Hei …


Hei …  kamu  tau  kemaren  aku  bangun  kesiangan …  Tapi  tak  apa,  sekarang  setiap  hariku  adalah  hari  libur,  bisa  bangun  kapan  saja,  santai.

Setiap  hari  bisa  lihat  kamu  berjalan  tergesa-gesa  melewati  halaman  rumahku,  dulu  aku  begitu,  jalan  sambil  melirik  jam  tangan  yang  melingkar  di pergelangan  tangan,  seperti  dikejar  setan,  terburu-buru  entah  mengejar  apa,  menyesakkan. Baca lebih lanjut

sakti vs papa


sakti, mandiiiiii ….

mandi pagi susah sekaliiiiii …..

sekalinya mandi lupa gosok gigiiiiii ….

mandi pagiiiiiiiiiiiiii …..

pagi-pagi susah mandiiiiii …

mandi pagi susah sekaliiiiiiiii ….

mandi pagiiiiiii …….

ini bukan saktiiiiiii ….

sakti bukan yang iniiii ….

Sakti  bocah  2  tahunan  memang  lucu  dan  imut,  tapi  satu  yang  bikin  pusing  si  papa,  sakti  paling  susah  disuruh  mandi,  jadinya  setiap  pagi  papa  harus  mencari  ide  yang  menarik  agar  sakti  mau  mandi,  si  mama  udah  nyerah  dari  kapan-kapan,  katanya  sakti  banyak  akalnya … 😀

Akhirnya  papa  punya  ide  baru.

Pagi  1.

Papa  :  “Sakti  mau  mandi  sama  mama  atau  papa ..?”.

Sakti  :  “hmmmm  mamaaaaa … “.

Akhirnya  papa  berangkat  kerja  dengan  hati  yang  riang.

Pagi  2.

Papa  :  “Sakti,  mau  mandi  sama  papa  atau  mama .. ?

Sakti  :  “Papaaaaaa …..”.

Dan  si  papa  pun  berangkat  kerja  dengan  riang  setelah  memandikan  sisakti.

Pagi  3.

Si  papa  pusing  lagi,  dua  pilihan  sudah  dicoba,  dan  sisakti  pasti  gak  mau  mandi  lagi,  akhirnya  sipapa  harus  membuat  pilihan  ketiga.

Papa  :  “Sakti  mau  mandi  sama  papa,  mama,  atau  mbak  suster ..?”.

Sakti  :  “Ama  mbak  custel  ajah …”.

Papa  kembali  berangkat  kerja  dengan  hati  yang  riang.

Pagi  4.

Nah  ini  dia  pagi  yang  paling  berat,  pilihan  apa  lagi  yang  harus  diberikan  pada  sakti,  karena  semua  pilihan  sudah  diajukan,  hmmm  papa  harus  berpikir  lebih  keras,  dan  twinggggg,  satu  ide  didapat ..

Papa  :  “Sakti  mau  mandi  sama  mama,  papa,  mbak  suster  atau  PAPA  YANG  MANDI  SAMA  MBAK  SUSTER ..?”

Sakti  :  “Ati  aja  yang  mandi  ma  mbak  custel,  papa  kelja  ajaaaaaa …”.  sakti  teriak  dengan  kencang  dan  berlari  masuk  kamar  mandi  menyeret  mbak  susternya.

Hehehe  ternyata  sakti  takut  juga  atas  pilihan  terakhir  papanya.  😀

Salam  Malam  Minggu,

Fitr4y

Lentera


Assalamu’alaikum  Wr.Wb

Lama  sekali  ruangan  ini  ku  tinggalkan,  bukan  tak  sayang  apalagi  tak  cinta,  kegiatan  offline  yang  menjadi  penyebab,  hehehe   pinter  banget  ngelesss  yah .. 😀

Jujur,  saat  ini  aku  stress  , biasalah  kalo  dalam  masa  perubahan  memang  begitu,  semoga  aku  mampu  bertahan,  karna  pondasi  yang  kuatlah  yang  akan  menentukan  hasil  akhir. Baca lebih lanjut

PEMBUNUH NOMOR SATU


Assalamu’alaikum  Wr. Wb..

