Prioritas Hidup


Menentukan  Prioritas  Hidup

nentuin prioritas hidup sambil mandangin tulip

Sahabat  Blogger  yang  setia,  terkadang  aku  memiliki  keinginan  yang  banyak  sekali.  Ingin  punya  uang  banyak,  biar  bisa  jalan-jalan  keliling  dunia.  Terus  ingin  hidup  sehat  juga,  ingin  cantik  juga,  dan  berjuta  keinginan  yang  lainnya.

 

Tapi,  ketika   aku  berada  di suatu  negeri  yang  tidak  bisa  memilih  banyak,  aku  di  hadapkan  pada  dilema  yang  sulit  sekali.

 

Nah  mumpung  kita  masih  di beri  kesempatan  untuk  bersama,  ayo  temani  aku  untuk  menentukan  pilihan  yang  sulit  ini.  Dan  ikuti  langkah  di bawah  ini  ya …

Ada  5  pilihan,

  1. Sosial
  2. Kesehatan
  3. Keluarga
  4. Uang
  5. Agama

a.  Aku  harus  memilih  hal  yang    sangat  aku  butuhkan  saat  inihal  itu  bisa  saja  berubah  besok  atau  lusa.  Aku  memilih  nomor  4.  Uang.

b.  Aku  harus  membuang  salah  satu  dari  5  pilihan  yang  di  atas  yang  paling  tidak  aku  butuhkan.  Aku  membuang  nomor  1.  Sosial, karena  menurutku  sosial  ini  hanya  mendatangkan  kerugian  saja,  sedangkan  keuntungannya  sedikit  bahkan  tidak  ada .. 😉

c.  Aku  harus  membuang  satu  dari  4  pilihan  yang  masih  tersisa.  Aku  membuang  nomor  4.  Uang, padahal  tadi  ini  adalah  hal  yang  paling  aku  butuhkan  saat  ini,  tapi  ketika  dihadapkan  untuk  memilih ,  aku  terpaksa  membuang  hal  yang  tadinya  ku  anggap  penting. 🙂

d.  Tersisa  3  pilihan,  2. Kesehatan,   3.  Keluarga,  5.  Agama. Sekarang  aku  harus  membuang  satu  lagi  yang  paling  tidak  penting.  Sangat  susah,  tapi  terpaksa  dan  aku  membuang  nomor  2.  Kesehatan, karena  aku  masih  memerlukan  keluarga  dan  agama.

e.  Tinggal  2  pilihan,  3.  Keluarga,  5.  Agama. Aku  harus  membuang  hal  yang  tidak  penting, dan   aku  membuang  nomor  3.  Keluarga.

Pola  baru  terbentuk,  dan  inilah  Prioritas  Hidup  ku  sekarang .. 😀

  1. Agama
  2. Keluarga
  3. Kesehatan
  4. Uang
  5. Sosial

Kata  orang  bijak  :

  • Orang  Sukses  selalu  jelas  urutan  Prioritas  Hidupnya.
  • Orang  Sukses  akan  selalu  mengatur  waktu  yang  tepat  untuk  prioritas.

Sahabatku  semua,  kita  sudah  menemukan  prioritas  hidup  kita,  tinggal  kita  mengatur  waktu  yang  cukup  hingga  sukses  tersenyum  menyambut  kedatangan  kita.


Salam  persahabatan,  dan  salam  sukses.

36 pemikiran pada “Prioritas Hidup

  1. Prioritas hidup yang pernah dicontohkan oleh mereka orang orang hebat.. Semoga kita semua bisa..
    Ohya Uni, saya kesini mau ngamen nih.. Jreeeeng…!!!

  2. berarti prioritas gw salah nich…gw taunya prioritas gw yang ada didepan selanjutnya… yang urgent dah… tapi baca postingannya gw jadi mikir lagi nich.. thanks ya”

  3. bener mbak, kadang orang belum bisa menentukan mana keinginan dan mana kebutuhan. yang namanya kebutuhan pasti semua penting, tapi mana yang bisa kita dahulukan

  4. diantara 5 itu,prioritas yang mungkin sudah saya dapat adalah 2 dan 5
    semuanya masih dalam tahap berusaha dan terus berusaha karena mendapatkan sesuatu lebih mudah daripada merawat atau mempertahankannya.

    salam sejahterah dan adem ayem

  5. Hmm.. sulit sekali ya Mbak membuat prioritas dalam hidup. di satu pihak kita harus mengambil yang terbaik buat diri kita tapi dilain pihak kita harus pinter-pinter menyusun mana dulu yang harus diambil, saya suka postingannya Mbak😀

Tinggalkan Balasan

