Luv U Syfa


Syfa
Syfa lagi ikut perayaan hari Kartini, di Playgrup Lebah Kecil.

Aku  baru  saja  kembali  dari  rumah  ponakanku  Syfa,  Desember  besok  baru  berusia  5  tahun.  Sebenarnya  aku  tak  mau  ikut  kerumahnya,  namun  yang  namanya  syfa  nggak  mau  pulang  kalau  aku  tak  ikut,  emang  kebiasaannya  dari  dulu.  Kalo  sabtu  minggu  aku  pasti  dijemput,  kadang  diajak  jalan-jalan  atau  tiduran  dirumahnya.  Pikiran  anak  5  tahun  susah  ditebak,  walau  gunakan  seribu satu  alasan  untuk  menolak  tetap  gak  mau  ngerti.

Dirumah  Syfa  gak  ngapa-ngapain,  paling  cuma  nonton  sambil  tiduran,  gemes juga  sih,  coba  kalo  gak  ikut,  aku  bisa  gosok  baju,  cuci  piring  atau  buka  fb  dan  ngeblog.  Mau  gimana  lagi,  serba  salah  diikutin  kerjaanku  berantakan  gak  diikutin , belum  pernah  sih  nolak  permintaannya  dia.  Nah  giliran  mau  pulang  tunggu  Syfa  tidur  dulu,  bisa  jam  12  malam.  Tapi  hari  ini  Syfa  lagi  baik  hati,  jam  22.30  dia  berbisik  padaku.  “Amay  boleh  pulang  sekarang”   kata  Syfa  tersenyum  manis,  aku  lihat  ke mamanya  yang  tersenyum  membenarkan.  “Beneran,  gak  bohong”  tanyaku  gak  percaya,  dan  Syfa  menganggukkan  kepalanya.  Akhirnya  aku  bisa  pulang  lebih  awal.  Thanks  Syfa …

Ternyata  anak  sekecil  Syfa pun  bisa  diajak  kompromi,  tapi  itu  bukan  denganku  melainkan  dengan  mamanya  ( adik  iparku ).

Kenapa ?  Karna  Syfa  menganggap  aku  adalah  temannya,  bukan  bibinya,  bayangin  aja  kalo  dia  jajan  diwarung,  pasti  jajanannya  yang  gopek’an  itu  selalu  beli  2,  yang  satu  untuk  dia  sendiri  dan  satu  lagi  untuk  aku.  Hehehe,   mamanya  suka  ketawa  sambil  godain  “Amay  doang  yang  dibeliin  mamanya  enggak”.  Kayak  tadi  sore,  Syfa  memamerkan  sendal  baru  yang  dibeliin  mamanya  waktu  pergi  ke Bandung  Selasa  kemaren.  Sendal  dari  kayu  kayak  bakiak,  cuma  udah  di  perindah  dengan  warna  merah  dan  diberi  gambar  bunga-bunga.  Dan  aku  pura-pura  ngambek  “Syfa  beli  sendal  Amay  gak  dibeliin”  kataku.  Kelihatannya  Syfa  berpikir  dengan  apa  yang  aku  katakan,  cuma  aku  gak  perhatiin  lagi.  Tau-tau  waktu  aku  lagi  nonton  tv  sambil  ngobrol  dengan  mamanya,  Syfa  datang  dengan  jajanan  warung  2  buah,  “May  ini  untuk  Amay”  kata  Syfa  sambil  memberikan  satu  jajanan  itu  padaku.  Aku  sempat  berfikir  ni  anak  kayaknya  lagi  nyogok  aku  dengan  jajanannya  karna  gak  dibeliin  sendal  tadi,  hehehe  ,,,  Syfa,  kamu  lucu  banget …

&&&

Jakarta,  minggu malam

Luv u Syfa


2 pemikiran pada “Luv U Syfa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s