Minggu  lalu  aku  ditanya  oleh  trainerku,

“Impian  kamu  di masa  depan  seperti  apa ?”

Jawabanku  :

  • Mobil  FORTUNER  warna  hitam,  aku  merasa  ini  mobil  paling  gagah    sekarang  ini,  bisa  membawa  saudaraku  jalan-jalan keliling  kota,  kalau  banjirpun  tidak  masalah,  karena  bannya  yang  tinggi,  dan  kalo  pulang  ke  Padang  FORTUNER  ini  pas  sekali  melewati  jalanan  yang  terjal  dan  berliku-liku.
  • Rumah  yang  besar,  dengan  ruang  keluarga  yang  besar  pula,  kamar  yang  banyak  karena  aku  memiliki  saudara  yang  banyak,  memiliki  taman  bermain  untuk  anak-anak  kecil,  mengingat  ponakanku  yang  masih  balita  dan  butuh  tempat  untuk  berlari-lari,  punya  kolam  renang  karena  aku  tidak  bisa  berenang,  jadi  nantinya  aku  akan  nyemplung  tiap  hari  di  kolam  renang  itu  sampai  benar-benar  bisa  berenang.
  • Membantu  ayah  bunda  dan  saudara,  karena  ketika  mereka  membutuhkan  bantuan  aku  tidak  punya  uang,  hingga  aku  dengan  sedih  hanya  bisa  berkata ”  Aku  bantu  do’a  aja”.  Karena  saat  ini  hanya  do’a  yang  gratis,  dengan  kata  lain  aku  tidak  punya  uang,  sedih  sekali  menolak  saudara  seperti  itu.

Trainerku  mengatakan,  untuk  mencapai  semua  itu  tergantung  pada  diriku  sendiri,  mau  tidak  untuk  capek  dan  susah,  kalau  mau  ayo  bangkit  wujudkan  impian  itu,  kalau  hanya  mampu  bermimpi  dan  tidur  lagi,  ya  sudah  itu  hanya  akan  menjadi  impian  terus  tanpa  kenyataan.

Aku  juga  dikenalkan  pada  2  pembunuh  berdarah  dingin,  pembunuh  yang  mengikis  kepercayaan  diri  kita  perlahan-lahan  namun  pasti :

  1. Orang  lain  di  sekitar  kita  yang  terang-terangan  mematikan  harapan  kita :  “MIMPI  KAMU  MAU  JADI  SEPERTI  ITU” – ”  GAK  USAH  MIMPI  KETINGGIAN  DEH  KALO  JATUH  SAKITNYA  LUAR  BIASA”  –  ” GAK  BAKALAN  KAMU  JADI  KAYA,  MEREKA  KAYA  TURUNAN,  SEKOLAH  TINGGI  KAMU  APA ???”   BLA .. BLA .. BLA .. Kalo  kamu  memiliki  teman  atau  saudara  seperti  ini,  remove  aja  dari  kehidupan  kamu,  itu  adalah  racun  bagi  diri  kamu sendiri.”BERMIMPILAH  SETINGGI-TINGGINYA  SELAGI  MASIH  GRATIS”
  2. Diri  kita  sendiri,  nah  lo  ini  dia  ternyata  yang  lebih  parah,  kalo  orang  lain  kita  bisa  remuve,  tapi  kalau  diri  sendiri  bagaimana?  Kemalasan  ternyata  pembunuh  nomor  satu,  pembunuh  paling  bahaya,  ck  ck  ck …

Aku  tanya,  “Aku  harus  gimana  Ner ???”

Tanyakan  pada  dirimu  sendiri,  FORTUNER,  RUMAH  BESAR,  MENOLONG  SAUDARA,  itu  untuk  apa?  Untuk  mengindari  susah  atau  kesenangan ?

Aku  bilang, “Dua- duanya  Ner “.

“Ya  sudah,  setiap  kali  kamu  malas  ungkapkan  alasan  kamu  itu,  ketika  kamu  malas  katakan  dalam  hati  “AKU  BUTUH  FORTUNER  BIAR  BISA  AJAK  SAUDARA  JALAN-JALAN”.

Terus,  apalagi  Ner ???

