Hidup..

🌴 Pada Hakikat nya :
“Tidak ada yang dapat memberikan kemanfaatan bagi anda kecuali Shalat yg anda diri-kan ”

🍃Duduk setelah salam dari shalat yang telah di wajibkan adalah waktu yg paling mulia sebab Pada waktu itu Turun Rahmat Allah Azza wajalla.

🍂Jangan tergesa-gesa berdiri, Bacalah Istighfar, bertasbih lah, Baca ayat Al Qur’an dan jangan Lupa bahwa sesungguhnya engkau berada dalam jamuan dzat yang maha Rahman Azza wa jalla.

فإذا فرغت فانصب والى ربك فارغب

🌾 Apabila anda telah selesai sholat, kerjakanlah pekerjaan lainnya dengan bersungguh-sungguh dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kita berharap.

💭LANGKAH MENUJU SYURGA💭

Langkah ini membuat aku kagum hingga aku pilih untuk aku bagikan kepada orang yang aku cintai.

🌼 Ada Lima perkara, kita semua pasti inginkan serta berusaha untuk mendapatkan nya.

1. Wajah yang menarik
2. duit yg banyak
3. sehat dan kuat
4. anak-anak yang patuh dan sukses
5. Tidur nyenyak tanpa Obat penenang

🌾 Hal itu Mudah kita peroleh.. hanya butuh waktu 15 menit saja.

Bagaimana caranya… 💬

قال رسول الله صلى الله عليه وآله وسلم
من ترك صلاة الفجر فليس في وجهه نور

✔ 1. Nabi bersabda : Barangsiapa yg tinggalkan shalat Subuh maka wajah nya tak akan ada cahaya

ومن ترك صلاة الظهر فليس في رزقه برگة

✔ 2. Barangsiapa yang Tinggalkan shalat Dzuhur niscaya Tak ada keberkahan dalam rezeki nya.

ومن ترك صلاة العصر فليس في جسمه قوة

✔ 3. Barangsiapa yang tinggalkan shalat Ashar niscaya tak ada kekuatan dalam jasad nya.

ومن ترك صلاة المغرب فليس في أولاده ثمرة

✔ 4. Barangsiapa yg tinggalkan shalat Magrib niscaya tak ada buah hasil yang boleh di petik dari anak-anak nya.

ومن ترك صلاة العشاء فليس في نومه راحة’’’’

✔ 5. Barangsiapa yang tinggalkan shalat Isya’ tak ada kenyamanan dalam tidur nya.

🌿 Tahu kenapa Kalimat Laa ilaaha Illallaah tidak sampai menggerakkan bibir jika di ucapkan

🍃 Sebab ini adalah Rahmat dari Allah kepada kita supaya jika maut menghampiri dengan mudah ia menyebutkan kalimat itu.

🌴 Mudah-mudahan tangan yang mengirim dan menyebarkan ini kelak tidak sulit untuk melafadzkan kalimat Laa ilaaha Illallaah.”

nenekku …


Assalamu’alaikum  Wr.Wb..

Udah  lama  gak  ngurus  gubuk  ini,, kangen  juga .. 🙂

Aku  lagi  gak  enak  body,  lagi  flu  berat,  pusing, batuk,  hidung  gak  mau  kering,  padahal  udah  minum obat, ngupi  juga  udah, minum  jamu  juga  udah,  tapi  body  tetep  lesu  gak  semangat,  ya  udah  gak  apa-apa,  nikmatin  aja,  kata  orang  rasakan  sakit  dulu  baru  tau  enaknya  sehat.  Baca lebih lanjut

fantasiku, tentangmu cinta …


Tukmu  cinta,  ku  mainkan  mellodi  cinta  yang  indah,  dentingan  dawai-dawai  tua  mengalunkan  irama  sendu,  ku  ingin  tersenyum  tapi  nyanyian  ini  justru  mendatangkan  titik-titik  embun  dimataku.  “Setelah  kau  jauh  dariku,  terasa  sepi  nian  kini,  kehangatan  tiada  lagi,  hari  demi  hari,  bunga  mawar  yang  kau  berikan,  telah  tertanam  di hatiku,  kini  mulai  berguguran,  helai  demi  helai,  kuberjalan  di  dalam  kesunyian,  ku  tertawa  di  dalam  kesedihan,  ku  tak  mau  seorangpun  tau,  biarlah  ku  derita  sendiri..”. Baca lebih lanjut