antara 2 pilihan


Assalamu’alaikum  Wr.Wb.

 

Sob,  di  akhir  tahun  2010  ini,  aku  punya  dua  pilihan  jalan  yang  sangat  susah  untuk  ku  tempuh.  Aku  tau  persis  jalan  mana  yang  seharusnya  aku  ambil,  tapi  sebagai  manusia  aku  gak  bisa  membohongi  diri,  aku  masih  terlalu  rapuh.

 

Jalan   di  sebelah  kiriku,  menawarkan  keindahan  duniawi,  dia  selalu  tersenyum  dan  memperlakukan  aku  seperti  seorang  putri.  Ketika  kau  merasakan  sepi  yang  teramat  menyiksa,  kau  akan  mengerti  betapa  jalan  ini  sangat  menyenangkan. Semua  keindahan,  gemerlap,  senyuman,  jalan  yang  sangat  mudah,  jalan  yang  mulus  tanpa  rintangan.  Tapi  semakin  ku lihat  jauh  ke depan,  ternyata  jalan  ini  terus  menurun,  dan  berakhir  dalam  jurang  yang  sangat  menyesakkan  dada.

 

Sedangkan  jalan  di  sebelah  kanan ku,  yang  selalu  menyapaku  dengan  ucapan  salam  “Assalamu’alaikum … “.  Memberikan  sentuhan  yang  lembut,  tapi  ketika  ia  melihat  betapa  aku  berlumuran  noda,  dengan  kejam  ia  mengatakan  aku  salah,  tanpa  kompromi  ia  mengajukan  pertanyaan  yang  membuat  ku  bungkam.  Ia  menjadikan  tidurku  gelisah  tanpa  mimpi,  ia  melenyapkan  senyum  dari  bibir ku.  Jalan  ini  sangat  terjal  da  berliku,  penuh  onak  dan  duri,  tapi  semakin  di  lihat  jalan  ini  terus  menanjak,  hingga  puncak  yang  tak  mampu  ku  memandang nya.

 

Ku  sadar,  langkah  yang  ku  ambil  hari  ini,  adalah  penentu  keberadaan  ku,  lima  sepuluh  bahkan  100  tahun  ke depan.  Sob,  sekali  lagi  aku  hanya  manusia  biasa,  yang  masih  rapuh,  bahkan  sekalipun  aku  tau  jalan  yang  seharus nya  ku  pilih,   tetap  saja  aku  masih  gamang.

 

Ini  sedikit  renungan ku  di akhir  tahun  ini,  dan  aku  butuh  do’a  dan  semangat  dari  mu  sob.

 

Salam…

Iklan

55 pemikiran pada “antara 2 pilihan

  1. Mari kita jadikan Akhir tahun 2010 ini sebagai Momentum perubahan diri kita, yaitu menuju ke perenungan yang membawa kita berhijrah kepada kebaikan.

  2. salam sahabat…..memang tidak mudah selalu berada di jalur kanan, tetapi paling tidak bahwa dalam kelemahan kita, kita harus selalu mencobanya. Moga2 berhasil….thx

  3. Hidup adalah memilih.. Hitam atau putih. kanan atau kiri. duniawai atau surgawi… dan kita sudah diberi bekal Sang Khalik untuk menentukan mana yang baik untuk kita pilih. Modal waktu untuk digunakan, akal untuk berpikir, dan hati nurani yang tidak bisa dibohongi untuk menimbang setiap langkah kita.

    Baik akan kembali kepada kita, buruk juga pasti akan kembali pada diri kita..

  4. menurut gosip…. katanya antara kanan dan kiri musti seimbang. kalo kanan saja, nanti jadi malaikat, kalau kiri saja, nanti jadi hewan…sedangkan kita ini manusia yg gosipnya dikasih akal dan hawa nafsu.
    Rasulullah SAW adalah manusia yang paling sempurna, kanan dapat kiri dapat. Jadi kalau menurutku, jadikan Nabi Muhammad sebagai imam.
    biar sukses dunia akhirat. 🙂

    nice post 🙂

  5. Biasanya manusia kalau ada di persimpangan jalan dan mau nggak mau harus memilih, maka yg terakhir bisa ditanyai adalah hati nurani. Diimbangi dengan doa. Karena doa adalah sumber keyakinan. Dan keyakinan adalah sumber kekuatan.
    Terbanglah kemana hati nurani Kak Fitr4y menuntun. .

  6. Jika persoalan sangat sulit, tunggulah jalan keluarnya. Biarkan takdir berjalan dengan tali kekangnya. Janganlah tidur kecuali dengan hati yang bersih. Tinggalkan kesedihan yang sedapat yang kita lakukan. Semoga jalan keluar terbuka, semoga kita dapat mengobati jiwa dengan kekuata doa. Janganlah berputus asa manakala kecemasan yang menggenggam jiwa menimpa. Saat paling dekat dengan jalan keluar adalah ketika kita telah terbentur pada keputus asaan.

    Dengan mengatasi permasalahan yang kecil; maka, kita dapat mengatasi permasalahan yang besar.

    Segenap Keluarga Besar “Ejawantah’s Blog” Management
    Mengucapkan
    SELAMAT TAHUN BARU 2011

  7. Anggab ini sebuah tantangan kedewasaan Anda, jangan takut memilih, dengan disertai doa yakinlah pilihan apapun ada resikonya, namun tidak akan seburuk yang Anda kira, apabila Anda mampu melaluinya, kelak Anda akan makin dewasa dan makin matang menghadapi kerasnya kehidupan nyata, met tahun baru 2011, semoga pilihan yang Anda pilih adalah yang terbaik buat Anda.

  8. Assalaamu’alaikum Fitr4y…

    Salam terakhir buat 2010 dan huluran mesra tahun 2011.

    Alhamdulillah, semoga kehadiran tahun baru akan menyemarak semangat kita untuk terus mengejar impian yang tertunggak di tahun 2010. Harapan yang tinggi untuk kita meneruskan kehidupan yang lebih bermakna di samping beramal dan melakukan ibadah dengan lebih berkesan.

    Hadapi hari esok dengan lebih optimis dan tinggalkan hari kelmarin dengan teladan juga sempadan yang membuahkan kejayaan. belajarlah dari pengalaman lalu untuk mencipta sejarah masa depan.

    SELAMAT TAHUN BAHARU 2011.
    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.

    • Wa’alaikum salam.. bund….

      kita ketemu di tahun yang baru bund, dengan semangat yang baru juga, semoga hari kedepan kita semua bisa semakin dewasa.

      salam hangat selalu .. 🙂

  9. Yakinlah bahwa jalan terbaik akan kau dapatkan sobat. Karena dalam setiap kesulitan selalu terselip kemudahan. Dan dalam setiap tantangan akan ada peluang. Semoga engkau mendapat pencerahan sehingga mampu memilih dengan keyakinan yang pasti.

    Selamat tahun baru 2011

  10. Aku juga bingung, pilih kanan atau kiri yah??
    Ah, mbak pasti lebih mengerti mana yang terbaik,,
    semoga mulus melalui jalan di tahun yang baru ini,,

    sukses!

  11. Ah, sudah tak pantas kita memikirkan itu, saya kira tante sangat pandai dalam memilih.

    jiaaaahhhh, gaya seorang anak muda…kayak dah embah2 ajah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s