Dalam  hidup  hanya  ada  dua  pilihan,  mempersiapkan  diri  dengan  sebaik-baiknya  atau  pakai  ilmu  “POWER  OF  KEPEPET”  :

  • Ibu  tua  dan  anak  remaja  kurus  mampu  mengangkat  lemari  besar  di  saat  kebakaran,  yang  seharusnya  lemari  itu  diangkat  oleh  6  orang  lelaki  dewasa  yang  kuat.
  • Ketika  seorang  pemuda  mampu  memanjat  dinding  setinggi  dua  meter  di  saat  anjing  gila  mengejarnya.

Contoh  yang  paling  ekstrim  :

Disaat  Raja  mengajukan  sayembara,  menyebrangi  sungai  yang  penuh  buaya  lapar  bagi  pemuda-pemuda  seluruh  negeri,  untuk  mendapatkan  puteri  Raja  yang  cantik  jelita,  hingga  beberapa  detik  sebelum  waktu  berakhir  ada  seorang  pemuda  yang  berhasil  menyebrangi  sungai  itu,  namun  kata-kata  apa  yang  terlontar  pertama  kali  dari  mulut  pemuda  itu ???

“HOIIII  …  SIAPA  TADI  YANG  NYEMPLUNGIN  GUA … ???”

Nah  itu  dia  rahasianya,  dalam  hidup  ini  hanya  ada  dua  pilihan,  nyemplung  sendiri  dengan  persiapan  matang,  atau  di  cemplungin.

Selamat  pagi  saudaraku  semua.

Salam  sukses

Fitr4y

With A Few Good Friends


Assalamu’alaikum Wr. Wb

Untuk  sahabatku  tersayang.

Persahabatan  begitu  indah,  kenangan – kenangan  yang  pernah  ada  terajut  menjadi  sebuah  cerita  persahabatan  yang  tak  terlupakan.  Ketika  seorang  teman  menghilang,  seperti  pelangi  kehilangan  satu  warna,  keindahannya  menjadi  tidak  utuh  lagi.

Sahabatku,  tetaplah  menjadi  bintang – bintang  yang  bersinar  di  hatiku,  bangunkan  aku  ketika  terlelap,  tarik  aku  ketika  terjerembab,  tanpa  dirimu  tiada  arti  perjalanan  kehidupan  ini.

Terimakasih  untuk  ESSIP  adekku  tersayang  yang  telah  membangunkan  aku  dari  tidur  panjang  yang  melenakan,  dan  terimakasih  untuk  sahabat  semua,  yang  aku  yakin  tetap  merindukan  kehadiran  sosok  Fitr4y,  hehehe  (kepedean.. 🙂  ).

Salam  Sukses  Selalu,  satu  pertanyaan  terakhir  dari  aku,

“SIAPA  YANG  BERSEDIA  AKU  PROSPEK  UNTUK  MENJADI  NASABAHKU ???”

😀  Fitr4y

MAMA … AJARI AKU TERBANG …


Assalamu’alaikum  Wr . Wb..

Siang  begitu  panas,  tapi  seorang  pemuda desa  tidak  pernah  lelah  menjaga  ternak  ayamnya,  dari  kejauhan  pemuda  itu  melihat  elang  terbang  dari  atas  bukit,  setelah  ia  dapat  mangsa  elang  itu  kembali  ke  atas  bukit.  Si  pemuda  menjadi  penasaran  dan  pergi  mengikuti  arah  elang,  ternyata  di  atas  bukit  terdapat  sarang  elang  dengan  beberapa  telurnya  yang  berukuran  lebih  besar  dari  telur  ayam  biasa. Baca lebih lanjut

Mendengarkan dengan Hati


Assalamu’alaikum  Wr.  Wb..

Selamat  pagi  sahabatku  semua,  selamat  bertemu  kembali  dalam  suasana  bulan  suci  yang  penuh  rahmah,  bulan  penuh  pengampunan,  bulan  yang  penuh  dengan  kabar  baik.  Bulan  dimana  amal  ibadah  kita  dilipat  gandakan  nilainya,  semoga  kita  termasuk  orang-orang  yang  beruntung,  amin. Baca lebih lanjut