Ku Tunggu Engkau di TelagaKu


๐Ÿ’ *SERI RINGKASAN KAJIAN*

๐Ÿ’ฆ๐ŸŒบ *KU TUNGGU*
*ENGKAU DI TELAGAKU*
โ€ขโ—‹โ€ขโ—‹โ€ขโ—‹โ€ขโ—‹โ€ขโ—‹โ€ข

*”Aku akan menunggu kalian ditelaga, aku akan menunggu siapa diantara kalian yg datang kepadaku”,* adalah ekspresi atas kerinduan Rasulullah kepada umat, yg mana selama 23thn menemani dakwah beliau.

Kerinduan yg juga dirasakan oleh umatnya yg selepas kepergian Rasulullah, yg senantiasa mengimani keberadaannya & menjalankan segala apa yg diajarkannya.

Pada padang Mahsyar disana terdapat telaga Rasulullah yg beliau menunggu umatnya. Hari itu saat manusia dikumpulkan disana yg paling mencekam, yg paling menakutkan.
Bahkan Abdullah bin Mas’ud mengatakan bahwa tidak ada hari yg lebih mencekam dari hari itu dimana semua manusia dalam keadaan telanjang, menyeker, tanpa membawa perbekalan apapun (makanan/minuman). & saat itu matahari berada 1 mill di atas kepala manusia.

Semua manusia hanya akan perduli pada dirinya sendiri, orang tua tak lagi perduli kepada anaknya, semua berdoa atas ampunannya sendiri.

Rasulullah diberikan sebuah telaga, yakni *Talaga Haul.* Di telaga itulah umatnya akan mendapat minum ketika dikumpulkan di padang mahsyar yg panas.

Kita tidak akan mencari hp, atau tas branded, karena kita akan mencari air, & semua menginginkan bisa minum di telaga Rasulullah.

Mereka yg diperbolehkan minum di telaga haul akan dilayani oleh Rasulullah, yaitu selama penantiannya akan kadatangan umatnya beliau mempersiakan gelas-gelas untuk jamuan. & ketika kita sudah tiba disana akan disambut oleh beliau.

Cangkir yg dipersiapkan beliau amat dangat banyak, dalam sebuah riwayat menyatakan bahwa jumlah gelas yang dipersiapkan oleh Rasulullah adalah lebih banyak dari jumlah bintang di langit. & jumlah bintang di langit saja kita tak mampu menghitungya.

Dan dalam riwayat, air ditelaga Rasulullah lebih putih dari susu, lebih manis dari madu, & harumnya lebih harum dari kasturi (bahan terbaik membuat parfum di dunia). Rasulullah mengatakan bahwa barangsiapa yg meminumnya maka tidak akan haus selama-lamanya dan wajahnya tidak akan hitam selama-lamanya.

Maka dari apa yg Rasulullah katakan tersebut dapat diyakin bahwa *telaga haul adalah harapan pertama kita di alam kekal sana.* Jika bisa diterima di telaga haul, maka akan baik pula nasibnya setelah itu insyallah, sebaliknya jika ditolak di telaga
Rasulullah maka itu adalah sebuah warning utk nasibnya setelah itu.

Kemudian akan tiba fase dimana semua aib2 kita akan dibongkar oleh Allah di hadapan Allah, kemudian hisab, kemudian mizan, & sterusnya selama 5000 tahun lamanya, itu merpakan perjalanan yg sangat panjang yg kita akan merasakan haus yg sangat amat.

Setelah begitu banyak pengorbanan & perjuangan beliau, harusnya kita sebagai umatnya yg pantas melayani beliau, tapi justru beliau yg menghidangkna itu untuk kita.

Rasulullah pernah dicaci maki, begitu berdarah-darah untuk membela Islam & umatnya, gigi taringnya pernah pecah untuk membela islam. Semua dilakukan untuk kita, umatnya.

Yang mana kita adalah orang yg sering kesiangan sholat subuh, yg lebih sering mendahulukan panggilan bos daripada panggilan adzan, kita umatnya yg begitu lalai.

Dahulu Abdullah bin Ubay bin Salul, adalah oran yg sangat membenci Rasulullah & sering memfitnah Rasulullah, bahkan ia adalah orang yg memfitnah istri Rasulullah yakni Aisyah Radhiallahu ‘anhu telah berzina denga Shafwan bin Mu’athal as-Sulami adz-Dzakwani.

