Online Hari Senin


Assalamu’alaikum  Wr.Wb…

 

Sahabat  ku  semua,  para  netter  yang  gak  bisa  hidup  tanpa  ol,  tau  nggak  kamu  kalo  kemaren,  hari  Senin  10-01-2011  jaringan  internet  di  Indonesia  benar-benar  kacau.  Khususnya  bagi  instansi  yang  bergerak  online,  kemaren  mengalami  kerugian  besar.

 

Kenapa ???  Ya  karena  nggak  bisa  loading  jadi  semua  transaksi  gak  bisa  berjalan  seperti  biasa,  misalnya  aja  kantor  Pos,  teman ku  yang  udah  ngantri  lama  harus  sia-sia  karena  erorr.  Aku  yang  baru  bergerak  di  dunia  online  ini,  merasa  aneh  aja,   kok  bisa  jadi  kacau  begini ?.

 

Ternyata,  pagi  ini  teman ku  menginformasikan  kalo  kemaren  itu  memang  terjadi  masalah  dalam  jaringan  internet.      Akan  berulang  setiap  hari  Senin,  dan  tanggal  20  setiap  bulannya,  karena  itu  adalah  hari  tersibuk  pengguna  internet,  hingga  melebihi  beban.  Jadi  buat  yang  mau  melakukan  transaksi  online  sebaiknya  menghindari  tanggal  20  itu.

 

Indonesia  hanya  memiliki  satu  satelit  saja,  padahal  dari  10  orang  Indonesia  ,  8  orang  adalah  pengguna  internet.  Bisa  di bayangkan  berapa  banyak  beban  satelit  ini.

 

Aku  mau  minta  keikhlasan  teman-teman  semua,  untuk  tidak  berselancar/ol  setiap  hari  Senin  dan  setiap  tanggal  20,  biar  kami  pekerja  online  bisa  melakukan  tugas  kami  dengan  baik,  tidak  mengalami  kerugian  lagi,  dan  tidak  menerima  tatapan  yang  sinis  dari  pelanggan  kami. 😉

 

Jangan  marah  sob,  bercanda  kok,  habis  ada  cara  lain  tidak ?.  Atau  kita  beli  satelit  satu  lagi,  mungkin  kita  bisa  mulai  mengumpulkan  dana  dan  nantinya  satelit  ini  kita  khusus  kan  buat  para  blogger,  yang  lain  ngontrak ,  bagus  tidak  ide  ku ??? 😀.

 

Bagi  sahabat  yang  punya  usul  lain,  silahkan  kasih  koment…

 

Salam…

55 pemikiran pada “Online Hari Senin

  1. kemarin kebetulan lagi hibernasi di kontrakan, jadi g ol…
    kalo lola lola gitu mending makan bakso aja
    hahaha. kagak nyambung.

  2. Kok aneh ya, padahal ditempat saya nggak ada masalah.
    Dua koneksi internet dirumah saya lancar2 saja, yang disekolah saya juga lancar.
    Lha kok kantor besar malah yang error.
    Harusnya kantor besar kan koneksinya lebih hebat drpd yg rumahan kayak punya saya…

  3. Assalaamu’alaikum Fitr4y….

    Kadang hal seperti ini berada dalam luar kawalan kita. Seharusnya pihak pemerintah lebih perihatin lagi koneksi khusus untuk para pejabat melakukan kerja mereka dengan lancar dan berkesan.

    Hehehe… bunda tidak termasuk dalam kegawatan line internet itu Fit. bunda jauh banget dari sana. Selamat bertugas dan selalu dimudahkan urusan kerjanya.

    Salam manis dari bunda di Sarikei, Sarawak.😀

    • Wa’alaikum Salam Bund…

      Iya bund, pemerintah di sini udah kebenyakan tugas, jadi gak tau mana yg harus di urus duluan..

      Salam hangat bund .. 🙂

  4. Setiap hari senin dan setiap tangga 20 ya Mbak? Tapi kemaren di jember koneksinya lancar2 aja. Entar deh, kalau senin depan lemot, saya nggak OL wes..

  5. Kayanya itu mah ISP di perusahaan mba kali yang bermasalah, semoga kedepannya lancar yak, tiap senin pasti yg akses internet banyak, karena hari pertama kerja

  6. wah, ide bagus mbak!
    tiap blogger patungan buat beli satelit baru, hoho,,,

    tapi saya gak tau loh kalo senin gk bisa OL, soalnya senin kemarin memang belum sempet! ntar di lihat deh tgl 20,,😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s