Tapi ketika Abdullah bin Ubay bin Salul meninggal, justru Rasulullah mau memberikan bajunya untuk kain kafannya, mau menyolatinya,

Bahkan ketika Umar melarang Rasulullah & mengingatkan dgn ayat dalam QS. At-Taubah: 80 Rasullullah tetaplah memohon apunan untuk musuhnya yg tak lain seorang munafik itu.

Kelak akan ada sebagian umat Rasulullah yg akan diusir oleh malaikat & tidak diijinkan untuk mendekati telaga Rasulullah.

*Ketika Nabi bertanya mengapa mereka (umatku) diusir, & malaikat menjelaskan & memberitahu perihal Rasulullah tidak tahu apa yg mereka perbuat selepas kepergiannya (menyelisih sunnahnya & mengada-adakan amalan baru yg Rasulullah tidak ajarkan), barulah Nabi terdiam.*

*Siapa saja mereka?*

1โƒฃ *Orang yg murtad & melakuan kekufuran.*
Hingga karena hal tersebut seorang tabi’in selalu berdoa kepada Allah untuk dilindungi dari kemurtadan.

2โƒฃ *Orang-orang yg beribadahnya tidak mengikuti tuntunan Rasulullah.*

3โƒฃ *Orang-orang yg membantu pemimpin-pemimpin yg dzolim.*

Dalam hadits riwayat at-Tirmidzi, akan ada pemimpin dzolim & siapa yg merapatkan barisan untuk membantu pemimpin tsb & meyakini semua perkataannya maka

Nabi menegaskan melepaskan diri dari orang itu & orang itu tidak akan meminum air dari telaga haul.

4โƒฃ *Orang-orang yg tidak sabar akan ujian & cobaan hidupnya.*

Ibroh dari kisah Imam Bukhori yg mana pernah majelis ilmunya tidak ada orang yg datang kecula Imam Muslim, tapi beliau tidak bersedih & menyerah karena beliau selalu ingat akan pesan Rasulullah kepada umatnya agar *bersabar hingga kita kembali bertemu dengannya kembali di telaga haul.*

Disebutkan pada Hadits Riwayat at-Thirmidzi, Umar bin Abdul Aziz bertanya kepada Rasulullah bahwa *siapakah yg pertama kali datang ke telaga Rasulullah ?*

Maka Rasulullah menjawab adalah *orang-orang fakir muhajirin dengan rambut yg berantakan, baju yg kotor, yg tidak dapat melamar wanita terpandang semasa hidupnya, & mereka adalah orang yg tak pernah disambut (diabaikan orang).*

Ketika itu Umar menangis, karena menyadari tidak terdapat padanya semua kriteria itu. & setelah itu Umar bertekad untuk tidak pernah menyisir rambutnya, tidak mau mencuci rambutnya, kemudian menolak ketika akan diangkat menjadi khalifa, & bahkan setelah menjadi khalifa pun ia teguh menjaga kezuhudan nya, ia hanya memberikan nafkah 1,5 dirham untuk seluruh keluarganya karena seringnya ia bersedekah atas harta-harta nya.

Lantas bagiamana diri kita?

Wallohu’alam.
Rabu, 15 Rabi’ul awal 1438H – 14 Desember 2016
๐Ÿ’ฌ Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri, Lc.
โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”
๐Ÿ“elscacca – Kaskus Akhwat.

*Republished By:*
๐ŸŒ Group BIS & BMS – Dakwah Untuk Umat ๐Ÿ’
โ•โ•โ•โ•โ•โ• โโœฟโ โ•โ•โ•โ•โ•โ•
Ketik: daftar#nama#asal

Bimbingan Muslim Shalih (BIS)
๐Ÿ“ฒ *082344096067 (Ikhwan)*

Bimbingan Mar’ah Shalehah (BMS)
๐Ÿ“ฒ *085795695662 (Akhwat)*

๐Ÿ“ฎTelegram
@moslemlearning
@alquranalhadits
โ€ขโ”ˆโ”ˆโ€ขโ€ขโ€ขโ—‹โ—‹โ๐ŸŒธโโ—‹โ—‹โ€ขโ€ขโ€ขโ”ˆโ”ˆโ€ข
๐Ÿ“š Kurikulum Bimbingan : Aqidah, Fikih, Hadits, Manhaj, Adab, Petuah Ulama, Tazkiyatun Nufus, Nasehat, Dll.
โ€ขโ”ˆโ”ˆโ€ขโ€ขโ€ขโ—‹โ—‹โ๐ŸŒธโโ—‹โ—‹โ€ขโ€ขโ€ขโ”ˆโ”ˆโ€ข

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s